"Menurut gue, dua lagu dari Jae itu udah cocok banget jadi b side track di albumnya Wendy. Kaya feelnya dapet banget gitu," Kata Gabriel seudah ngelakuin perdebatan alot prihal pilihan lagu yang harus masuk di album Wendy dari masing-masing produser, karena mereka emang di suruh buat nyiapin lagu masing-masing 4 lagu buat title track sama b side track di album perempuan itu, "sebenernya gue naksir sama satu lagi lagu Jae, cuma keliatannya bakalan lebih adil kalo masing-masing dari kalian dua lagu buat b side dan satu title track yang udah di tentuin sebelumnya."
"Tunggu, tapi gue gak suka sama lagu Jae yang Spring, gak cocok sama style gue," Sela Wendy yang sebenernya dia cuma lagi nyari alesan buat bikin mantannya itu kesel.
"Menurut gue cocok, kok, sama suara lo, Mbak," Sahut Lui bikin Wendy sontak noleh dengan tatapan gak terimanya, "gue gak berniat ngebela Bang Jae, tapi sebagai song writer dan produser lo juga. Gue ngerasa lagu Spring justru paling cocok sama warna vocal lo, bahkan lebih bagus dari title track."
Mulut Lui yang blak-blakan bikin Askala yang kebetulan duduk di sampingnya nyenggol kaki penulis lagu itu agak brutal sampe Lui ngeringis. Askala langsung ngasih kode buat Lui berenti sebelum bencana alam menerjang.
"So, lo mau reject lagu dari gue?" Tanya Jae pada akhirnya.
"Gue gak setuju kalo harus di reject sih," Marsel ikut buka suara.
Gak kaya yang Wendy harapin, Jae sama sekali gak keganggu sama penolakannya. Jae keliatan profesional banget dan gak musingin perdebatan sekecil itu.
"Gak masalah bagi gue kalo Wendy nolak. Itu hak penyanyi juga, lagian Wendy yang bakalan nyanyiin dan yah, gue cuma bikinin doang."
Wendy mulai mikir kalo keadaan malah berbalik nyudutin dia dan hal itu sama sekali bukan hal yang dia harapin.
"Please kasih gue waktu buat mikir dulu. Toh masih ada waktu sampe bulan depan buat list lagunya, kan?"
"Ya, tapi lo udah harus mulai nemenin Jae composing lagu, karena b side track dari Jae yang bakalan pertama di rekam sebelum lagu lainnya," Kata Gabriel tanpa paham gimana perasaan Wendy.
Seketika rasa pengen ngebunuh bosnya muncul lagi. Kalo aja dia gak ngehargain cowok itu mungkin Wendy udah ngeluarin jurus taekwondo paling mematikan yang pernah dia pelajarin dulu.
"Bang Gab sialannnnnnn!" batin Wendy mengamuk.
****
Wendy lagi berdiri di dapur kantor sambil natap segelas teh chamomile yang baru aja dia seduh. Wendy butuh penenang karena seudah meeting tadi emosinya memuncak bahkan Wendy mikir dia harus ke klinik kecantikan lebih sering karena ngerasa mulai keriput akibat sering emosi.
Satu tegukan, rasanya Wendy udah mulai bisa rileks, dua tegukan, Wendy ngerasa pundaknya lebih lemes dan waktu tiga kali tegukan, "cepet minum tehnya, bentar lagi kita ke studio."
"Uhukkk ... Uhukkk ...."
Wendy keselek sama tehnya gara-gara ngedenger suara Jae yang tiba-tiba nyapa dia. Emang Jae selalu muncul tiba-tiba dan pergi tiba-tiba mirip banget sama setan.
"Shi-- LO, LO NGAPAIN SIH TIBA-TIBA NONGOL!" Wendy nuding muka Jae pake telunjuknya. Ekspresi mukanya keliatan penuh dendam.
"Chill, lo kayanya emosi mulu kalo liat gue."
"JELAS GUE EMOSI, LO GAK SADAR APA KEHADIRAN LO DI SINI AJA UDAH SEBUAH MASALAH DAN SEKARANG MAU IKUT CAMPURIN KARIR GUE, HAH?" teriak Wendy mungkin satu lantai ngedenger suara cemprengnya itu.
"Sssttt, jangan teriak, nanti Bang Gab denger."
Wendy ngehela napasnya panjang dan merem nyoba buat nelen emosinya sendiri karena dia sadar apa yang Jae omongin ada benernya.
"Kenapa lo harus balik lagi, sih?" Tanya Wendy dengan suara lirihnya. Karena jujur dia udah capek banget nahan emosi terus.
"Karena, gue ngerasa emang di sini tempat gue yang seharusnya," Jawaban Jae bikin Wendy hampir aja nangis karena ternyata orang di depannya ini sama sekali gak punya niat buat minta maaf soal masa lalu mereka.
"Oh ... " Wendy ngegigit bibir bawahnya, "emang bener, lo itu masih sama kaya dulu. Karir lo, selalu nomor satu dan pasti lo balik ke sini juga karena lo udah ngerasa gak di butuhin di sana, kan?"
Pertanyaan Wendy jujur aja cukup nyakitin di telinga Jae karena itu gak bener. Sampe sekarangpun label tempatnya kerja di AS sana masih tetep ngehubungin dia.
"Terserah apa yang lo pikirin, tapi ayo bersikap profesional buat sekarang, Ndy."
"Gue gak bisa, gak bisa Jae! Kalo aja bukan Bang Gab yang minta lo jadi produser gue, gue gak akan mau liat muka lo lagi!"
"Lo masih punya waktu buat nolak, tapi lo enggak lakuin itu, kenapa?"
Seketika Wendy bungkam, karena itu dia masalahnya, dia bisa aja nolak Jae mentah-mentah dan Gabriel juga pasti bakalan pertimbangin, tapi Wendy sendiri gak bisa nolak cowok itu.
"Ya pokoknya, gue gak mau ke studio sama lo hari ini!" Jawab Wendy gak nyambung dan buru-buru jalan ke luar dari dapur, sementara Jae yang gak puas sama jawaban mantannya itu buru-buru jalan ngekorin Wendy dan setelah berhasil ngejar Wendy dengan kaki panjangnya Jae dengan enteng ngangkat badan Wendy dan ngegendong Wendy di pundaknya kaya karung beras.
"Lo bahkan gak bisa jujur sama mau lo sendiri dan lo malah marahin orang yang selalu jelasin semua kemauannya, pokoknya lo ke studio sama gue hari ini!"
"AAAAAA BRENGSEKK LEPASIN GUEEE!!"
Tbc ...
Apasih masalah mereka sampe segitunya???
KAMU SEDANG MEMBACA
Mantan (End)
FanfictionGimana rasanya harus kerja bareng Mantan padahal udah putus sejak 3 tahun yang lalu? "Kenapa lo harus balik lagi sih?" - Wendy Son "Ayo kita profesional, Ndy." - Jae Denis Park @anak_ayambiru 2022 Jae x Wendy