👓1.9👓

378 76 0
                                    

"Siapa bilang kamu bukan anak kami?"

Pria berumur yang dari kejauhan ngeliat pertengkaran ibu dan anak itu langsung datang, nampar Minho abis denger Minho bentak ibunya.

"Gue liat! Ada nama Choi Minho di salah satu map coklat yang kalian sembunyiin. Oh ayolah, jangan bohong sama gue." Minho senyum miring, ngeledek seolah-olah yang disembunyiin kedua orang tuanya itu udah dia tau.

"Nak, kamu salah paham." Wanita berumur itu nyanggah, nangkup pipi Minho.

"Salah paham apa! Udah jelas ada nama gue disitu."

"Dengerin mama kamu dulu. Jangan nyela," papa Minho nyaut.

Minho ngalah, akhirnya dia nutup mulut dengerin penjelasan dua orang berumur di depannya.

"Choi Minho itu nama anak temen papa kamu. Kebetulan dokumen kalian waktu itu nggak sengaja ketuker waktu lahir. Papa kamu ini lupa balikin, sampe sekarang. Udah itu aja dari kami, jangan pernah ngerasa kamu bukan anak kami, Minho."

Mama Minho meluk anaknya, ngelus punggungnya pelan. Ia pikir Minho selama ini suka mendam perasaan bukan karna sifatnya, melainkan karna salah paham.

"Kami orang tua kamu, Minho. Maaf kalo kami nggak pernah di rumah. Mulai sekarang, kami akan sama kamu seterusnya," ucap papa Minho.

//

Pagi yang cerah datang, aroma udara pagi tercium segar masuk ke hidung Jisung. Cowo manis itu udah siap buat masuk sekolah. Meski rada mager juga.

Tapi demi nilai, Jisung tetap menghilangkan rasa mager dan kembali menjadi anak yang ambis tergila-gila akan peringkat pararel.

"Tumben mukanya ngga cerah?" Ini emaknya Jisung, lagi nyiapin sarapan buat Jisung sama kakaknya, si Brian.

"Kaga papa, Bun. Keinget temen aja sih," ujar Jisung sambil narik kursi, trus duduk makan sarapannya.

"Temen apa demen?" Ini si Brian, dateng-dateng nyaut.

Jisung yang lagi makan auto keselek, sampe emak nya kelabakan ngasih minum ke si bungsu. Jisung langsung nerima yang dikasih ibunya, diminum sampe abis.

Emang bremsek tuh Brian. Kaga kasian sama adeknya lagi makan. Padahal ya kalo kaga demen nggak bakal kaget sampe keselek gitu.

"Kak, gue lagi makan!" Protes Jisung.

"Selow, Dek. Kalo kaga demen ngapain kaget segitunya?" Noh kan ke skak lu. Mampus dah Jisung. Ketauan suka sama yang katanya "temen".

Emaknya Jisung berasa kaga tau apa-apa, nanya dia tuh ke anak bungsu nya. Lagian dia restuin siapa aja dah yang mau deket sama si bungsu, asal laku. Nggak bener emang emak nya Jisung.

"Siapa sih yang dimaksud kakak kamu?"

Jisung diem, bingung. Mau spill kaga nih, kalo dispill kan makin enak gitu. Tapi kalo nggak dispill, tuh emak-emak pasti bakal nanya trus kek dora. Durhaka bet dah si Jisung ngatain emaknya.

"Itu, Bun ..."

Tin
Tin

To be continued.

[✓] Ya, Baka! [minsung]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang