Wendy natap Jae dengan sedikit banyak rasa takut, takut kalo fakta yang bakalan Jae ucapin adalah sebuah skenario yang selama ini dia tau, takut kalo segala prasangkanya selama ini kebukti dan Jae bakal nyakitin dia lagi dengan sebuah kejujuran.
"Ndy .... Kamu harus tau sekarang dan aku gak akan bikin kamu nunggu lagi," Jae ngehela napasnya bahkan cowok itu neguk setengah gelas air putih dulu karena tenggorokannya harus siap-siap berucap dan Jae banyak berharap kalo gak ada kata-kata dari bibirnya yang bakalan blunder di telinga Wendy. Jae berharap cewek itu bakalan bisa menyikapi fakta yang bakalan dia ucap dengan tenang.
Sementara itu Wendy cuma diem dan ngedengerin dengan rasa penasaran juga gugup bercampur jadi satu.
"Tapi sebelumnya, aku mau minta maaf udah bikin kamu nunggu lama, bahkan kamu marah beberapa kali karena aku belum berani bahas ini dan sekarang ... Sekarang kita udah selesain lagu kamu dan apapun reaksi kamu aku bakalan terima. Tapi di lubuk hati aku, aku pengen kamu percaya sama aku Ndy ..."
Ngeliat Jae yang setulus itu tentu aja Wendy gak punya pilihan lain, "aku juga udah lama nunggu penjelasan tentang semua ini dari kamu, aku harap aku juga bisa percaya sama kamu. Jae i hear you, kamu bisa ceritain sejujur-jujurnya ke aku, aku bakalan terima apapun itu, aku bakalan hargain kejujuran kamu."
"Alright ..." Jae yang makin gugup kali itu sedikit ngusap rambutnya ke belakang dan negakin cara duduknya, "jadi waktu kita berantem sehari sebelum keberangkatan aku ke Amerika, kamu sempet nyebut nama Rose, iya, kan?"
Wendy ngejawab dengan anggukan.
"Dan aku awalnya gak tau kenapa kamu out of nowhere nyebut nama Rose, karena aku belum tau kalo Rose ternyata juga jadi bagian dari team produksi yang sama di label aku di sana. Kamu bilang aku nyembunyiin sesuatu dari kamu, tapi kenyataannya enggak sama sekali. Orang label di Amerika emang bilang kalo bakalan ada satu orang lagi selain aku yang bakalan ikut ke sana tapi aku beneran gak tau kalo itu Rose. I swear to God, aku berani sumpah."
Ngedenger itu Wendy cukup kaget, karena sebenernya itu juga akar masalah yang selalu bikin Wendy muak sama Jae, "gimana bisa kamu gak tau? Gimana bisa ada rahasia di projek sebesar itu?"
"Aku tau kamu bakalan mikir kaya gini, tapi aku juga gak tau harus nyangkal kaya gimana karena demi Tuhan aku gak tau."
Tiba-tiba dada Wendy kerasa sakit banget karena pikirannya udah melayang ke waktu di mana dia bahkan ngelempar vas bunga ke arah Jae sampe dahi cowok itu luka, gimana marahnya dia membabi buta malem itu.
"Di saat itu juga Projek kita berdua baru ada di tengah jalan dan jujur aja waktu itu aku bodoh, aku ninggalin kamu demi karir yang aku pikir bisa lebih cemerlang," Mata jae udah perih, tenggorokannya juga mulai ngerasa sakit karena dia nahan banget buat gak nangis nginget gimana hubungan mereka harus berakhir akibat kebodohannya, "aku minta maaf buat hal itu, aku bener-bener bodoh milih ninggalin kamu demi hal yang sekarang aku sadar, apapun yang aku punya ... Sesukses apapun aku, itu semua gak berarti apa-apa selama gak ada kamu di dalamnya. Selama aku gak bisa liat kamu, semuanya gak berarti."
Seketika Wendy jatuhin air matanya, gimana mata Jae yang memerah dan kata-kata Jae yang parau, bener-bener bikin Wendy ngeliat sehancur apa Jae karena dia pikir selama ini cuma dia yang hancur sendirian.
"Tapi aku--aku gak akan minta maaf soal Rose karena aku sama sekali gak pernah punya hubungan apa-apa sama cewek itu. Rose cuma temen yang aku kenal di kalangan produser dan dia berbakat. Tapi gak ada sedikitpun aku berniat buat selingkuh dari kamu, aku berani sumpah, kamu udah lebih dari cukup buat aku dan itu juga alesan kenapa aku bodoh karena ikut marah sama kamu, karena aku berpikir ... Aku berpikir gimana bisa kamu gak liat sebesar apa rasa cinta aku ke kamu sampe kamu tega nuduh aku selingkuh sama perempuan lain ... " Kali itu Jae ngusap matanya yang air matanya udah jatuh karena sama-sama kalah di keadaan yang nyakitin itu.
"I'm so sorry Jae ... " Lirih Wendy di tengah tangisan gak bersuaranya.
"Dan ... " Jae nyoba lagi buat tegar dan bikin suaranya yang parau jadi lebih baik, matanya kali itu terus-terusan ngeluarin air mata sampe Wendy dengan tangan mungilnya ngusap air mata Jae padahal dia juga lagi basah sama air mata, "setelah 2 tahun aku nyari tau tentang siapa yang bikin rumor itu sampe kamu percaya aku selingkuh. Rasanya aku pengen ngehajar dia sampe mati saat itu juga, karena dia udah bikin aku kehilangan kamu, aku terus, terus dan terus berpikir Ndy ... Terus berpikir gimana bisa kamu lebih percaya sama cowok kaya Kevin di banding aku, kenapa?"
Tbc ....
aku harap kalian ngerti sama penjelasan Jae, kalo kurang jelas silahkan tanya ya :")
KAMU SEDANG MEMBACA
Mantan (End)
FanfictionGimana rasanya harus kerja bareng Mantan padahal udah putus sejak 3 tahun yang lalu? "Kenapa lo harus balik lagi sih?" - Wendy Son "Ayo kita profesional, Ndy." - Jae Denis Park @anak_ayambiru 2022 Jae x Wendy