"Abi memang menerima tapi kita denger jawaban Airin..." Semua pandangan tertuju ke sang primadona.
"Aa' serius?"
"Udah sampai sini masa nggak serius..." Jawab Egi dengan kekehan
"Iya bener ih.. Kamu tanyanya kok gitu.." Umi ikut nimbrung.
"Mi~... " Abi mengisyaratkan untuk tidak ikut berbicara.
"Iya ya punten..."
"Oh iya sebelumnya kan kamu belum pernah lihat wajah Airin bagaimana bisa kamu yakin Gi?"
"Oh..." Egi tersenyum "Saya yakin Bi..." Egi tidak mungkin bilang ia sudah pernah melihat wajah Airin sebelumnya, walaupun tidak sengaja, walaupun hanya beberapa detik saja.
"Tapi dalam islam laki-laki yang akan mengkhitbah boleh melihat wajah perempuannya, untuk meyakinkan dan memantapkan niatnya..."
"Oh begitu ya Bi.."
"Rin, buka niqabmu sebentar untuk Egi.." Perintahnya kepada sang anak.
"Dan Gi, kamu boleh melihat wajah Airin sampai yakin, ingin melanjutkan atau tidak..."
Follow follow my heartbeat~
Duh, jantung Egi seperti mau keluar dari tempatnya, jantungnya seperti sedang bernyanyi sekarang.
"Jika dalam sekali tatap kamu udah yakin, maka tatapan yang kedua tidak di perbolehkan, sampai nanti kalian sah menjadi mahrom.."
"Terus kalau belum puas Bi?"
"Iya namanya nasfu Gi..."
"Janganlah kamu mengikutkan pandangan dengan pandangan berikutnya. Sebab, hanya pandangan pertama saja yang dibolehkan bagimu tidak untuk pandangan setelahnya." (HR Abu Dawud, At-Tirmidzi, dan Al-Baihaqi).
"Hehe... Iya Bi.. Maaf..."
Semuanya yang disana menjadi sedikit tegang, tak terkecuali kedua orang tua Egi.
"Rin, buka niqabmu..."
"Iya Bi..."
Dengan perlahan Airin membuka niqabnya seiring tabuhan gendang dalam hatinya bertalu-talu.
"Masya Allah..."
Airin tersenyum dengan manisnya kepada Egi yang berada dihadapannya dengan jarak 2 meter terhalang meja di tengah-tengah mereka.
"Bismillah... Bi, mana bisa saya membatalkan ini... Didepanku itu bidadari ya?"
Papi Yul melempar sajadahnya kewajah Egi yang dengan mudahnya berkata manis "Dasar kamu ih.."
Tawa terdengar lagi dari para ibunda yang kini lebih bahagia daripada anak-anak mereka.
"Kupinang kau dengan bismillah..." Egi tanpa sadar bersenandung
"Eh kok malah nyanyi..."
.....
"Alhamdulillah jadi mau akad kapan?" Tanya Abi
"Eh secepat itu Bi..."
"Lho kan Abi tanya, biasanya setelah ucap khitbah itu antara 7 hari dan paling lama satu dua bulan..."
"Ada 5 perkara yang harus disegerakan dalam syariah Islam, pertama memuliakan tamu, mengurus jenazah, lalu menikahkan anak gadis setelah dikhitbah, membayar hutang dan taubat..."
KAMU SEDANG MEMBACA
Pesantren Rock & Roll #JILID I 🔚
Ficción General🐻 Aa Egi 🐰 Teteh Airin Jilid 1 💛 Start 29 Maret 2022 💕 Finish 29 April 2022