3. SM Ent vs YG Ent

1.9K 181 11
                                    

"Diharapkan tetap menjalankan schedule seperti biasa dan kami memutuskan untuk tidak mencampuri urusan artis selain membantu memberikan konfirmasi ke media." ujar staff yang mewakili YG.

"Dari pihak SM Ent.. dipersilahkan" lanjutnya.

"Sasileun.. kita dari SM Ent lebih suka kalau artis kita terlibat dalam hubungan sesama artis SM. Dengan alasan, ya lebih mudah bagi kita untuk me-manage rumor yang tersebar. Tapi sepertinya ini bukan pertama kali kita dihadapkan dengan situasi seperti ini bersama YG jadi keputusan dari pihak SM adalah memberi konfirmasi yang sesuai dan soal hubungan kami serahkan ke artis." kata staff yang mewakili SM.

Giselle yang mendengarkan keputusan kedua agensi di tempat mengehela napas lega. Ia tahu pasti akan ada konsekuensi dari publik setelah konfirmasi yang akan dilayangkan oleh kedua agensi. Tapi, setidaknya masih ada harapan cerah bagi hubungannya dan Jihoon.

"Geurrae.. kalau gitu konfirmasi kita besok pagi singkat, padat, jelas aja. Sesuai apa yang terjadi.. soal schedule, semuanya tetap jalan sesuai rencana." balas staff YG.

"Ne..kami putuskan schedule aespa juga tetap sama" ujar staff SM.

"Seonsaengnim ada tambahan?" tanya staff itu ke Lee Soo Man.

"Ani.. gwaenchanseumnida.. kita dari SM cuman harap kita bisa kerja sama untuk mengurangi rumor yang tidak-tidak kalau sampai terjadi." Lee Soo Man tersenyum ke arah layar.

"Yang Hyun Suk sajangnim?" staff YG meminta Yang Hyun Suk untuk merespon ucapan Lee Soo Man.

"Ne.. dangyeonhaji.. YG juga mengharapkan hal yang sama. Giselle-ssi.. kalau butuh jemputan buat ketemu Jihoon, manager Treasure boleh dipake kok.. manager perusahaan kita udah biasa anterin orang pacaran.. geokjeongma" Yang Hyun Suk masih sempat bercanda.

"Eoh?Eoh? Ne.. ne kamsahamnida seonsaengnim" Giselle yang terkejut menjawab dengan sopan.

Seusai rapat itu, Giselle diantar managernya kembali ke dorm dan sudah disambut oleh ketiga membernya.

"Eonni.. eoddae.. kena marah?" wajah Ning Ning tampak khawatir.

"Ani.. gwaenchanha.. tadi rapat sama staff YG juga.. tapi mereka cuman bicarain soal konfirm kok.. ga disuruh putus.. Yang Hyun Suk sajangnim? seonsaengnim? juga masih sempet bercanda" Giselle menceritakan suasana di rapat tadi.

"Ah.. geurrae? Dahaengida (syukurlah)... gw denger YG emang ga gitu masalahin soal pacaran.. Bobby sunbaenim sama Taeyang sunbaenim punya anak aja ga masalah kan" ujar Karina yang tentunya juga khawatir tadinya.

"Geunde.. sebelah sana udah tau?" timpal Winter.

"Sebelah sana apanya?" tanya Giselle tidak paham.

"Mwo.. geu.. eonni-e namja chingu.. harusnya kita panggilnya gimana.. Jihoon-ssi? Jihoon oppa?" goda Winter.

"Eyyy.. geumanhae.. belom gw kasih tau sih.. tapi mungkin dari managernya udah" jawab Giselle. Karena ucapan Winter, Giselle langsung mengirim pesan ke Jihoon untuk menanyakan hal ini.

"Gw telfon boleh? lagian member lu udah tau kan sekarang?" balas Jihoon di KakaoTalk.

"Eoh" Giselle mengizinkan.

"Yeoboseyo" sapa Jihoon di telepon walau terdengar tidak begitu semangat.

"Eoddae? lu kena marah?" lanjutnya.

"Ani.. geokjeongma.. na gwaenchanha.. mereka cuman bakal konfirmasi besok pagi.. mwo.. paling kita harus siap-siap diserang shipper kita sama idol lain" Giselle tertawa kecil.

"Geunde.. geu.. sajangnim lu baik juga ternyata.. dia suruh gw pake manager kalian kalau mau ketemu lu" lanjut Giselle.

"Gwaenchanha mwo.. selama kita ga baca kebanyakan hidup kita ga terpengaruh.. yakan?" Jihoon berusaha tetap menjaga pikirannya agar tidak terlalu terpengaruh hal ini.
"Ah.. sajangnim.. dia emang gitu.. ga gimana peduli soal urusan pribadi kita.. biasa yang masalahin pemegang saham dari luar katanya.. gara-gara saham mungkin turun."

"Geurrae.. gw bakalan pikirin kita aja.. soal lu sama gw.. lu istirahat lah.. masih ada konser berapa hari lagi.. lu ga boleh keliatan sedih di depan Teume" Giselle yang sesama idol memahami betapa pentingnya tetap menjadi profesional di depan fans dalam situasi apapun.

"Arasseo.. geunde.. Teume bukan tipe yang ga support soal hubungan gini.. gw tau mereka ga masalah" kata Jihoon.

"Baguslah.. semoga publik juga ga kejam-kejam amat sama kita" ujar Giselle.

"Eoh.. arasseo.. lu tidur jangan mikir aneh-aneh.. besok ga usah baca komentar orang aja.. gw tidur sekarang ya.. lu tau kan.. gw ga bakal tinggalin lu cuman karena hubungan kita ke umbar?" Jihoon ingin mengakhiri panggilan.

"Eung.. gw tau.. good night" Giselle mematikan panggilan.

"Rasanya ga enak ternyata.. se-kamar sama orang pacaran.. tiba-tiba jadi pengen pacaran juga" timpal Karina.

"Eonni.. mwoya.." Giselle menjadi malu karena menyadari Karina sudah menguping pembicaraan itu sejak tadi.

Keesokan paginya di gedung SM

"Konfirmasi kita kirim ke media jam 8.. 2 menit lagi.. tolong juru bicara kita siap-siap hadapi media" pesan staff yang tengah memberikan briefing.

"Annyeonghaseyo SM Entertainment imnida selaku agensi yang menaungi Giselle aespa. Kami membenarkan bahwa berdua memang sedang menjalani hubungan sebagai kekasih." sekian konfirmasi dari SM. Seluruh media terburu-buru meliput dan mengunggah konfirmasi dari SM itu dan masih menunggu konfirmasi dari YG, agensi yang terkenal selalu lebih lelet dalam segala sesuatu.

Sementara itu, telepon kantor YG sedang diserbu wartawan setelah adanya konfirmasi dari SM. Sesuai hasil meeting semalam, YG Entertainment juga akan memberikan konfirmasi serupa. Berikut konfirmasi dari YG Ent:

"Annyeonghaseyo ini YG Entertainment yang bertanggung jawab atas Jihoon TREASURE. Kami menyatakan bahwa memang benar Jihoon sedang berpacaran dengan Giselle aespa dan kami berharap fans dapat terus mendukung Jihoon."

"Dwaesseo.. mereka udah konfirmasi" ujar Hyunsuk setelah mengecek HPnya di pagi hari begitu matanya terbuka.

"Geurrae? gw cuman harap orang-orang ga bakal gimana jahat" jawab Jihoon yang tampak kelelahan karena tidak bisa tidur semalaman.

"Gwaenchanha mwo.. masalah nomor 1 itu sajangnim.. kalau dia oke ya semua aman.. gw yakin prinsip lu kan ga peduliin omongan orang.. bukannya karna itu lu berani pacaran?" kedua leader Treasure itu mulai berbicara serius begitu membuka mata mereka.

"Eoh.. gw ga tau cara kerja SM gimana.. tapi denger dari Giselle katanya mereka lebih suka kalau pacarannya sesama artis dari SM juga.. geunde kayaknya kalau sama YG ga masalah." ujar Jihoon.

"Geunde hyung.. gw bener-bener minta maaf ga kasi tau kalian semua.. gw ga bisa tidur semaleman bukan gara-gara mikirin masalah ketahuan media.. malah gw malu ketahuan kalian tapi dari berita bukan dari mulut gw sendiri." Jihoon masih merasa tidak enak hati.

"Gwaenchanha.. mwo.. jujur gw emang ada rasa kecewa.. saljjak (dikit).. tapi itu udah lewat.. mulai sekarang kalau mau nge-date coba kasi tau dulu.. lu kan tau.. gw juga mau tau love story lu." goda Hyunsuk.

"Hyung.. geumanhae.. aigoo" Jihoon menjadi kewalahan karena kata "love story".

"Gw kira SM bakal minta kalian putus.. tapi ternyata ga" kata Hyunsuk.

"Eoh.. gw udah takut ternyata agensi malah ga masalahin.. dahaengida" ucap Jihoon.

"Geunde.. reaksi orang-orang gimana ya? kata manager hyung fans internasional ga gimana masalahin.. malah banyak yang udah nebak.. tapi kok gw ga pernah liat sih postingan soal kalian berdua di Twitter?" Hyunsuk diberi tahu manager hyung bahwa kombinasi Giselle dan Jihoon sudah tidak asing di kalangan penggemar global.

-tbc-

expected but unexpected (Jihoon x Giselle)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang