6. Sebuah Halangan ada di Depan Kita
"Jangan ngomong dulu di sini.." Jihoon terburu- buru melepas tangan Giselle, meninggalkan Giselle dan berjalan dengan member TREASURE karena para artis lain dan juga staff dari agensi lain sudah memusatkan pandangan mereka pada kedua pasangan yang baru saja diungkap Dispatch itu.
"Andwae.. geunde wae? kenapa dia gitu mendadak.. gw ga habis pikir?" Jihoon dengan terheran-heran mengomel ke Hyunsuk.
"Ani mwo.. Jihoon-ah.. lu harus jelasin ke Giselle kalau go public itu bukan hal yang mudah.. sasileun.. mungkin dia juga capek harus pura-pura ga kenal gitu di depan orang.. mungkin dia ngerasa apa gunanya nge-bohongin sekian banyak orang padahal orang juga tau. Geunde.. kita semua kan juga tau.. hal kayak gini pengaruhnya ga hanya ke kalian berdua.. tapi ke banyak pihak juga." kata Hyunsuk.
"Majayo hyung.. ini aja udah heboh di Twitter.. belum apa-apa fans yang hadir udah nge-post kalau Giselle-ssi manggil lu di backstage. Mwo.. untungnya sampe sekarang komennya sih positif dan pada bilang lucu.. cuman gw yakin orang-orang di agensi ga bakal suka terutama mereka-mereka yang mentingin saham." Yedam bergabung dalam percakapan itu.
"Gw sampe sekarang ga paham.. ani.. gw juga tau kalau respon orang bagus dan ya mungkin dia seneng.. tapi gw ga pernah kebayang bahkan dalam mimpi gw kalau dia berani gitu di depan.. gimana pun.. dia juga hati-hati banget sebelumnya" ujar Jihoon.
"Gwaenchanha hyung.. menurut gw sih hyung pelan-pelan kasi tau aja ke Giselle-nim konsekuensinya apa, jangan dimarahin. Ani.. ini sih sebenernya tetep kebebasan kalian berdua mau go public atau ga.. cuman gw rasa kalau sekarang mungkin terlalu buru-buru.. sebaiknya didiskusiin sama orang di agensi dulu." saran Jaehyuk.
"Algesseo.. nanti gw temuin dia pas pulang.. ini balik kantor gw pasti dipanggil ke kantor sajangnim." Jihoon sudah bisa meramalkan nasibnya beberapa jam lagi. Terduduk di depan Yang Hyun Suk, diinterogasi sambil diomeli atas hal yang berhasil membuat kehebohan itu. Lupakanlah tentang ocehan Yang Hyun Suk mengenai orang-orang yang terkejut, bahkan dirinya sendiri pun juga terkejut lebih dari apapun.
"Gw pasti kena marah Jihoon" batin Giselle yang sedang termenung.
"Eonni.. neo waegeurrae?" para member aespa juga terkejut dengan aksi Giselle tadi.
"Neo chwihaesseo (lu mabuk ya)?" Karina menepuk pundak Giselle dan mengajaknya berbicara.
"Ani.. eonni kenapa ga diskusiin sama kita dulu.. gw paham itu hak eonni soal hubungan ini.. geunde.. kita juga ga mau eonni kena masalah... eonni kan juga tau.. netizen sekali komen bisa parah banget" oceh Winter.
"Na.. geunyang.. gw cuman ga suka harus pura-pura di publik yang bahkan udah tau. Ani... kalau publik udah tau kenapa gw harus pura-pura kayak orang ga kenal di depan. Kenapa gw harus kayak orang berdosa padahal pacaran doang. Orang-orang bisa pergi sama pacarnya kemana aja ngapain aja. Sedangkan gw, senyum liat pacar sendiri terima award juga ga bisa." Giselle mencurahkan unek-uneknya.
"Geunde.. itu udah konsekuensi kita jadi idol Giselle-ah.. eoh? kalau mau go public juga lu bisa bicarain baik-baik juga dulu sama Jihoon-ssi.. jangan langsung gitu.. dia juga pasti langsung kaget" Karina mencoba menjelaskan inti dari permasalahan ini ke Giselle.
"HP eonni" Ning Ning menunjuk ke arah ponsel Giselle di kursi.
"Angkat dulu tuh.. lu di telpon" ujar Karina.
"Yeoboseyo" Giselle terdengar lemah karena takut Jihoon akan mengamuk padanya.
"Arasseo.. eoh" Giselle mematikan panggilan super singkat itu.
"Wae? dia marah?" tanya Karina.
"Ani.. dia cuman bilang nanti pulang dia jemput gw.. mau ngomong" kata Giselle.
