1

23.8K 1.6K 44
                                    




Suara wanita yang lari menerobos hutan  dengan tangisan yang membuat siapapun akan merasa kasihan.  Nasib buruk nya membuatnya harus menanggung segalanya.  Kematian keluarganya,  termasuk harus menikah dengan Duke Agares yang kejam. 



10 tahun kemudian

"Loui!!!  Tolong ibu mengikat Rambut " seorang anak kecil dengan surai perak dan sorot mata redup namun memiliki aura yang tak bisa di katakan biasa saja.  HERRY LOUI ANARA anak semata wayang dari Livi.  Setelah kabur dari kediaman Duke Agares,  kini livi menetap di sebuah desa terpencil. 

Memulai usaha menjadi seorang pembuat kue.  Loui selalu membantu sang ibu,  meski loui sering bingung kenapa sang ibu setiap kali di tanya soal ayah selalu menghindar.  Namun loui kecil juga bertanya soal kenapa sang ibu kehilangan tangan kirinya.

Loui pov

Ibu selalu ada untuk ku,  ibu mengajariku banyak hal.  Semua yang ibu tanamkan dalam diriku tak pernah ku lupakan.  Namun kadang aku merasa jika sisi lain diriku tak bisa ku tahan.  Ibu lemah lembut,  baik dan murah senyum. 

Banyak yang menyukai ibu bahkan secara terang-terangan mendekatiku hanya agar bisa dekat dengan ibu.  Namun sering juga aku membuat mereka tak bisa mendekati ibu. 

Ku lihat cermin di depan di mana wajah ibu sangat cantik.  Mata biru bagai air laut yang jernih.  Aku suka,  tapi kenapa warna mataku tidak aama seperti ibu.  Apa mataku mirip ayah. 

Entah kenapa aku tidak suka dengan sosok ayah,  meski ibu selalu mengatakan hal baik soal ayah.  Namun entah kenapa aku tidak percaya sama sekali.  Selain itu sifat ku yang seperti ini tak pernah ku tunjukan di depan ibu. 

Cukup jadi anak baik dan penurut,  seperti seusianya.  Hanya itu yang perlu aku lakukan agar ibu tidak curiga dengan ku. 

Loui pov end

Agak sulit memang bekerja dengan satu tangan.  Livi merasa bersalah karena putranya harus memiliki ibu yang cacat.  Namun bukan ke inginan nya menjadi wanita cacat.  Semua juga karena 10 tahun lalu di mana semua orang menunjuknya sebagai pelaku. 

"Ibu paman zarck minta 10 pack cookie yang coklat,  lalu 50 cupe cake toping buah" kata loui

Livi pov

Semenjak loui mulai menyadari soal kekuranganku.  Dia selalu disisiku membantu ku dan berusaha membuatku tak kesulitan.  Meminta maaf adalah hal yang bisa ku lakukan dalam hati.  Andai saja tanganku masih lengkap loui tak harus ikut bekerja keras. 

Loui ku anak yang pintar,  mungkin karena Gen milik william yang menurun padanya.  Loui pernah di tawarkan masuk sekolah di kota,  namun aku menolak.  Bukan karena tak suka loui pintar.  Hanya saja ketakutan terbesarku adalah william yang bisa saja melihat loui. 

Hanya loui satu-satunya orang yang aku punya.  Tidak ada lagi harta terbesar yang aku miliki selain loui.  Namun aku sebagai ibu juga tak bisa egois dengan tetap membiarkan loui hidup dalam ketidak tahuan. 

Maka dari itu mungkin mulai minggu depan loui akan aku ijinkan masuk sekolah di dekat sini.  Hanya sekolah untuk anak desa  atau orang bilang academy rakyat jelata.

Livi pov end

"LOUIIIIIII!!!!" seorang gadis dengan wajah tersenyum bak matahari. Hana gadis yang sudah menjadi sahabat loui.  Livi tersenyum dan mengatakan loui untuk menemui teman - temannya. 

"Loui kata ayah ku,  kau akan masuk academy mulai minggu depan! " seru hana

"Aa.. Ibu juga bilang begitu" ujar loui

"Dengar kawan  kau tahu sahabatmu ini pintar jadi tidak usah sungkan bertanya semua padaku " bangga bemmi

"Cih,  pak Goro bilang nilai mu sangat buruk! " licita membongkar aib bemmi yang membuat keributan.  Sebuah tangan menepuk bahu loui dia adalah Doren 11/12 karakternya dengan loui.  Hanya saja doren itu bermulut tajam. 

"Oh ya, ayo ke bukit kita main layangan" ajak hana semuanya langsung berlari. Livi menganggukan kepala mengijinkan putranya untuk pergi. 








Selagi menunggu kepulangan loui,  livi memilih memasak.  Agak sulit sekali memang dia tak bisa memegang sayur dengan benar.  Dan hanya bisa satu tangan.  Biasanya loui akan menolong memotong.  Namun livi tidak mungkin menyita waktu bermain anaknya. 

"Nona livi" sebuah suara yang livi kenal Heze wanita yang merupakan pelayan setia livi saat tinggal di kediaman william.  Pertemun mereka dulu saat loui berusia 4 tahun. 

"Heze ada apa? " jika heze kesini itu artinya ada hal penting yang terjadi.

"Duke akan menikah dengan wanita bernama Derlina, nona apa anda baik-baik saja? " pasalnya heze dan kepala maid adalah saksi kekejaman william pada livi.  Bahkan mereka juga tahu jika bukan livi yang melakukan pembunuhan pada putri william. 

"Bukan urusan ku lagi heze,  yang perlu aku lakukan adalah melindungi loui.  Aku tak peduli soal william atau tunangannya,  jika dia bahagia dan tidak akan mengusiku itu sudah cukup " ujar livi

Heze begitu menyukai livi,  nona nya ini lah yang membesarkan Belina putri dari william dari istri pertamanya.  Namun hanya karena kesalahan yang bahkan belum pasti siapa penyebabnya livi harus menanggung semua rasa sakit yang tidak seharusnya dia terima. 

"Mana tuan muda loui? " tanya heze
"Cukup loui saja heze,  dia bukan anak bangsawan,  aku juga bukan majikan mu lagi " ujar livi

"Maaf tapi saya sudah biasa nona,  bagaimanapun tuan muda loui tetap anak duke william dan tuan muda saya " kata heze

"Tapi panggil dia loui jika di luar,  jangan panggil dia tuan muda " heze menganggukan kepalanya. Sejujurnya ada hal lain lagi yang ingin heze sampaikan terutama.  William sudah menemukan bukti jika bukan livi yang membunuh belina. 

Dan lagi,  keadaan kediaman agares sedang runyam karena william.  Mengamuk meminta semua orang mencari keberadaan livi.  Heze tak mau nona nya terluka lagi,  jadi dia akan berusaha membuat tuanya tak bisa menemukan livi dan loui. 

' saya akan berusaha sekeras mungki agar nona dan tuan muda bisa hidup dengan baik ' batin heze









Tbc

WIlliam di benak ku adalah Regis floyen dari manhwa father i dont want gett married

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

WIlliam di benak ku adalah Regis floyen dari manhwa father i dont want gett married

I Will Protect My Mother ( Sudah Terbit ) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang