"Ingat ya... Hal penting yang harus diperhatikan dalam shalat..."
"Lafalkan bacaan shalat walau lirih, pokoknya lidah kita harus bergerak, telinga masih mendengar bacaan shalat kita..."
"Dari Ma’mar, ia berkata: Aku bertanya kepada Khabbah, “Apakah Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam membaca dalam shalat Dzuhur dan Ashar?” beliau menjawab, “Ya.” Kami bertanya, “Bagaimana kalian mengetahui hal itu?” beliau menjawab, “Dengan gerakan janggutnya.” (HR. Al-Bukhari dan selainnya)..."
"Jika hanya dalam hati, shalat kita tidak sah..."
Egi dan semua santri mengangguk mengerti.
"Selanjutnya pandangan harus ke tempat sujud... Jangan melirik kanan kiri ataupun atas bawah... Dan jangan menutup mata.."
"Harus tuma'ninah, Jangan tergesa melakukan gerakan shalat, misalnya rukuk dan sujud, kita hayati kita resapi arti bacaan dalam gerakan shalat..."
"Dan untuk perempuan jangan lupa menutup dagunya..."
"Perbaiki shalat maka Allah akan memperbaiki hidup kita..."
"Oleh karena itu, Jangan pernah kita melewatkan shalat, Karena ada jutaan manusia di alam kubur yang ingin dihidupkan kembali hanya untuk bersujud kepada Allah sekali lagi. Dan jangan sampai kita meleha-lehakan sholat karena Allah selalu menyemangati dengan Hayya ‘alas shalah (marilah shalat), Hayya ‘alal falah (marilah menuju kemenangan). Bahwa jarak kemenangan hanya berkisar antara kening dan sajadah..."
"Saat seseorang usia 50 tahun tapi selama hidupnya ia tidak pernah shalat maka sia-sia sudah semasa hidupnya, mau haji tiap tahun, mau sedekab tiap hari, mau puasa ramadhan tiap tahun tapi kalau tidak shalat semua amalan lainnya tak akan pernah diterima Allah..."
"Karena amalan pertama yang dihisab adalah shalat, kalau seseorang tidak pernah shalat, tidak mengutamakan shalatnya maka Allah tidak memerlukan amalan lain... Nggak guna..."
"Oleh karena itu, shalatlah... Hingga nafas diujung hela..."
Abi menutup kajiannya dengan doa bersama.
💕
"Gi.. Pinjem vespanya dong..."
"Mau kemana bang..."
"Mau belanja bulanan, sabun muka sama kawan-kawannya habis..."
"Yaudah sekalian aja gue ikut..."
"Oke yuk kalau gitu.."
"Ok ngab..."
"Apaan sih ngab... Banyak anak yang ngomong gitu tapi gue mau tanya malu.."
"Haha..." Egi tertawa "Biasalah bahasa anak jaman sekarang yang kreatif banget... Ngab itu sama dengan bang..."
"Jadi hurufnya cuma dibolak..."
"Dibalik!! "
"Iya dibolak..."
"Haisah... Ya bolak balik.."
"Nah ..."
Egi meraih dompetnya dan segera keluar kamar "Yuk udah..."
......
"Eh kalian nuju kamana?"
"Eh Umi... Umi darimana?"
"Kamu ditanya malah tanya..."
"Hehe.. Saya sama bang Yun mau ke minimarket Mi.."
"Oh.. Gitu..." Umi turun dari vespa pinknya dan Egi membantu sebentar membawakan dua kantong plastik, dia meminta mas Yun untuk menunggu sebentar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pesantren Rock & Roll #JILID I 🔚
General Fiction🐻 Aa Egi 🐰 Teteh Airin Jilid 1 💛 Start 29 Maret 2022 💕 Finish 29 April 2022