"Kalo itu lo minta maafnya ke Wendy Son, mending lo nyanyi dah. Dia kan penyanyi tuh biasanya bakalan luluh kalo di nyanyiin, pengalaman gue sih, gitu."
Kata-kata Gege keputer ulang di kepalanya seudah kemaren malem mereka ketemu, masukan dari Gege mulai jadi pertimbangan bagi Jae. Buat dia gak akan pernah gampang buat nyanyi di depan seorang Wendy karena sejarah mereka sendiri di masa lalu gak jauh-jauh dari hal itu.
Bukannya Jae gak tau atau terlalu polos soal minta maaf ke cewek, tapi Jae awalnya ngindarin banget ide itu walaupun sempet tercetus di kepalanya. Gimana enggak? Itu adalah jurus paling ampuh yang selalu berhasil luluhin seorang Wendy Son di masa lalu.
Walaupun Jae gak tau mungkin Wendy udah berubah?
"Bang," Seseorang nepuk pundak Jae yang pagi itu lagi diem di depan lift dengan cindung hoodie abu-abunya lagi nunggu pintu lift ke buka. Tapi sampe Lui nepuk pundaknya Jae malah masih berdiri kaya patung karena mikirin soal Wendy yang lagi ngambek.
"Eh, Lui," Jae nengok walaupun agak malu kepergok sama bocil.
"Naik, gak, Bang? Udah kosong itu lift."
Jae ngangguk, "iya, ini barengan aja."
Mereka akhirnya masuk ke dalem lift. Kaya kebanyakan produser lainnya Jae emang kalo dateng ke kantor begajulan banget, pagi itu dia cuma pake ripped jeans, kaos putih ples hoodie dan sliver adidas. Rambutnya bahkan masih acak-acakan. Khas Jae banget pokoknya dan karena tadi dia bengong di depan lift Jae malah keliatan makin kaya gembel.
"Ngomong-ngomong, lo jadi composing lagu sama Mbak Wen kemaren?" Tanya Lui bikin Jae makin ngerasa bersalah.
"Enggak, dia ngambek dan gak mau ke studio kemaren," Jawab Jae santai padahal hatinya gak enak.
"Pantesan lo sampe manggul dia kek karung beras."
Jae sontak nengok, "lo tau?"
Lui malah nyengir sambil ngangguk, "siapa yang gak tau, sih, Bang. Bahkan udah ada vidionya yang di sebar ke semua orang kantor kecuali lo berdua."
Jae gak bisa gak tercengang dan ngerutuk kebodohannya, gimana kalo sampe ada yang iseng dan nyebar vidio itu ke internet di saat Wendy mau comeback, gimana kalo hal itu malah jadi scandal.
Seakan bisa ngebaca pikiran Jae Lui dengan entengnya ngejawab, "tenang aja, vidionya udah gak ada. Bang Gab udah minta siapapun yang save vidio itu ngehapus vidionya"
"Ahhh, udah sampe ke telinga Bang Gab juga ternyata," Jae ngusak rambutnya. Dia udah agak-agak depresi sepertinya, "tapi syukurdeh, gue jadi lega."
"Tapi ngomong-ngomong," Lui ngejeda omongannya, "ada apa antara lo sama Mbak, Wen, sih? Kok kaya aneh aja lo sampe berani manggul--"
Ting ...
Pintu lift tiba-tiba kebuka bikin omongan Lui kepotong dan Jae berani sumpah rasanya dia berhasil selamat dari kecurigaan seorang Lui. Dia ngerasa di selamatin sama lift itu.
"Gue duluan ya," Kata Jae sambil buru-buru ngibrit keluar dari lift sementara Lui makin ngerasa curiga sama hubungan keduanya. Lui kepo.
****
Wendy baru aja nyampe di kantor waktu jam nunjukin angka 10, gak ada meeting hari itu, cuma Wendy mau ketemu sama Marsel buat ngajak cowok itu ke studio buay composing. Hari itu dia mau ngehindarin Jae, Wendy masih marah karena Jae yang ninggalin dia kemaren gitu aja, pokoknya dia gak akan nurutin Jae kali itu.
"MARSSSS," Teriak Wendy waktu ngeliat sosok Marsel lewat dari arah kantin ke arah studio. Yang di panggil noleh dan berhentiin langkahnya sementara Wendy lari-lari kecil ke arah cowok itu, "Marssss, akhirnya gue nemuin lo juga!"
"Ada apaan sih, Mbak, tumben amat lo nyariin gue?" Tanya Marsel sambil megangin cup kopi di tangannya.
"Anu, itu, gue mau ajak lo ke studio," Kata Wendy sambil ngegerakin kakinya di bawah sana udah kaya di kejar setan aja.
"Aduh, ngapain? Jangan ajak gue mesum--"
"Ihhh anjirr enggak," Wendy refleks nabok lengan Marsel sampe si empunya ngeringis.
"Terus?"
"Tukeran njir, gue gak mau sama Jae hari ini. Ya ya yaaaa?"
"Ya lo bilang dulu sana ke Jae. Masa mau ubah jadwal sepihak," Tentu aja Marsel nolak. Orang dia ke kantor tujuannya mau nyelesain lirik lagu buat penyanyi lain dan bukan jadwal dia sama Wendy.
"Gak mau, ayolahh, plisss, yaaaa," Wendy malah gelantungan di tangan Marsel sambil ngerengek, jurus Wendy banget pokoknya.
Saking asiknya maksa-maksa Marsel sampe Wendy gak sadar ada sosok jangkung yang lagi jalan ke arah mereka dengan jurus 3 kotak susu pisang di tangannya. Ya, itu Jae yang lagi bersiap-siap sama amunisinya buat ngebaikin si mbak mantan.
Sementara Marsel ngehela napas lega akhirnya dia bisa lepas dari pemaksaan Wendy Son.
"Ndy," Sapa Jae bikin si empunya noleh.
Wendy kagetlah sampe hampir lompat kaya ngeliat setan, "ASTAGA!!"
"Ndy ayo ke studio," Jae ngomong dengan nada lembutnya bahkan Marsel yang ngedenger suara Jae agak geli. Soalnya Jae biasanya selalu pake nada ngomong santainya.
"E-enggak, gue mau ke studio sama Marsel. Jadwalnya di tuker."
Tapi tiba-tiba Marsel ngedorong Wendy yang daritadi megangin tangannya sampe Wendy nyaris nabrak badan Jae.
"Gak, gue mau ngerjain lagu lain. Jadwal gue sama Mbak Wen masih lusa. Lo handle aja ya," Kata Marsel enteng dan ninggalin Wendy gitu aja tanpa rasa kasian sedikitpun.
"T-Tapi Mars ..." Wendy yang di abaikan kaya gitu akhirnya cuma natap nyalang ke arah cowok Marsel sementara di depannya Jae lagi natap Wendy juga dengan tatapan lembutnya.
"Tolong, ke studio sama gue. Gue mau ngomong sesuatu sama lo, ya?"
Tbc ...
Komen dong :(
KAMU SEDANG MEMBACA
Mantan (End)
FanfictionGimana rasanya harus kerja bareng Mantan padahal udah putus sejak 3 tahun yang lalu? "Kenapa lo harus balik lagi sih?" - Wendy Son "Ayo kita profesional, Ndy." - Jae Denis Park @anak_ayambiru 2022 Jae x Wendy