Pagi setelah kejadian kemaren kaya biasanya Wendy lagi siap-siap di rumahnya buat pergi ke perusahaan dengan motivasi gak mau nginget-nginget hal yang udah lewat. Wendy juga mulai nanamin mindset kalo mantan cuma seonggok kenangan masa lalu dan dia gak akan peduliin mau Kevin atau Jae. Dia mau fokus sama albumnya dan selesain semuanya cepet-cepet buat hidup dengan damai.
Baru aja selesai masukin kebutuhan ke dalem tas tangannya, suara bel bikin Wendy ninggalin kegiatan itu dan bergegas keluar dari kamar. Cewek itu buru-buru buka pintu utama rumahnya dan kedua belah matanya di sambut sosok jangkung lagi berdiri di sana.
Cowok itu pake kemeja kotak-kotak gak di kancing dengan daleman kaos warna putih, celana ripped jeans dan jangan lupa kacamata yang bertengger di idung bangirnya. Sontak Wendy kaget sampe terbengong.
"Morning ... " Sapanya dengan suara setengah ragu.
"Jae l-lo ngapain di sini?" Tanya Wendy setelah sadar dari ke kagetannya.
Jae ngusap tengkuknya, jujur aja dia ngerasa malu banget sama Wendy akibat kejadian kemaren, "gue ... Sorry mungkin lo pikir gue lancang, tapi Ndy," Jae kali itu ngeberaniin diri buat ngambil tangan kanan Wendy dan ngegenggamnya lembut, "aku serius gak punya bad intention sama kamu soal kejadian kemaren, aku cuma, ya, kamu tau, kan, segimana sensitifnya aku kalo soal hal-hal yang berhubungan sama Kevin? Kemaren aku sadar banget kalo sikap aku impulsif dan kamu selalu gak suka ngeliat aku main kasar. Jadi aku bener-bener minta maaf. Aku gak tau kenapa aku semarah itu liat kamu lagi sama Kevin yang bahkan kalian gak lagi ngapa-ngapain. Aku akuin itu salah aku, aku harusnya gak ikut campur tapi--"
"Jae okay!" Wendy nyela omongan Jae karena udah gak tahan sama bahasa aku-kamu dari cowok itu. Wendy gak mau nginget masa lalu mereka cuma karena hal sepele, "it's okay, gue ngerti," Katanya sambil ngelepasin tautan tangan mereka.
Jae yang ngeliat itu bukannya lega tapi malah makin gelisah, gimana hubungan dia sama Wendy sekarang? Dia gak mau Wendy ngejauh cuma karena sikap konyolnya. Seenggaknya kalo gak ada lagi harapan buat mereka jadi sepasang kekasih Jae mau tetep jadi temen atau apapun itu asalkan Wendy gak benci dia.
"Kalo gitu, kamu maafin aku?"
Wendy ngangguk, "ya, asal jangan bikin keributan apapun lagi. Jae, gue mau hubungan kita normal kaya artis sama produser lainnya. Kaya gue sama Lui atau Gue sama Mars. Dan satu lagi ... Jangan pake aku kamu, gue gak nyaman."
Jujur Jae masih ada sedikit rasa kecewa sama Wendy karena ngerasa gak sepenuhnya termaafkan atau itu cuma perasaannya aja. Tapi di sisi lain Jae juga gak mau berharap lebih, udah di maafin aja Jae udah bersyukur.
"Okay ... Lo mau berangkat ke perusahaan?" Tanya Jae yang di jawab anggukan dari Wendy, "kalo gitu, kenapa gak bareng aja? Gue juga mau berangkat."
Setelah mikir beberapa saat di temenin tatapan harap dari sosok cowok di depannya Wendy akhirnya setuju dan dia mutusin buat bareng aja. Setelah Wendy ngambil tasnya mereka berangkat pake mobil yang baru Jae beli tiga hari yang lalu. Karena biasanya Jae milih naik ojek online atau bareng Penil, tapi karena ngerasa udah terlalu ngerepotin Jae mutusin buat beli kendaraan sendiri dan Wendy jadi cewek pertama yang resmi duduk di kursi mobil itu, di sampingnya.
****
Turun dari mobil, Jae langsung nyamperin Wendy setelah cewek itu keluar dari dalem mobil. Di sepanjang perjalanan tadi mereka cuma diem-dieman dan nikmatin suara radio dalam hening, maka dari itu Jae mau mastiin kalo Wendy beneran udah gak marah sama dia.
"Ndy ...."
Wendy noleh sambil sedikit ngebenerin letak rambutnya, "kenapa?"
"Lo beneran udah maafin gue, kan?"
"Jae," Wendy ketawa renyah ngeliat ekspresi gak enak dari cowok itu, "santai aja, gue udah maafin lo kalo soal yang ini."
"Gue bakalan segera perbaikin semuanya pelan-pelan. Gue tau gue banyak salahnya--"
"Bagus kalo lo tau," Sela Wendy.
"Kalo gitu," Jae narik napasnya dalem banget dia tau dia sekarang lagi bersikap impulsif, tapi Jae mau sekali ini aja, atau ini buat yang terakhir kalinya dan mungkin gak akan ada lagi kesempatan lain nantinya, "lo mau gak makan malem bareng gue?"
Tbc ...
Jangan lupa Vote dan Komen yang banyak yaaaaaak <3
KAMU SEDANG MEMBACA
Mantan (End)
FanfictionGimana rasanya harus kerja bareng Mantan padahal udah putus sejak 3 tahun yang lalu? "Kenapa lo harus balik lagi sih?" - Wendy Son "Ayo kita profesional, Ndy." - Jae Denis Park @anak_ayambiru 2022 Jae x Wendy