Siapa sih yang gak kenal Eunwoo, anak Pak RT yang sering banget azan dan solat di masjid. Satu kampung pasti udah tau, ibarat kata Eunwoo itu sering banget di jadiin bahan omongan ibu-ibu karena di gadang-gadang jadi menantu idaman. Selain itu, anaknya juga terkenal karena pinter ngaji, dia jadi guru buat ngajar anak-anak habis solat ashar atau magrib.
"Aduh, kalo liat Eunwoo gitu hati berasa adem ya?" Yuju yang pake mukena tapi bawahannya di jinjing sampai lutut berdecak kagum. Senyum-senyum gaje waktu liat Eunwoo lagi ngajar anak-anak komplek ngaji.
"Gue berasa liat masa depan gue sendiri. Eunwoo imamnya terus mereka anak-anak kita berdua" Rose ngulum bibirnya sambil membayangkan kalo dia dan Eunwoo nikah nanti.
Lisa yang di sebelah mereka berdua pasang muka julid. Ya emang sih, Eunwoo itu terlalu soempurna buat jadi manusia. Udah ganteng, tinggi, putih, belum lagi senyumannya. Duh, berasa coklat yang tadi padet tiba-tiba jadi meleleh. Terlalu wow. Tapi ada satu yang kurang, belum jadi imamnya. Hehehe
"Jadi pulang kagak nihh?" Lisa yang bawahan mukenanya udah jadi sarung dadakan, alias di sampirin di pundaknya bertanya.
"Bentar lis, terlalu dosa kalo Eunwoo di lewatin" ucap Yuju.
Rose yang liat kalo Eunwoo menatap ke arahnya, langsung jeritan.
"Anjirr!! anjirr!! Woy lah Eunwoo natap gue" Rose teriak-teriak mukulin tangan Yuju di sebelahnya.
"Apaan!! Eunwoo natap gue!! Tuh liat, dia sekarang lagi senyum" sewot Yuju gak terima.
Padahal ya, Eunwoo itu sebenarnya lagi natap Lisa. Cewek yang jadi crush nya udah lama.
Lisa yang liat bar-barnya Yuju sama Rose gak peduli, milih buat lempar senyum bales senyuman cowok itu. Duh, adem banget sih rasanya
Dapet balasan senyum, Eunwoo milih pamit ke anak-anak buat nyamperin ketiga cewek yang lagi di latar depan masjid.
"Bentar ya? Kakak mau nemuin calon istri dulu"
"Emang siapa kak?" tanya salah satu anak yang namanya Asahi. Nanya nya pake muka lempeng banget.
"Yang sering kakak ceritain" ucap Eunwoo. Emang dia itu sering banget ceritain Lisa ke anak-anak yang di ajarin ngaji. Soalnya biar pada tau, kalo guru ngaji mereka itu udah punya calon.
"Kak Lisa yang sering main bola sama kita?" tanya Haechan semangat. Inget banget tuh dia sama cewek yang namanya kak Lisa. Sering banget main bola sama anak-anak buat jadi penjaga gawang.
Eunwoo yang denger cuma terkekeh. Lalu ngangguk,
"Kakak pamit ya"
"Iya kak" ucap mereka semangat.
****
Setelah perdebatan yang berujung gak ada yang bener. Yuju sama Rose cuma bisa senyum-senyum sambil liatin Eunwoo di depan mereka.
"Eunwoo lagi ngajar ngaji ya" Eunwoo ngangguk sambil senyum. Rose yang liat itu kegirangan sendiri. Remas-remas mukenanya sampe kucel gara-gara gak kuat.
Yuju yang ada di sebelahnya tahan buat gak jerit. Ya allah, ciptaanmu terlalu bersinar
"Ekhem, Eunwoo kapan-kapan ajarin gue ngaji ya? Sekalian belajar buat jadi pendamping yang baik" setelah ngomong gitu Yuju langsung jingkrak-jingkrak gak jelas.
Sementara Eunwoo nanggepin sambil senyum, terus
"Lisa, besok sore gue boleh ke rumah lo gak?" giliran Eunwoo yang sekarang senyum malu-malu.
Rose sama Yuju udah pegangin dada mereka sendiri-sendiri.
"Ngapain?" gak papa basa-basi dulu. Siapa tau Eunwoo cuma mau numpang makan. Tapi gak mungkin jg sih
"Buat ngelamar"
JIAAKKHH
Meleyot sudah jantung Lisa.
Sekian
Kebumen, 5 Maret 2022
KAMU SEDANG MEMBACA
RANDOM | Lisa Story
FanficSesuai judulnya 'RANDOM' yang artinya isinya itu terserah author.