"Neo... minta maaf dulu sama dia.. arasseo? gw paham posisi dia.. dia itu leader.. pasti ga enak juga nambah beban buat grupnya. Apa yang terjadi sekarang itu kesalahannya di lu.. lu terlalu gegabah.. geuraesseo.. kalian harus bahas pelan-pelan.. eoh?" ceramah Karina. Giselle mengangguk paham.
Beberapa jam kemudian Giselle masuk ke mobil yang berisi Jihoon dan manager TREASURE itu.
"Gw turun.. kalian ngomong aja" manager itu meninggalkan Jihoon dan Giselle di mobil sementara ia turun ke cafe terdekat.
"Jihoon-ah.. mianhae" Giselle meminta maaf sesuai saran Karina.
"Ani.. gwaenchanha.. geunde.. gw boleh minta tolong?" Jihoon memutar badannya menghadap Giselle dan bertanya.
"Mwoga?" tanya Giselle.
"Jebal.. jelasin kenapa lu tiba-tiba kayak gitu.. eoh?" kata Jihoon.
Giselle kemudian menjelaskan hal yang sama seperti yang ia jelaskan ke membernya tadi.
"Giselle-ah.. kita ini idol.. baik lu sama gw.. kita sama-sama udah lewatin segala hal, semua yang aneh-aneh kita lewatin, kita berusaha bertahan, semua demi debut kan? Gw juga dulu sempet punya mindset yang serupa. Geunde.. gw selalu dapet saran dari sunbaenim-deul di kantor kalau jadi idol prinsip kita itu ga bisa kayak gitu. Gw juga tau lu udah paham.. geuraesseo.. sekarang gw bukannya ga mau go public karena gw ga sayang sama lu atau gimana. Lu juga paham sendiri kan ini kecepetan dan bakal nambah masalah?" ujar Jihoon.
Giselle hanya mengangguk terus menerus dan ia semakin merasa bersalah karena perbuatannya yang tidak dipikirkan matang-matang tadi.
"Gw.. ga marah sama lu.. cuman gw takut kita makin kena masalah.. sasileun.. gw bersyukur banget agensi lu atau gw ga masalahin hubungan kita. Geunde.. gw ga mau kalau sampai karna ini kita jadi kena masalah.. bayanginnya pun gw udah benci. Bisa kan.. kita kasi waktu buat diri sendiri.. tahan dulu dari go public nya. eoh?" tanya Jihoon.
"Arasseo.. geunde.. gw mau minta maaf sama member lu.. mereka pasti jadi ga tenang karna ini." ujar Giselle.
"Geugo.. gwaenchanha.. geokjeongma.. mereka semua ga marah sama lu kok.. nanti gw sampein.." kata Jihoon.
"Eotteokhaji.. lu pasti kena marah sama orang agensi.. gw kena marah sih gapapa.. emang gw yang bikin masalah.. geunde neo.." Giselle memikirkan nasib Jihoon.
"Gwaenchanha.. gw udah ke kantor sebelum jemput lu" Jihoon sudah singgah untuk menemui sajangnim tadi dan meminta maaf atas aksi Giselle untuk mencegah kekacauan yang lebih jauh. Untungnya, entah bagaimana Yang Hyun Suk sedang dalam suasana hati yang baik dan hanya meminta Jihoon untuk lebih berhati-hati lagi agar tidak menjadi incaran media kedepannya.
"Jihoon-ah.. mianhae" Giselle meminta maaf lagi.
"Gwaenchanhanikka.. gw juga harus berterima kasih karna lu paham alasan gw" Jihoon memeluk Giselle.
"Mianhae.. lu harus hadapin kayak ginian karena keinginan gw yang kekanak-kanakan banget.." kata Giselle dalam pelukan Jihoon.
"Lu mau gw bilang gwaenchanha terus ya.. Giselle-ah.. dalam hidup ga ada yang mulus.. sama juga sama hubungan kita.. yang bisa kita lakuin cuman coba saling memahami dan beresin bareng-bareng.. algesseo?" Jihoon mengelus kepala Giselle.
"Gomawo" ujar Giselle saat Jihoon melepas pelukannya.
"Lu sibuk ga minggu depan?" tanya Jihoon.
"Gw mau main sama Somi aja sih kayaknya" jawab Giselle.
"Pilih main sama Somi apa nge-date sama gw?"
-tbc-
KAMU SEDANG MEMBACA
expected but unexpected (Jihoon x Giselle)
FanfictionEra Gen-4 akhirnya dimulai, pasangan yang akan dibongkar Dispatch tahun ini kabarnya datang dari anggota group idol generasi ke-4. Siapakah pasangan itu? Jutaan fans K-Pop tengah menebak-nebak. best ranked: #1 on #treasure #1 on #treaespa #1 on #gis...