Kira kira ada yang baca gak yah cerita tentang Refky anaknya Kyra.
Komen ya kalo kalian setuju
Aku kasih sedikit cuplikan cerita Refky hehe Yang ingin membuat sebuah mini zoo di halaman rumahnya yang sangat luas. Refky terinspirasi dari Youtuber asal Bandung yang bernama Alshad Ahmad. Kalian pasti tau kan Alshad sepupu dari Raffi Ahmad yang mempunyai seekor harimau dan hewan lainnya.
💗🐯💗
"Bun boleh ya?"rengek Refky.
Anak lelaki itu sedang merengek untuk dibelikan anak harimau, yang menurutnya sangat lucu. Ya Refky memang sangat suka sekali dengan binatang.
Saking sukanya,tiap libur sekolah. Ia selalu menyempatkan dirinya untuk berkunjung ke salah satu kebun binatang.
Bahkan ia rela, badannya terluka karena cakaran dan gigitan yang diberikan oleh anak harimau.
"Gak Refky,kamu ngerti bahaya gak sih?!"sentak bunda Kyra.
Refky mengerucutkan bibirnya. Ia beranjak pergi. Bundanya tidak mengizinkan,ia harus menunggu ayahnya. Ia yakin ayahnya pasti mengizinkan.
Kepergian anak sulungnya itu membuat Kyra bernapas lega karena tidak terus menerus mendengar permintaan sang anak.
"Kalau mau pelihara tuh kucing kek, anjing kek atau sapi ada manfaatnya. Ini mah harimau,cari mati,"ucap Kyra monolog.
Kyra melanjutkan pekerjaannya,ia sedang mengecek laporan dari store-nya. Banyak sekali barang yang habis,apa lagi ia sedang menambahkan sebuah skincare dan alat tempur perempuan.
💗🐯💗
Refky yang saat ini sedang menunggu ayahnya di ruang tengah mulai bosan,ia menonton video yang baru saja di upload oleh alshad Ahmad. Kalian tau kan youtuber satu itu,selain tampan ia sangat menyukai binatang. Dan kalian juga pasti tau lah, Alshad ini sepupu dari Sultan Andara yaitu Raffi Ahmad.
Refky sangat ingin pelihara harimau itu dari Alshad. Dia juga ingin membuat kebun binatang mini di perkarangan rumahnya yang luas itu.
Menurut Refky, sayang kalau tidak dimanfaatkan. Mending ia buat kebun binatang mini dirumahnya itu. Tetapi , bundanya selalu saja menolak setiap Refky ingin memelihara binatang. Padahal kan itu hal yang positif.
Habis 1 video,tidak lama terdengar suara mesin mobil mati. Refky langsung loncat dan berlari keluar. Ia yakin pasti itu ayahnya yang datang.
Saat membuka pintu,raut wajah yang tadinya sumringah kini langsung ditekuk saat tau Radit dan Raina yang datang.
"Hei boy,kenapa cemberut?"tanya Radit sambil merangkul keponakannya itu.
"Refky kira tadi ayah yang datang,"ujar Refky. "Ternyata papi sama si hujan yang datang," lanjutnya.
"Hujan pale lu,nama gue Raina ya!"cetus Raina.
"Gak suka papi datang?"tanya Radit.
"Bukannya gak suka Pi,"ucap Refky.
"Terus?"
"Refky lagi kesel sama bunda," ia langsung mendudukan di Sofanya malas.
Radit dan Raina pun mengikuti lelaki itu duduk. Mereka berdua menatap wajah Refky yang sangat sedih.
"Kesel kenapa?coba cerita?"
"Refky mau pelihara anak kucing Pi,tapi gak dibolehin sama bunda,"ucapnya.
"Pffff," Raina menahan tawanya.
Refky mendelik ke arah sepupunya itu. "Kenapa Lo?!"
Raina mengulumkan bibirnya lalu menggeleng.
Refky menarik napasnya berat. "Pi bantuin ya?"
Radit mengangguk cepat,tidak ada salahnya keponakan satunya ini ingin memelihara seekor kucing.
"Iya nanti papi bantu ngomong ya,"ucap Radit.
Refky pun mengangguk senang. Tidak lama ia mendengar suara mesin mobil berhenti di perkarangan rumahnya.
