dua: balik kampung

213 49 10
                                    




















Kalo di tanya, gimana sih rasanya nginjekin kaki lagi di negara sendiri, gimana sih rasanya balik ke tempat di mana lo ngerasa bisa jadi diri sendiri? Tentu buat Jae rasanya seneng banget.

Meski di Amerika semuanya serba bebas dan gak banyak norma dan aturan yang mengikat, mau zinah, mabuk, atau hal-hal gak lumrah lainnya di Indonesia kalo boleh jujur Jae bakalan tetep bilang kalo cuma Indonesia yang paling nyaman.

Gimanapun ari-arinya waktu lahir di kubur di tempat di mana dia lahir ya tentu aja itu alesan kenapa Jae selalu dan bakalan terus milih Indonesia, no excuse.

Dari Bandara aja Jae udah bisa ngerasain udara hangat khas negara itu nyapa kulitnya, keliatan banyak orang dengan tampang ramah jadi muka negara itu dan sebenernya hal itu jadi poin lebih dari ples bagi Jae.

Jae gak pernah ngerasa senyaman itu.

"Setelah susah-susah jadi bagian dari tim produksi lagu sekelas penyanyi Taylor Swift sama Harry Styles dan lo malah ngebet balik ke Indo demi karir yang belom tentu sesukses di sana," Sosok cowok di samping Jae ngegelengin kepala, "gue rasa lo udah gila, gak, sih?"

Jae cuma nengok sambil ketawa ringan, "rejeki mana ada yang tau sih, Nil. Gue juga gak mungkin balik ke sini tanpa planning apapun."

"Lebih parahnya, planning lo malah nawarin diri buat jadi produser mantan lo sendiri."

Jae cuma ngegedikkin bahu dan jalan ngeduluin Penil sambil ngegeret kopernya. Emang gila, karena dulu dia terobsesi sama karirnya dan sekarang malah ngejatohin diri ke titik nol karirnya lagi.






















****








Final dari hasil meeting itu adalah, Wendy berakhir gak bisa berbuat apa-apa dan cuma membeku di kursinya. Hubungannya dan si Produser dulu gak ada yang tau selain dia, Askala dan Penil sahabat deket Jae. Mereka backstreet dalam waktu yang lama, sekitar 4 tahun dan putus karena sesuatu yang Wendy gak nyangka hal itu jadi alesan mereka putus.

Kekecewaan dan kemarahan, yang Wendy rasain tentu aja bisa keliatan dari gimana cara Wendy keluar dari ruang meeting tanpa ngomong sepatah katapun.

Gak bisa nolak dan di posisi yang gak berdaya adalah hal paling memuakkan buat dia dan Askala sang Manager cuma bisa ngikutin Wendy dari belakang karena cara jalan perempuan itu keliatan lemes bahkan beberapa kali hampir kepleset.

"Eh ... Eh ... Mbak," Askala spontan narik tangan Wendy yang hampir nabrak kusen pintu waktu mau masuk ke ruang latihan, "astaga, Mbaaaakkkk, kalo nabrak benjol tu jidat," Askala ngusap dadanya yang masih degdegan karena kaget.

"Gue kenapa sihh," Wendy ngerengek sambil akhirnya duduk lesehan di depan pintu.

"Udahlah, Mbak, gak usah terlalu di pikirin. Gak penting juga si Jae kupret itu."

"Tapi masalahnya gue bakalan kerja bareng diaaaa!!" Wendy selonjoran sambil terus ngerengek dan ngegerakin kakinya, "gue harus ketemu dia tiap hari, rekaman bareng dia, like everydayyyyyyyy!"

Wendy makin ngesot di lantai bikin atensi beberapa staff label natap heran. Ngeliat itu Askala dengan tenaganya narik artisnya itu buat berdiri.

"Udah berdiri, jangan kaya gini di sini, masuk dulu ke ruang latihan," Askala ngedorong Wendy buat masuk ke ruang latihan dan nutup pintu ruangan itu.

Rese banget deh Wendy kalo lagi ngambek  suka gak tau tempat.



























****








"Lo mau langsung ke Label apa balik ke Apart dulu?" Tanya Penil sambil natap jalanan di depannya.

Jae yang lagi mainin hp buat cek grup produsernya di AS sana noleh, "ke Apart dulu, Bang Gab bilang gue ke Label besok aja."



















Jae rebahan di apartnya pas baru nyampe.  Gitar udah ada di pojok kamar, beberapa alat musik bahkan semua perlengkapan buat ruang rekaman pribadinya yang udah di setup dari seminggu yang lalu itu udah rapih pada tempatnya.

Jae ngerasa ini waktunya dia perbaikin semua kesalahan dan egonya. Bukan, tujuannya bukan buat balikan sama si mbak mantan, tujuan Jae pulang dan nawarin diri buat jadi salah satu produser di album baru Wendy adalah buat nebus kesalahannya di masa lalu, tapi kalo bisa balikan sih Jae bakal anggap itu bonus sih, karena sejujurnya rasa yang pernah ada itu gak pernah bener-bener ilang kok.

"Gue gak sabar buat liat lo yang makin sukses, Ndy."



























Tbc ...

Sapa yang masih gagal move on dr mas/mbak mantan nih?


















Gapenil Aryasaka29

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Gapenil Aryasaka
29

Mantan (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang