duapuluh: motif

164 35 6
                                    


























Jae ngebuka matanya pelan-pelan dan hal pertama yang dia rasain yaitu sakit, ngilu, perih. Jae gak bisa ngeliat langit-langit di atasnya dengan sempurna dan setelah cowok itu inget-inget barulah dia sadar kalo dia lagi ada di rumah sakit akibat kejadian pemukulan yang Kevin lakuin.

Tapi bukannya sedih, Jae malah langsung senyum bahagia tanpa sadar kalo sedari tadi ada seseorang yang lagi duduk dengan kepala yang tidur di sisi ranjangnya.

Dari rambutnya doang Jae udah tau banget kok siapa sosok itu. Abis rambutnya aja gemes bikin Jae pengen ngusap-ngusap, tapi sayang tangannya lagi gak bisa gerak banyak karena di infus.

Setelah beberapa waktu Jae cuma diem sambil natap langit-langit, akhirnya sosok yang tadi tiduran doang akhirnya gerak, Wendy ngusap matanya beberapa kali sampe bener-bener kebuka sempurna dan langsung masang ekspresi kaget bukan main waktu ngeliat Jae lagi natap dia dengan mata kanan yang lebam.

"JAE!" Seru Wendy dengan tampang panik.

Jae cuma senyum walaupun bibirnya perih karena sobek.

"Wait, aku panggilin dokter dulu, okay, tolong tetep sadar aku bakal balik secepetnya okay!" Kata Wendy panik sementara Jae cuma angguk-angguk doang.


















"Kondisi Masnya baik-baik aja, cuma masih bengkak dan lebam. Karena yang di hajar bagian wajah saja untuk bagian lainnya normal-normal saja," Kata dokter seudah ngecek kondisi Jae.

Ngedenger itu Wendy ngucapin banyak-banyak syukur karena Jae yang udah pingsan dari kemarin akhirnya sadar juga.

"Terimakasih, Dok," Kata Wendy yang di bales anggukan sebelum berlalu pergi.

"Sumpah," Wendy natap Jae dengan tatapan kesel level paling tinggi, "aku benci banget sama kamu, Jae."

"Sorry," Jae jawab pelan sambil senyum.

"Aku tau kamu bisa ngelawan, tapi kenapa kamu cuma diem aja di pukulin sama Kevin. Kamu sengaja yah?"

Tanpa di duga sama Wendy Jae ngangguk dan hal itu malah bikin tensi darah Wendy makin naik.

"BENERAN KAMU SENGAJA?" tanya Wendy sambil teriak.

"Ssstttt ... Aku bakalan jelasin alesannya, jangan teriak-teriak," Jae nyoba ngeraih tangan Wendy dan bikin perempuan itu duduk.

"Apa? Coba jelasin! Aku gak mau yah ngarang cerita."

"Ndy, aku emang sengaja mancing dia dan ngebiarin dia ngehajar aku, aku mau dia keluar dari perusahaan dan gak ketemu kamu waktu aku gak ada nanti," Jae sedikit ngebenerin cara tidurnya karena kerasa enggak nyaman, "aku gak bisa tenang ninggalin kamu kalo Kevin ada di sana."

"Tapi gak gini caranya, aku bisa ngomong baik-baik ke Bang Gab tanpa harus nyelakain kamu. Aku gak bisa liat kamu kaya gini, kamu ngerti gak sih."

"Iya aku ngerti Sayang," Jawaban Jae sontak bikin marah dan kesel Wendy berubah jadi rasa malu. Kebiasaan Jae dari dulu adalah ngeluarin jurus sok gombal buat ngebaikin Wendy.

"Apasihhh aku lagi serius!"

"Aku juga serius," Jae ngusap tangan Wendy pelan, "aku gak mau dia punya kesempatan sedikitpun buat dia stay di sana. Mungkin kamu bisa nyoba bujuk Bang Gab, tapi kamu gak tau, kan, otak pebisnis sejenis Bang Gab kaya apa? Dan dengan seisi perusahaan tau tindakan Kevin, apa dia masih bakalan di anggap orang baik-baik sama lingkungan perusahaan? Apalagi aku di bikin gak sadar kaya gini? Bang Gab gak akan pernah ngasih kesempatan buat siapapun yang berbuat anarkis," Jelas Jae walaupun napasnya ngos-ngosan karena masih lemes. Tapi Jae tau rasa haus penasaran Wendy kudu buru-buru di obatin.

"Tapi kamu juga mukulKevin waktu itu, sekali. Bisa aja semua ini gak ada gunanya."

"Aku mukul dia sekali dan itu bisa jadi alasan kuat atas segala kejadian ini."

"Psiko," Kata Wendy sambil akhirnya duduk di tempat semula dan natap Jae kesel. Andai aja Jae tau gimana perasaan Wendy, mungkin dia gak akan pernah lakuin sesuatu yang bikin Wendy nangis berjam-jam kaya orang gila.

Tapi atas kejadian itu juga, motif kuat Jae yang lain udah terlaksana secara mulus, yaitu bikin Wendy makin benci sama Kevin.









































Tbc ...

Rajin update karena emang lagi mulus aja idenya wkwk. Btw, udah siap belum sama tema Mafia mendatang? ^^

Mantan (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang