4. The Aftermath

1.6K 147 1
                                    

4. Buntut dari Permasalahan

Semenjak adanya konfirmasi dari kedua agensi, muncul reaksi yang bertolak belakang dari fandom internasional dan fandom lokal di Korea. Menurut pendapat para fans internasional, berita yang dirilis Dispatch pada awal tahun itu adalah hal yang cukup mengejutkan. Namun, mengejutkan yang dimaksud oleh penggemar internasional adalah karena mereka tidak pernah menyangka bahwa kedua idol yang mereka pasangkan selama ini karena beberapa kebetulan-kebetulan itu benar-benar memiliki hubungan khusus.

Sementara itu, di lain sisi, penggemar Korea menganggap hal ini sebagai sesuatu yang mengejutkan karena mereka bahkan tidak pernah membayangkan adanya kombinasi macam ini. Berita ini langsung menjadi trending di komunitas netizen Korea dan menuai berbagai komentar. Untungnya, komentar yang ditinggalkan sebagian besar hanya menyatakan keterkejutan mereka tentang berita ini, namun bukan respon negatif.

Berikut adalah komentar yang ditinggalkan para netizen Korea:
- Heol?!??!? Aku tidak pernah membayangkan bahwa member aespa akan berkencan dengan member TREASURE bahkan dalam mimpi ku.
- Omo.. orang-orang di Twitter berkata bahwa penggemar internasional sudah menduganya.
- Apakah ini kombinasi ke-2 dari SM dan YG setelah Jennie dan Kai beberapa tahun lalu?
- Aish.. menyedihkan sekali biasku harus ketahuan berpacaran di awal tahun.. tapi bagaimanapun itu tetap hak mereka.
- Orang-orang yang tidak menyetujui harus mulai sadar diri bahwa mereka hanya penggemar bukan ibu idol mereka.. bahkan kedua perusahaan sialan itu tidak mempermasalahkan ini.
- Mari kita ingat bahwa berpacaran bukanlah skandal.
- Aku sangat suka lagu aespa dan TREASURE.. luar biasa bahwa ternyata ada member mereka yang berkencan.
- Bukankah ini berita kencan dari grup generasi ke-4 yang pertama?
- Era Gen - 4 sudah dimulai semuanya,
dan komentar lainnya.

Tidak hanya di Korea, berita ini juga trending worldwide di Twitter. Para penggemar Twitter terutama yang sudah lama menumpangi kapal "skyiselle" ini semakin menggila, mereka semua berbondong-bondong mengucapkan selamat baik di Twitter, Bubble, Instagram, maupun Weverse. Namun, penggemar juga khawatir akan kondisi Jihoon yang harus mengadakan konser dalam waktu dekat.

Para member Treasure sedang dalam van mereka menuju ke "Saitama Super Arena", tempat mereka akan melaksanakan rehearsal untuk konser mereka lusa nanti. Jihoon tampak tertidur di mobil karena tidak bisa tidur semalaman sedangkan member lain diam-diam membaca komentar netizen mengenai berita leader mereka itu. Walau mereka sebenarnya ingin menghindari membaca komentar-komentar dari netizen yang seringkali tidak enak dibaca, rasa penasaran mereka tidak terhentikan.

"Hyung, lu baca komentar orang juga kan?" Junghwan mengirimkan pesan ke KakaoTalk Hyunsuk karena ia dapat melihat dari kursi belakang bahwa Hyunsuk hyungnya itu sedang membaca komentar netizen sambil mendengarkan lagu.

"Eoh.. komennya untung ga gimana.. geunde.. gw takut Jihoon ga bisa fokus nanti.. soalnya kan ketemu banyak staff juga nanti dia canggung." balas Hyunsuk.

"Gwaenchanha.. Jihoon hyung-eun.. mentalnya bukan yang lemah punya.. gw yakin dia bisa" ujar Junghwan.

"Jihoon-ah.. uri dochakhaesseo (kita udah sampai)" manager mereka membangunkan Jihoon yang masih di alam mimpi itu.

"Eoh.. ne hyung.." Jihoon yang masih setengah sadar turun dari van mereka dan berjalan masuk.

Para staff, dancer, stylist, serta staff-staff lainnya yang menemui Jihoon berusaha untuk tidak membicarakan tentang berita itu agar tidak mengurangi fokusnya. Rehearsal dimulai seperti biasa dan Jihoon berusaha keras untuk membuang semua pikiran-pikiran yang menganggu di otaknya. Saat Jihoon akan naik ke panggung dan ingin menyimpan HPnya, ia membaca notifikasi dari KakaoTalknya.

"Lagi rehearsal kan? Fighting! jangan pikirin macem-macem.. semuanya pada dukung kita kok" Giselle mengirimkan pesan untuknya. Jihoon yang membaca pesan itu langsung merasa lebih baik dan tersenyum sejenak. Ia kemudian naik ke panggung dan melakukan rehearsal seakan tidak ada masalah apa-apa.

Setelah rehearsal itu dirampungkan, para member kembali ke hotel untuk beristirahat sebelum konser besok. Para member berkumpul di kamar Hyunsuk dan Jihoon sambil membicarakan hal-hal mengenai konser esok hari itu.

"Suguhaesseo hyung.. tadi hyung di rehearsal ga ada salah apa-apa kok." Yedam memuji Jihoon.

"Mwo.. kita semua tadi ga ada masalah di rehearsal." timpal Haruto.

"Geunde.. besok gw sebenernya agak gugup juga mau ketemu Teume setelah berita itu" kata Jihoon.

"Gwaenchanha.. mwo.. kita semua juga tau Teume.. mereka bukan tipe yang masalahin kok.. kalau mereka masalahin pasti udah ada briefing dari agensi kita harus gimana besok.. tapi harusnya ga ada masalah." Yoshi meyakinkan Jihoon.

"Percaya sama gw hyung.. gwaenchanha.. lu ga ngelakuin hal yang salah.. ini urusan pribadi lu." ujar Asahi yang duduk di samping Jaehyuk.

"Geunde.. aedeula.. gw bener-bener minta maaf kita jadi begini padahal harusnya kita seneng-seneng di rangkaian terakhir Japan tour kita." lagi-lagi Jihoon meminta maaf.

"Eyyy... geumanhae hyung.. gwaenchanhanikka." para member langsung menyerbu Jihoon.

Keesokan paginya, para member Treasure sudah berada di backstage panggung konser untuk menyelesaikan make up mereka sebelum tampil nanti. Jihoon tampak tidak terpengaruh oleh berita itu dan menjalani harinya seperti biasa. Ia menyapa staff dengan ramah, bercanda gurau dengan membernya seperti biasanya. Tak lupa, Jihoon juga mengirimkan pesan kepada kekasihnya itu.

"Neo gwaenchanhji? ada schedule hari ini?" tanyanya.

"Gwaenchanha.. gw ada latihan buat Golden Disk Award aja nanti sore.. konsernya mulai 3 jam lagi kan?" balas Giselle.

"Eoh.. geokjeongma.. gw udah ga pikirin apa-apa." kata Jihoon.

"Geurrae.. have fun selama konser.. gw yakin lu pasti keren.. nanti jangan lupa kasi liat gw foto-fotonya pas pulang" Jihoon memang sering menunjukkan Giselle foto-foto hasil kamera favoritnya yang dibeli atas rekomendasi Giselle.

"Arasseo.. jangan lupa makan.. saranghae." ujar Jihoon.

"Eoh.. lu juga.. jangan tegang.. ❤️❤️"

Akhirnya, beberapa detik lagi, Treasure akan menyapa penggemar mereka melalui panggung pembukaan konser. Para member Treasure sudah berada di balik panggung dan beberapa detik lagi akan keluar untuk menampilkan penampilan yang sudah mereka latih tak terhitung berapa kalinya.

Penggemar Treasure atau yang dikenal dengan TREASURE MAKER itu sangat antusias menyaksikan penampilan Treasure yang spektakuler. Rasa khawatir yang ada di benak Jihoon selama ini hilang begitu melihat dukungan yang hangat dan luar biasa dari para penggemar. Setelah kurang lebih 2 jam, konser itu berhasil dirampungkan dengan encore stage yang mengharukan dan lautan biru dari cahaya Teu-light yang indah.

Sore harinya, member aespa di Korea sedang berada di gedung SM untuk mempersiapkan penampilan yang akan mereka bawakan di Golden Disk Award. Acara ini akan diadakan pada 8 Januari 2023 nantinya, dan Treasure juga akan menghadiri acara ini. Ini adalah penghargaan akhir tahun satu-satunya yang akan dihadiri Treasure karena jadwal mereka yang bertabrakan dengan Japan Arena Tour mereka.

Tentu saja Giselle dan Jihoon merasa tegang menghitung hari menuju acara itu. Ini adalah pertama kalinya mereka bertemu di publik pada acara yang sama setelah berita kencan mereka terungkap dan reaksi mereka terhadap penampilan satu sama lain juga tentunya akan menjadi sorotan di mata masyarakat umum.

-tbc-

expected but unexpected (Jihoon x Giselle)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang