Seperti biasa, acara penghargaan akhir tahun langganan para idol akan diselenggarakan. Mnet Asian Music Award alias MAMA salah satunya. Walau sering kali disebut sebagai "uler" karena sering mencurangi berbagai pihak, penampilan para idol di MAMA masih saja dinanti-nanti. Biasanya, artis-artis dari YG Ent tidak menghadiri MAMA. Namun, karena TREASURE diprediksi menerima Daesang di MAMA tahun ini, TREASURE akan menghadiri MAMA untuk pertama kalinya sejak debut era mereka.
Tidak hanya TREASURE, aespa juga akan menghadiri MAMA. MAMA adalah acara penghargaan akhir tahun ke-dua yang akan dihadiri Giselle dan Jihoon bersama-sama sejak mereka dikonfirmasi berpacaran. Tentu saja, orang-orang sudah tidak sabar menantikan momen mereka apalagi belakangan ini mereka sudah berani berpacaran di depan umum tanpa menutupi diri.
Para penggemar juga merasa rindu dengan Giselle yang menjadi kurang aktif di sosial media sejak kejadian hujan kritkan pedas pada bulan November lalu. Oleh karena itu, MAMA kali ini adalah MAMA yang sangat dinantikan oleh penggemar manapun, tidak peduli dari fandom mana mereka berasal.
Sejak pagi-pagi buta, para idol sudah melaksanakan rehearsal seperti biasa di studio tempat acara akan dilaksanakan. Giselle yang sudah kembali dengan mental yang lebih kuat dan skill yang sudah bertambah tetap tampak cukup gugup saat rehearsal. TREASURE yang akan tampil setelah aespa pun menyaksikan penampilan aespa selama rehearsal.
"Giselle nuna keliatan lumayan gugup" bisik Jaehyuk ke Jihoon saat melihat Giselle yang tampak kurang fokus.
"Eoh.. padahal semalem gw liat video latihannya jauh lebih bagus.. pasti dia gugup sekarang" jawab Jihoon.
Jihoon yang melihat kegugupan Giselle juga merasa terbebani dan berpikir keras agar dapat menemukan solusi untuk Giselle.
"Giselle-ah.. sini" Jihoon mengunjungi ruang tunggu aespa untuk memanggil Giselle setelah TREASURE dan aespa menyelesaikan rehearsal mereka.
"Neo ginjanghaesseo (lu tadi gugup)?" tanya Jihoon. Giselle menjawab dengan mengangguk.
"Gwaenchanha.. eoh? semalem kan gw udah liatin video latihan lu.. udah bagus.. lu lakuin aja sesuai latihan.. eoddae? bisa kan?" ujar Jihoon.
"Eoh.. gw usahain.. gw takut ada penonton gw makin gugup" jawab Giselle lemas.
"Ani.. lu pasti bisa.. kerja keras ga bakal khianatin lu.. arasseo? Kalau gugup lu anggap aja semua yang nonton itu ga ada.. jangan beban di mereka" Jihoon mengenggam tangan Giselle sesaat untuk memberikan semangat sebelum kembali ke ruang tunggu TREASURE.
Beberapa jam kemudian rangkaian acara di mulai. Sesuai prediksi, TREASURE dan aespa sama-sama memenangkan penghargaan di 2 kategori yang berbeda. Para penggemar dan idol dari grup lain juga menghampiri TREASURE dan aespa untuk mengucapkan selamat.
Setelah pembagian penghargaan diselesaikan, penampilan TREASURE dan aespa akan segera diungkap. Beberapa anggota TREASURE yang kembali dari panggung kolaborasi dengan sibuk mengganti pakaian mereka sementara aespa sudah akan memulai penampilan mereka.
Jihoon yang hanya dapat menyaksikan dari monitor backstage turut merasa gugup untuk Giselle. Ia hanya berharap Giselle dapat mengatasi kegugupannya dan membuktikan kepada para haters bahwa ia memang layak di posisinya sekarang.
Penampilan aespa akhirnya dimulai, semuanya berjalan lancar hingga bagian Giselle. Jihoon tidak bisa melepaskan matanya dari monitor begitu bagian Giselle mendekat.
"Jebal.. jebal... halsuisseo Giselle-ah" batinnya.
"Tangan nuna geter" Yedam menunjuk ke tangan kanan Giselle yang tampak bergetar memegang hand mic.
Terlepas dari semua kegugupannya tadi dan tangannya yang bergetar, Giselle berhasil melakukan bagiannya dengan sangat baik. Bahkan jauh lebih baik dari saat latihan. Ekspresi, nada, gerakan, semuanya sempurna.
"Fyuh.... dahaengida" Jihoon menghela napas lega saat melihat Giselle melakukan dengan baik.
"Hyung.. sekarang kita harus stand by" panggil Haruto.
"Eoh arasseo.." Jihoon keluar dari ruang tunggu menuju belakang panggung.
"Dahaengida... syukur Giselle aman" Jihoon merasa sangat lega setelah melihat penampilan Giselle. Jihoon bahkan sudah tidak gugup sama sekali dengan penampilan grupnya sendiri.
TREASURE kemudian naik ke panggung untuk menampilkan lagu terbaru mereka yang berhasil membawa mereka menuju puncak popularitas. Artis-artis lain juga bereaksi heboh terhadap penampilan TREASURE, terutama saat para anggota TREASURE menambahkan ad-lib yang membakar semangat penonton.
"Jalhasseo.. mereka" bisik Karina ke Giselle saat aespa sudah kembali duduk di tempat penonton.
"Eoh" Giselle tersenyum.
TREASURE yang menyelesaikan penampilan mereka juga kembali ke bangku penonton. Jihoon yang dengan sengaja meminta member lain melewati meja aespa tersenyum dan berbisik pada Giselle.
"Gosaenghasseo.. jalhaesseo.. lu keren banget tadi" ucap Jihoon lalu berjalan cepat ke meja yang diperuntukkan untuk TREASURE. Giselle yang terkejut dengan ucapan Jihoon hanya membalas dengan senyuman.
Tentu saja, para penggemar tidak akan ketinggalan mengabadikan momen ini. Mereka langsung menyebarkan video singkat momen itu kemana-mana dan menuai berbagai respon dari netizen. Tidak sedikit netizen yang mengatakan bahwa Jihoon pasti bangga melihat penampilan Giselle yang luar biasa hari ini.
Berkat penampilannya hari ini, Giselle juga meraih kembali rasa percaya diri miliknya yang sempat memudar. Pujian-pujian dari netizen yang ia dambakan selama ini akhirnya datang kepadanya. Seusai MAMA, Jihoon sekali lagi pergi menemui Giselle di ruang tunggunya.
"Wanjeon jalhasseo neo" Jihoon berjalan cepat dengan antusias menuju Giselle dan memeluknya erat.
"Gomawo.. ini semua berkat omongan lu juga tadi" ujar Giselle sambil tersenyum lebar dalam pelukan Jihoon.
"Gw tau lu pasti bisa.. dan gw ga salah kan?" Jihoon mengelus kepala Giselle. Giselle hanya tertawa senang mendengar ucapan Jihoon.
"Ah.. jamsiman.. uri eomma nelfon" kata Jihoon.
"Eomonim? wae?" timpal Giselle.
"Ah.. geurrae... algesseo eomma.. Jihoon tanyain" Jihoon mengangguk-ngangguk sambil berbicara dengan eommanya.
"Wae?" tanya Giselle setelah Jihoon mematikan panggilan.
"Geu.. eomma minta gw pulang Busan buat deket-deket tahun baru nanti.. tapi lu ditanya bisa ikut ga?" ujar Jihoon.
"Na? Johji! Gw ga ada jadwal apa-apa juga.. semua member juga pulang jadi gw sendirian" kata Giselle antusias.
"Jinjja? Gwaenchanha? lu mau ikut?" Jihoon ikut senang mendengar respon Giselle.
"Eoh! Pasti seru.. lu bisa bawa gw jalan-jalan di Busan kan?" Giselle tersenyum riang.
"Mwo.. molla.. gw juga udah lupa lupa" Jihoon tertawa.
"Lu mau ke Busan?" timpal Karina yang mendengar percakapan itu.
"Eoh.. gwaenchanhji eonni.. schedule kita kosong kan?" Giselle menoleh ke arah Karina.
"Eoh.. dangyeonhaji! Awas lu ga bawain kita oleh-oleh.. kemaren ke Jepang dikit banget oleh-olehnya" Karina menyenggol bahu Giselle.
"Geokjeongma.. gw yang beliin" kata Jihoon.
"Bwa.. namja chingu lu lebih baik daripada lu" Karina tertawa.
"Ani eonni.. gw bakal beliin lebih banyak dari dia.." balas Giselle tak mau kalah.
"Geurrae.. gw juga mau .. gw yang jadi jurinya.. kalian berdua pokoknya harus beliin gw juga dong!" Winter tiba-tiba ikut dalam percakapan itu.
"Arasseo arasseo" Jihoon dan Giselle tertawa terbahak-bahak.
-tbc-
Semuanya aku mau minta maaf karna work ini mungkin bakal aku end di Chapter 20 soalnya mulai beberapa hari kedepan aku bakal sibuk banget dan mungkin kalau seandainya dilanjutin pun up nya hanya bisa 1-2 kali seminggu.. Thank you semua yang udah baca dan support work ini..
KAMU SEDANG MEMBACA
expected but unexpected (Jihoon x Giselle)
FanfictionEra Gen-4 akhirnya dimulai, pasangan yang akan dibongkar Dispatch tahun ini kabarnya datang dari anggota group idol generasi ke-4. Siapakah pasangan itu? Jutaan fans K-Pop tengah menebak-nebak. best ranked: #1 on #treasure #1 on #treaespa #1 on #gis...