d u a p u l u h s a t u

1.3K 145 20
                                    

Kini Jake tengah berada duduk di sofa rumah Jean, yang biasanya Jake berani berlalu lalang dirumah itu, kini ia hanya bisa mematung di sofa seperti orang baru yang baru pertamakali bertamu.

Jake sedari tadi menunggu papa nya jean yang sedang merokok di hadapannya.

Jake benar-benar bingung dirinya harus apa karena hanya didiami oleh papa nya Jean.

Mama Jean serta Jean berdiri di dapur melihat papa Jean yang sedang bersama Jake.

Jean takut jika papa nya nanti ada adu jotos lagi dengan Jake, makannya Jean melihat Jake dan papanya dari kejauhan.

"Ekhem...papa" sindir mama Jean dari dapur, mama Jean gemas karena suaminya itu sengaja membuat atmosfer menjadi menegangkan untuk Jake.

Kasian Jake sedari tadi duduk sambil celingak-celinguk.

"Okey saya mau tanyakan sesuatu sama kamu" ucapan papa Jean sembari menaruh puntung rokok ke asbak.

Kini Jake rasanya dag dig dug ser, namun sebisa mungkin ia harus tenang.

"Secinta apa kamu sama anak saya?"

"Cinta, cinta banget om saya sayang sama Jean, bagi saya Jean udah jadi separuh nafas saya" ucap Jake berusaha tenang, namun terdengar kaku oleh papa nya Jean.

Papa Jean lantas membenarkan kacamata nya yang mengendur, "oh benar begitu?"

Jake mengangguk, Jean dari kejauhan hanya bisa berdoa saja supaya papa nya itu tidak menanyakan pertanyaan yang memojokkan untuk Jake.

"Kira-kira kamu ada niatan mau tanggung jawab?" Tanya papa Jean.

"Tentu om, saya mau tanggung jawab, tapi kata om beberapa hari lalu saat di rumah sakit bilang jika tidak membutuhkan saya untuk bertanggung jawab" ucap Jake

Lantas papa Jean mengangkat alisnya mendengar ucapan Jake, "lalu kalo saya bilang kaya gitu kamu gak mau usaha buat tetep tanggung jawab?, Jadi kamu pas saya larang itu udah gitu aja gak mau berusaha bertanggung jawab gitu ya?"

Jake langsung menggeleng heboh mendengar ucapan papa Jean.

"Nggak gitu om, saya malah berfikir buat bertanggung jawab tapi saya nyari cara buat ngeluluhin hati om"

"Tapi selama Jean di rumah sakit kamu gak pernah Dateng buat berusaha tanggung jawab"
Ucap papa Jake.

"Saya bukan tidak mau berusaha om, tapi saya sedang ujian di sekolah, apalagi ini ujian kelulusan, jadi saya tidak bisa menjenguk Jean"

Kini papa nya Jean menyunggingkan senyuman nya, "selama ujian kira-kira kamu mikirin Jean gak yang udah putus sekolah?, kamu merasa bersalah gak kira-kira?, Terus kamu dengan tenang nya ujian, dan kamu gak mikir Jean lagi ngurusin anak kamu" ucap papa Jean.

Jean dari kejauhan mengepalkan lengannya geram karena papa nya kenapa malah merusak cerita.

"Kenapa papa malah keluar jalur gini sih, bukannya to the point aja" geram Jean.

"Sabar Jean, papa mau ngetes Jake, kamu kaya gak tau papa kamu aja" ucap mama Jean mencoba menenangkan anaknya.

"Tapi mah kasian Jake, pasti dia takut sama papa"

YOUNG PARENTS | JAKE  [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang