Pupus

732 104 4
                                    

        Frank kebingungan saat Ploy tiba tiba menyeretnya ke tengah lapangan. Tatapan mata gadis itu terlihat penuh rasa benci. Mereka langsung jadi pusat perhatian.

       "Wallpaper lo pake foto gue kan?" Tanya Ploy tanpa basa basi. Frank mematung, Tak menyangka kalau Ploy akan mempermasalahkan hal ini.

       "Iya Ploy, Tapi ngga gue pake buat macem macem kok."
       "Gue ngga peduli. Ganti sekarang juga! Lagian emang ngga ada foto lain yang bisa lo jadiin wallpaper?"
       "Maaf Ploy, Gue pikir foto lo bagus dan lo cantik jadi gue pake buat wallpaper. Maaf, Gue ngga tau kalo lo keberatan. Gue bakal ganti secepatnya kok, Gue janji."

       Ploy kian berang, Dengan sekuat tenaga ia mendorong Frank hingga laki laki itu jatuh. Bukan karena tenaga Ploy yang kuat, Namun karena Frank kehilangan keseimbangan.

       "Denger ya, Gue ngga mau muka gue lo jadiin wallpaper. Gue ngga mau disukai sama orang kaya lo." Ucap Ploy setengah berteriak sambil menunjuk nunjuk kearah Frank.

       "Orang kaya gue? Emang gue kenapa?" Dengan bodohnya Frank bertanya. Pertanyaan yang sudah pasti semua orang tahu jawabannya.

       "Orang dongo, Cupu, Freak, Nolep dan ngga punya malu make muka orang sembarangan. Dengan lo temenan sama Nanon bukan berarti gue terima muka gue lo jadiin wallpaper di HP lo. Lo itu ngaca dong, Lo bertahan di sekolah ini dengan semua bully an aja itu udah ngebuktiin kalo lo itu orang aneh."

       Kalimat demi kalimat meluncur bebas dari mulut Ploy, Menusuk tepat di hati Frank. Image gadis baik hati itu sudah terpatahkan. Nyatanya Ploy sama seperti orang lain, Memandangnya remeh dan tak segan segan melukai perasaannya.

       Frank berdiri, Ia lalu mengambil ponsel dan mengganti wallpaper tepat di depan Ploy. Sebelum pergi, Ia sempat mengucapkan beberapa patah kata.

       "Gue tau niat lo sebenernya cuma pengen permaluin gue. Kalo mau protes soal wallpaper, Ngga perlu sampe ke lapangan sambil teriak teriak."

       Anak laki laki berkacamata itu pergi meninggalkan Ploy dengan kepala tertunduk. Rasanya menyakitkan saat gadis yang disukai justru turut membencinya seperti orang lain.

       Frank memikirkan bagaimana cara Ploy mengetahui wallpapernya sementara mereka tak pernah bertegur sapa. Apakah Nanon yang melaporkannya pada Ploy?

       Nanon mungkin amat membencinya hingga tega melakukan hal seperti ini. Orang bisa menjadi sangat baik dan berubah menjadi sangat jahat hanya dalam hitungan detik.

~~~

       Nanon baru selesai mencuci tangan ketika Frank memasuki kamar mandi. Mata mereka beradu pandang, Keduanya sama sama diam untuk beberapa saat hingga akhirnya Nanon memanggil Frank.

       "Frank, Gue mau ngomong sesuatu sama lo."
       "Sama, Gue juga."
       "Yaudah lo duluan aja."

       Sejujurnya Nanon sedikit gugup. Ia tak pernah bermusuhan dengan Frank sebelumnya. Kali ini, Nanon berniat untuk meminta maaf pada Frank sesuai saran sang bunda.

       "Lo... Sebenci itu ya Non sama gue. Maksud gue tuh kalo lo emang ngga suka bokap kita pacaran, Bilang aja. Ngga usah cepu ke Ploy tentang wallpaper HP gue. Lo yang ngasih fotonya, Lo juga yang cepuin."

      Nanon tampak kebingungan, Pasalnya ia tak tahu menahu soal masalah Ploy.
      "Ploy? Wallpaper? Maksud lo gimana?"
      "Ngga usah pura pura bego. Tadi Ploy labrak gue di lapangan dan bilang kalo dia tahu soal wallpaper HP gue yang pake fotonya. Kalo bukan tau dari lo, Tau darimana lagi? Cuma lo yang tau gue suka sama Ploy."

       "Sumpah demi Tuhan bukan gue yang bocorin masalah ini ke Ploy. Gue emang benci sama bokap lo karena dia pacaran sama bokap gue, Tapi gue juga masih punya hati, Frank. Gue ngga mungkin setega itu. Gue aja ngga tau kalo Ploy ngelabrak lo." Ucap Nanon masih dalam kebingungannya.

       Sayangnya Frank sudah terlanjur kecewa, Ia pergi meninggalkan Nanon dengan mata berkaca kaca. Frank masih beranggapan bahwa Nanon lah yang membocorkan rahasia wallpapernya pada Ploy.

       Sementara Nanon hanya bisa terdiam melihat Frank memasuki sebuah bilik toilet. Frank salah paham padanya.

       "Frank, Bukan gue yang ngelakuin itu. Tapi kalo lo masih ngga percaya, Gue bisa buktiin kok." Tutur Nanon dari balik pintu.

       "Ngga usah, Salah gue juga pake foto orang tanpa izin. Lupain aja, Anggep kita ngga pernah temenan kalo lo mau. Toh lo ngga akan kesepian kehilangan temen kaya gue." Frank menjawab lirih.

       "Gue emang punya banyak temen, Tapi mereka bukan lo. Mereka ngga bisa gantiin posisi lo. Gue sadar gue kehilangan sesuatu yang berharga setelah kita diem dieman. Gue tadinya mau minta maaf, Tapi mungkin gara gara kejadian ini lo ngga mau maafin gue. Ngga papa Frank, Kalo lo udah bersedia ngobrol sama gue, Dateng aja. Gue tunggu di rumah buat main game bareng. Gue balik ke kelas duluan ya Frank, Kalo ada apa apa jangan ragu buat bilang ke gue."

       Dari dalam toilet Frank duduk memeluk lutut, Sesekali ia mengelap matanya yang basah. Samar samar Frank mendengar langkah kaki Nanon menjauh. Sejak malam itu, Mimpi buruk Frank dimulai. Kesialan seolah terus menerus menimpanya.

       Frank merindukan sosok teman seperti Nanon. Ia juga merasakan kehilangan yang sama seperti yang Nanon rasakan. Namun kini keadaan semakin rumit. Masalah baru muncul di tengah tengah persahabatan mereka.

 
    
      


Haii jangan lupa vote yaaa

RESTU ( END )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang