Tebak gimana hebohnya waktu Jae manggul badan mungil seorang Wendy Son di pundaknya, hampir semua staff di perusahaan itu terbengong karena tingkah konyol Wendy dan Jae. Gimana enggak, seorang produser baru dan seorang diva ngelakuin hal di luar nalar di tambah Wendy yang teriak-teriak tentu aja keduanya udah pasti jadi pusat perhatian.
Jae ngebawa Wendy masuk ke studio dan nurunin perempuan itu di atas sofa. Jae jalan lagi ke arah pintu dan ngunci pintunya bikin mata Wendy melotot bak anak gadis yang bakalan di perkosa penjahat.
"E-EHH LO JANGAN KURANG AJAR YAH, JANGAN BERANI MACEM-MACEM SAMA GUE," Wendy teriak sambil nutupin dada pake tangannya sendiri.
Jae ngeliat itu cuma bisa ngehela napas, agak gemes pengen nyubit ginjalnya Wendy sebenernya, "Astaga, gue kunci pintu karena gue tau lo itu cewek paling konyol dan hyperaktif yang pernah gue kenal dan lo bisa aja keluar dari ruangan ini dan kabur entah kemana demi ngehindarin gue. Dan gue gak minat buat kelilingin gedung sebesar ini cuma
buat nyari lo," Jae narik napasnya setelah ngomong panjang lebar sementara Wendy cuma nunduk sambil mainin jari tangannya.
"Ish, harusnya lo ngerti gue itu cewek dan harta paling berharga bagi seorang cewek adalah kesuciannya--"
"Tapi gue gak tertarik buat menodai lo."
"Shibal!" Seru Wendy bikin Jae natap Wendy dengan tatapan datar.
"Jangan lupa, orangtua gue orang Korea."
"SHIBALLLLLLL!!" bukannya stop Wendy malah makin ngumpat sambil ngegerakin kakinya dengan nada ngerengek. Tapi jujur aja Jae sama sekali gak heran karena Jae udah pernah jadi pacar Wendy selama 4 tahun dan sikap Wendy yang kaya gitu udah jadi makanannya sehari-hari.
****
Keduanya udah duduk di sofa dengan tenang, Jae dengan gitarnya dan Wendy dengan kertas berisi lirik lagu ciptaan Jae yang sebenernya gak pernah Wendy pikirin buat dia nyanyiin sama sekali.
Ketemu Jae lagi setelah sekian lamanya adalah sebuah keniscayaan yang gak pernah lewat di pikiran Wendy selama 3 tahun terakhir.
"Gak mau nyanyi?" Tanya Jae karena Wendy daritadi cuma diem dan gak ngebuka mulutnya.
"Kenapa? Lo bakal paksa gue buat buka mulut?" Tanya Wendy dengan nada ngomong tengilnya bikin Jae natap heran. Dari dulu Wendy emang udah tengil tapi yang sekarang tengilnya udah melampaui ketengilan dia yang dulu.
"Ohh, paksa lo buka mulut kaya waktu kita ciuman dulu?"
Ngedenger itu mata Wendy melotot dan spontan mukul paha Jae keras sampe si empunya kesakitan, "dasar produser mesum!"
"Kalo gak mau gue mesumin, coba tolong sekali aja bersikap profesional dan lupain sebentar benci lo itu. Cuma sampe projek ini selesai lo boleh benci gue selamanya."
Jujur ngedenger itu hati Wendy sakit banget, Jae gak keliatan pengen memperbaiki apapun yang udah terjadi dan malah bersikap acuh. Dia tau secuek apa seorang Jae tapi buat masalah kali ini bukannya wajar kalo sekali aja Jae minta maaf. Apa dia beneran gak punya tujuan lain buat balik ke perusahaan selain jadi produser di albumnya.
"Oke ... Sorry gue memperlambat," Jawaban Wendy dengan suara yang sendu bikin Jae otomatis noleh dan ngelirik ke arah Wendy yang keliatan sedih.
Ngeliat itu Jae tau mungkin ada hal yang salah dari omongannya. Akhirnya Jae naro gitarnya dan bangun, Jae ke luar dari studio ninggalin Wendy sendirian yang sedetik setelah Jae ngilang dari balik pintu air mata seorang Wendy Son netes di barengin suara isakkan.
Sesampenya di kantin, Jae jalan ke arah mesin pendingin minuman dan milih tiga kotak susu pisang, Jae selalu inget gimana cara ngebujuk si mbak mantan kalo lagi ngambek terutama kalo ngambeknya lagi setengah-setengah kaya sekarang. Jae gak yakin apa Wendy yang sekarang masih bisa senyum kalo dia kasih susu kesukaannya itu pas lagi ngambek. Tapi sejujurnya waktu tadi ngeliat Wendy masang ekspresi sedih Jae langsung ngerasa bersalah.
"Apa dia bakalan nerima ni susu?" Tanya Jae ke tiga kotak susu di tangannya yang tentu aja gak bisa ngejawab.
"Mungkin bisa," Jae auto noleh waktu ngedenger seseorang nyaut di belakang punggungnya. Dan Jae ngeliat ada Remi salah satu artis dari label mereka yang juga udah Jae kenal dari lama.
"Wowww, gila gue ketemu artis hits nih," Jae masang ekspresi sok kaget.
"Njir, hitsan juga lo kali, lo udah bikin lagu buat Taylor Swift njir!"
"Shut up Mann," Jae sama Remi ketawa bareng karena ngerasa konyol sama percakapan mereka.
"By the way, lo lagi ngurus projek siapa di sini? Jujur gue kaget lo balik lagi ke Indonesia padahal karir lo di sana udah bagus banget."
"Gue lagi ngerjain lagu bareng Wendy Son dan yahh, walaupun bagus di sana, gue ternyata ngerasa lebih enak stay di negara sendiri."
Remi ketawa ngakak, "sok paling pribumi banget lo, padahal muka lo oppa-oppa korea banget, nyet," Keduanya makin ketawa sampe bikin beberapa orang ngelirik ke arah mereka.
Dan bahkan karena saking asiknya obrolan keduanya Jae sampe lupa kalo ada seseorang yang lagi nangis sendirian di studio gara-gara ulahnya.
Tbc ...
Jujurly aku enjoy ngetik cerita ini karena plotnya ringan banget
Gabriel Angkasa Darma Utama
40Remi Roger
30
KAMU SEDANG MEMBACA
Mantan (End)
Fiksi PenggemarGimana rasanya harus kerja bareng Mantan padahal udah putus sejak 3 tahun yang lalu? "Kenapa lo harus balik lagi sih?" - Wendy Son "Ayo kita profesional, Ndy." - Jae Denis Park @anak_ayambiru 2022 Jae x Wendy