13. Sebuah Skandal Tak Berdasar Datang
Beberapa bulan berlalu, TREASURE sukses besar dengan perilisan mini album mereka yang berhasil menempati peringkat nomor 1 di berbagai tangga musik domestik maupun internasional, menjadikan comeback kali ini sebagai puncak dari karir TREASURE yang membawa TREASURE sebagai salah satu grup paling banyak dibicarakan di Korea Selatan belakangan ini.
Kurang lebih baru 3 hari sejak berakhirnya aktivitas promosi TREASURE untuk mini album ini, tiba-tiba saja Dispatch merilis sebuah skandal yang lagi-lagi menjadi buah bibir di masyarakat.
Dispatch melampirkan sebuah foto yang menunjukkan foto Jihoon yang sedang berbicara dengan seorang perempuan. Namun, alih-alih Giselle yang terungkap sebagai pacarnya di awal tahun, perempuan yang muncul di foto itu adalah Yujin IVE. Dispatch menyatakan bahwa ada kemungkinan Jihoon sedang terlibat dalam perkelahian dengan Giselle karena kedekatannya dengan Yujin. Dispatch juga menambahkan bahwa Jihoon dan Giselle tidak pernah ditemukan bersama lagi belakangan ini.
"Museun gaesoriya igeo (omong kosong macam apa ini)" emosi Jihoon terbakar begitu membaca berita omong kosong yang dimunculkan Dispatch.
"Wae hyung?" Mashiho yang baru bangun dan berjalan ke luar ruang tamu terkejut dengan Jihoon yang sedang marah-marah padahal mereka sedang dalam masa liburan.
"Gw ke agensi sekarang" Jihoon tidak memberi tahu dengan jelas masalahnya dan langsung turun untuk pergi bersama managernya.
Sementara itu, Giselle yang sudah jelas tahu berita ini tidak benar langsung mengecek komentar netizen karena khawatir Jihoon akan diserang komentar jahat, dan ternyata benar saja.
Komentar-komentar yang dibaca Giselle:
-Aku tidak ingin percaya tapi Dispatch biasanya tidak pernah salah, apakah maksudnya ia berselingkuh?
-Astaga Giselle yang malang.. laki-laki memang sama saja
-Tapi bukannya dia dan Yujin dekat karena pernah menjadi MC Inkigayo bersama-sama?
-Grup itu langsung ditimpa skandal begitu mencapai puncak karir mereka
-Kalau rumor ini salah Dispatch akan dituntut habis-habisan oleh 3 perusahaan
-Ayolah.. berhenti mengikuti idol.. mengerikan sekali fakta bahwa kalian mencampuri hubungan orang lain
-Aku akan tinggal diam sampai agensi dan Jihoon menjelaskan
-Mereka sungguh kejam kalau ini palsu
-Mengapa tidak ada yang berpikir bahwa mereka jarang bertemu karena schedule yang padat dan dua orang itu hanya berteman dekat
-Jebal.. orang yang berselingkuh tidak akan melakukan itu di depan banyak staff
-Apakah Dispatch menjadi bodoh atau bagaimana?
-Mungkin lebih baik bagi mereka untuk go public saja.. media terus menyerang mereka dengan rumor aneh bahkan setelah mereka ditemukan pergi berdua"Museun.. Giselle yang malang.. come on.. yang ada lu yang malang percayain berita ginian" oceh Giselle sambil memanggil para member aespa dan menjelaskan situasinya kepada mereka.
"Geunde lu yakin eonni.. kalau Jihoon oppa emang ga ada apa apa sama Yujin?" tanya Ning NIng.
"Dangyeonhaji.. hari itu Jihoon juga jelasin ke gw kalau Yujin ngomongin gw sama dia.. makannya mereka ketawa-ketawa" ujar Giselle.
Jihoon yang tiba di YG Ent kesal setengah mati dan langsung meminta tim media untuk memberikan konfirmasi. Ia juga meminta tolong para staff dari tim legal untuk melayangkan tuntutan ke Dispatch atas berita aneh itu.
"Algesseo.. kita konfirmasi sekarang" ujar staff setelah mendengar penjelasan dari Jihoon.
"Annyeonghaseyo.. ini YG Entertainment
Mengenai berita tanpa dasar yang telah menyebar, kami akan mewakili artis kami untuk berbicara. Jihoon dan Yujin memang berhubungan baik sebagai teman dekat sejak bekerja di project yang sama. Namun, keduanya tidak menjalin hubungan sebagai kekasih. Terkait hubungan Jihoon dan Giselle, kami tidak akan memberikan pernyataan sebagai bentuk dari menghargai privasi artis kami. Sebagai agensi yang menangani Jihoon, kami akan melayangkan tuntutan hukum terhadap pihak yang menyebar berita tidak berdasar yang mencemari nama arits kami. Terima kasih dan kami harapkan pengeritannya."
"Aigoo.. ppareune (cepet juga).. Jihoon hyung pasti kesel minta ampun" ujar Jeongwoo saat melihat berita bahwa YG telah merilis konfirmasi.
"Ya mana ga kesel.. orang mereka hubungannya baik-baik malah dikasi rumor aneh" jawab Jaehyuk.
"Ini masalah sebenernya bikin malu Jihoon hyung juga.. komentar netizen aneh aneh lagi" timpal Asahi.
"Geunde.. geokjeongma.. mereka habis baca pernyataan dari agensi kita juga pasti langsung diem.. soal malu ya gw yakin Yujin-nim juga pasti paham" kata Haruto.
"Geokjeongma.. gw udah urusin.. media emang suka aneh-aneh" Jihoon menelepon Giselle di perjalanan pulangnya.
"Geokjeongma geokjeongma.. lu yang harusnya geokjeongma.. orang pada komen aneh-aneh.. museun.. ada yang bilang Giselle yang malang.. sembarangan aja bilang orang selingkuh" kesal Giselle.
"Gwaenchanha.. gw ga bacain.. yang penting kan kita tau itu ga bener.. udah dituntut juga kok" Jihoon menenangkan Giselle.
"Udah jelasin ke Yujin? Gw ga enak sama dia kena masalah gara-gara masalah kita" tanya Giselle.
"Geokjeongma.. da haesseo (udah semua).. eoh? Apa gw harus post di SNS ya kalau kita baik-baik aja.. bingung sama orang.. kita baik-baik mereka yang ribet" ujar Jihoon yang sedang gemar mengunggah foto ke SNS karena baru membuat akunnya untuk comeback kali ini.
"Lama-lama gw kesel gw post juga muka lu ke SNS daripada banyak berita aneh" kata Giselle.
"Liat aja berani lagi ga keluarin berita aneh-aneh habis dituntut.. michyeodda jeongmal mereka.." Jihoon dan Giselle tak henti-hentinya memaki Dispatch melalui panggilan telepon.
Malamnya, Jihoon menerima panggilan dari Yang Hyunsuk. Tak lain tak bukan, founder YG Entertainment.
"Ne Sajangnim.. yeoboseyo.. jwisonghaeyo.. aku menyebabkan masalah yang tidak penting" ujar Jihoon begitu mengangkat telepon.
"Ah geu.. gwaenchanha.. geunde.. go public aja lah kalian... aku sudah muak dengan berita yang aneh-aneh belakangan ini.. kita akan melakukan rapat dengan SM Ent dan kalau mereka setuju kalian bisa go public." katanya.
"Ne? Gwaenchanhayo sajangnim? aku takut ini menyebabkan masalah karena kita baru saja berada di puncak karir." Jihoon terkejut dengan saran dari Yang Hyunsuk.
"Gwaenchanha.. lagi pula kau tidak perlu menunjukkannya di publik berlebihan, kita lakukan saat perlu saja agar mereka tidak ikut mencampuri urusan kita" lanjut Yang Hyunsuk.
"Ah.. ne algesseumnida sajangnim.. kamsahamnida perhatiannya" ujar Jihoon.
Setelah konfirmasi yang dilakukan oleh YG Entertainment, para netizen berbalik menyerang Dispatch. Memang netizen sering kali bermuka dua, yang awalnya membela suatu pihak bisa tiba-tiba berbalik membela pihak lain. Untuk mengakhiri rumor-rumor tidak penting yang disebarkan oleh media, besoknya Jihoon dan Giselle berjalan-jalan di salah satu pusat perbelanjaan tanpa menyembunyikan identitas mereka.
"Jihoon-ah.. gw kalau pake itu bagus ga?" Giselle menunjuk ke salah satu pakaian yang dipajang di toko baju bermerk itu.
"Mau coba?" tanya Jihoon.
"Eoh! Temenin gw ya? arasseo?" bujuk Giselle.
"Arasseo arasseo.. kaja" Jihoon masuk ke toko itu sambil bergandengan tangan dengan Giselle.
"Eoddae?" Giselle keluar dari fitting room.
"Yeppeune.. geurrae.. ambil aja.. gw yang beliin" Jihoon langsung mengeluarkan kartunya untuk membayar baju yang dibeli Giselle itu.
"Gomawo" ujar Giselle sambil tersenyum.
"Eoh.. gw jarang-jarang juga bisa beliin lu baju" Jihoon mengelus kepala Giselle saat melihat Giselle tersenyum manis kepadanya.
"Manghaedda (habislah).. Dispatch manghaedda (habislah Dispatch).. pasangan yang mereka beritakan bahkan sedang berbelanja bersama di toko tempat ku bekerja.. lihat ini.. aku merekam rekaman CCTV dari toko kami yang menunjukkan Jihoon sedang menunggu Giselle mencoba baju" unggahan yang diunggah oleh kasir toko pakaian yang dikunjungi Jihoon dan Giselle langsung menempati trending no #1 di berbagai komunitas diskusi netizen Korea dalam beberapa jam.
-tbc-
KAMU SEDANG MEMBACA
expected but unexpected (Jihoon x Giselle)
FanfictionEra Gen-4 akhirnya dimulai, pasangan yang akan dibongkar Dispatch tahun ini kabarnya datang dari anggota group idol generasi ke-4. Siapakah pasangan itu? Jutaan fans K-Pop tengah menebak-nebak. best ranked: #1 on #treasure #1 on #treaespa #1 on #gis...