"Jadi kalian maunya di Jakarta bukan di Surabaya biar Deketan sama mama?" Mama Esi yang memulai percakapan.
"Disini aja mah, soalnya nih anak juga kuliah, saya juga ngajar di Jakarta supaya jaraknya gk jauh mah." Ucap pak Alga sambil makan.
"Kalo Vanilla mau ke rumah mama boleh kok, sering sering ya. Alga kalo mantu mama mau kerumah kamu jangan larang ya awas aja. Va kalo kamu di larang sama Alga jewer aja telinga nya, biar kapok!" Seru mama Esi.
"Siap mah, semoga usulan mamah berhasil haha.." gue tertawa renyah dan di selingi candaan saat makan.
"Ma bang Varo kapan nikah?" Tanya gue ke emak gue. Bang Varo udah natap gue sinis.
"Bang, di tanyain tuh, kapan nikah?" tanya Mama Indri.
"Taun depan!" Judes ae bang.
"Kelamaan atuh kak, bulan depan aja hahaha... Tapi sayang gak ada yg mau BWAHAHAHAAA.." ejek papa Bima, Papah gue.
Semua orang menertawai bang Varo. Sedangkan si empunya malah ngambek lalu ke WC.
"ABANG UDAH PUNYA YA PAH! BULAN DEPAN ABANG NIKAH!"
BRUK..
Pintu ke tutup
"Anak kecil hu.." ejek gue. Emang Abang gue gak tau tempat kalo ngambek.
Semua orang masih tertawa sampe sampe gue ngeluarin air mata gue
"Va, kenapa nangis?" Bisik pak Alga."Nggak kok pak, kemasukan debu, ayo makan" semua orang merhatiin gue sama pak Alga. Rasanya tuh malu banget. Gue jadi salting.
"Mah kayak flashback kita aja waktu muda" ayah Redi, papa pak Alga tersenyum hangat ke kami.
"Jangan gitu atuh pah gak liat tuh Aza lagi nahan malu Tuh muka udah kayak tomat merah aja upstt.." ejek mama Esi.
"Vanilla mah gak ada malunya, dia dulu bandel banget pernah dulu dia nyolong sepeda pak Aris tetangga baru. Pas saya tanya mau apa nyolong sepeda pak Aris jelas-jelas itu besar sekali? Dia jawab tadi ada tari monyet mah,Terus dia minta uang tapi Vani gak punya uang jadi Aza curi aja sepedanya terus jual. Daripada curi bini orang. Gitu loh dia dulu." mama gue udah bongkar aib gue depan mertua gue.
Mertua gue sama pak Alga Tertawa terbahak-bahak. Seneng rasanya liat pak Alga ketawa sampai segininya,gak papa lah kalo aib gue bikin pak Alga ketawa. Gue malah seneng liatnya meskipun harus naggung malunya.
Vote dan komen ya!
Terimakasih..
KAMU SEDANG MEMBACA
Menikahi Dosen? [On Going]
PertualanganHey!! Heyy!! Iya kamu! Sini sini.. Ini adalah kisah absurd dari pasangan seorang dosen dengan mahasiswi nya. Mulai dari mahasiswi nya yang memiliki sifat friendly, ceria, cerewet, ceplas-ceplos,polos, lugu harus dijodohkan dengan dosennya yang notab...