Ia segera berlari keluar,ia sangat yakin kalau kali ini ayahnya pulang. Saat membuka pintu lebar,terlihat pria paruh baya namun masih terlihat tampan diusia mudanya baru saja keluar dari dalam mobil.
Refky pun berlari menghampiri ayahnya itu. Sedangkan Refan,ia mengerutkan keningnya saat melihat putranya itu tiba-tiba saja menghampiri dirinya tergesa.
"Kamu kenapa Ref?"tanya Refan.
"Ayah aku mau pelihara kucing boleh kan?"tanya Refky penuh harapan.
Refan mengangguk kan kepalanya. "Ya boleh dong,siapa bilang gak boleh,"
Refky pun terjingkat senang. Ia segera masuk ke dalam rumah meninggal kan ayahnya yang masih di luar. Diruang tengah terlihat Radit,Kyra dan Raina sedang duduk mengobrol.
Refky pun ikut menyusul,namun sebelum duduk seperti biasa ia selalu menjaili sepupunya itu. Ia menarik rambut Raina kencang sampai sang empunya meringis.
"Anj Lo Refky!"ucap Raina kesal.
"Rain?!"Tegur Radit.
Raina hanya cengengesan sambil mengangkat dua jarinya berbentuk V.
"Refky duluan pih,"adu Raina.
"Tapi bahasa kamu,papi gak suka!"
Raina terdiam melirik Refky yang sedang tersenyum jail. Iya terus menggoda kakak sepupunya itu ya walau sebenarnya Refky lebih tua 2 bulan dari Raina. Tapi,tetep saja Raina adalah kakak Refky. Karena Raina anak ada Abang bundanya Kyra.
Kini diruang tamu sudah berkumpul,Vania ibu dan istri dari Radit dan Raina baru saja datang dari kerjanya.
Refky yang nampak gelisah membuat ayahnya terus memperhatikan gerak gerik putranya itu.
"Kamu kenapa sih?"tanya Refan.
Refky terdiam sambil melirik takut ke arah bundanya. Kyra yang merasa dilirik oleh anaknya langsung menatapnya dengan penuh tanda tanya.
"Hei kenapa?"tanya Radit.
Refky menghela napasnya berat. "Bun, yah Refky mau pelihara binatang boleh kan?"
"Ya tentu boleh sa-" omongan Refan terpotong oleh Kyra.
"Nggak!"tolak Kyra.
Semuanya menoleh,dan menatapnya bingung. Pasalnya mereka semua tau kalau Refky ini sangat menyukai binatang. Bahkan pas mereka masih kecil saja biasanya anak-anak umur 5 tahun selalu di minta belikan mainan, tetapi berbeda dengan Refky ia memilih untuk dibelikan sepasang kelinci untuk dirawatnya.
"Kenapa?"tanya Refan bingung.
"Aku gak bakalan ngizinin Refky untuk pelihara binatang!"tegas Kyra.
"Ya alasannya apa?"tanya Refan.
"Ya kamu pikir aja,kalo semisalnya dia mau pelihara kelinci,hamster atau kucing masih aku izinin,"ucap Kyra.
"Lah kan emang si Refky pengen pelihara kucing Ra,"timpal Radit.
"Mungkin yang kalian pikirin, kucing lucu kaya punya Raina," mereka semua mengangguk kecuali Refky. "Tapi kucing yang dimaksud Refky itu beda," lanjutnya.
"Beda gimana?"tanya Vania.
"Ya beda lah,dia pengen pelihara anak harimau yang dia bilang kucing ke kalian,"
Semuanya langsung melongo, sedangkan Refky ia menggaruk tengkuknya yang tidak gatal.
💗🐯💗
Buat cerita gak ya?
Komen ya!!!
Nikah SMA hari ini PO terakhir,yuk buruan pesan jangan sampe ketinggalan. Mau nanya-nanya boleh ko silahkan
See u next story 💗
KAMU SEDANG MEMBACA
Nikah SMA (End)
Teen FictionUntuk bab selanjutnya kalian bisa baca di KUBACA yaa Kyra Queensha Mahira adalah gadis yang terpaksa harus mengikuti keinginan orang tuanya untuk menerima perjodohan yang sudah mereka rencanakan. Begitu pun Refan Samudera Franklin, lelaki yang akan...