👓O.9👓

443 90 0
                                    

Abis kejadian pagi dengan penuh nyamuk, mata pelajaran kesukaan Jisung pun dimulai. Kalian pada kepo kan apa mapel kesukaan Jisung. Jadi Jisung tuh suka mapel Fisika.

Yang kemaren tuh mapel matematika wajib, kebetulan juga hari ini ada matematika peminatan. Karna fisika lebih dulu, Jisung jadi semangat buat belajar. Apalagi kalo disuruh ngerjain di papan, dia langsung berdiri maju paling awal.

Sementara itu si Minho pasti cuma ngeliatin sambil nahan ngantuk. Bosen dia tuh, kaga suka sama yang materi menghitung. Lebih suka biologi dia, apalagi kalo bab nya tentang reproduksi. Paling gercep dia mah. Dasar kantong hormon emang.

"Jadi kalian semua mengerti?"

Pada diem jleg, kaga ada yang jawab. Kecuali Jisung yang senyum sumringah, mau jawab tapi sungkan sama temen sekelas yang lain.

"Lho pada nggak ada yang ngerti? Mau dijelasin ulang ngga?"

Jisung greget mau jawab, tapi nggak tau kenapa tiba-tiba suara Minho muncul dibalik keheningan kelas.

"Saya mengerti, Bu."

Guru yang menerangkan pun tersenyum, baru kali ini dia liat Minho ngerespon beliau setelah sekian lama cuma tidur sama ngelamun.

"Coba kamu kerjakan contoh soal ini."

Minho langsung maju ke depan. Jisung ketar-ketir ini Minho bisa ngerjain nggak ya? Dia tau kok Minho pinter tapi takutnya yang kemaren cuma kebetulan doang.

"Sudah, Bu."

Minho naruh spidolnya di meja. Trus balik duduk di bangkunya, sambil tiduran di meja pake alas lengannya.

Jisung cuma diem liatin temen sebangkunya itu, trus beralih ke papan tulis. Di mana guru bakal mengoreksi jawaban Minho.

"Jadi seperti ini ya anak-anak. Cara penyelesaian dan jawaban yang diberikan Minho sudah benar. Sekarang kalian kerjakan 5 soal di papan, dikumpulkan hari ini."

Guru selesai menjelaskan, beliau duduk di tempatnya sambil sibuk menulis sesuatu. Sementara siswa siswi yang lain kalang kabut buat ngerjain.

Ada yang pindah-pindah tempat buat nyari contekan, ada yang search google, tiduran doang nunggu contekan, dan ngambis ngerjain sendiri kaya Jisung.

"Kak, kok bisa ngerjain?" Tanya Jisung kepo.

"Ya bisa, kan gue belajar. Lagian materi itu udah lewat di gue. Mangkanya gue bisa ngerjain. Lo kesusahan ngerjain?"

Jisung geleng pelan, "kaga. Cuma nanya doang. Nggak biasanya aja kak lo bakal maju buat kek ginian."

Minho mendengus pelan, tidurnya nggak jadi. "Biar lo nggak sungkan mau bilang ngerti tapi takut anak-anak lain masih belom pada ngerti."

"Itu lo sendiri ngga sungkan?"

"Ya kaga lah, gue kan bodoh. Mau gue ngapain aja mereka kaga peduli. Udah lo kerjain tuh soal, kesukaan lo kan? Ntar gue nyontek aja, males ngitung soalnya."

Jisung muter bola matanya malas, dia lanjut ngerjain sambil ngedumel.

"Dasar, nyontek mulu, niat sekolah kaga sih?"

To be continued

Haloo!!

Masih lancar kah puasanya? Tetep semangat okk

[✓] Ya, Baka! [minsung]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang