tujuh: nanya

151 41 7
                                    

















"Btw, itu lo bawa susu pisang banyak amat, buat siapa?" Pertanyaan Remi seudah hampir setengah jam mereka ngobrol bikin Jae noleh ke arah tangannya.

Jae langsung melotot kaget gitu juga Remi yang ngeliat Jae ikut bingung, "shit, gue kenapa malah ke distract! Anjir Rem gue cabut dulu, kita ngobrol lagi nanti ye Bro," Jae nepuk pundak Remi sebelum akhirnya lari kocar-kacir keluar dari kantin.

Dia ngerasa bego banget malah lupa kalo niatnya beli susu di kantin kantor buat di kasih ke Wendy. Dan dia malah ngobrol sama Remi tanpa inget waktu, sampe akhirnya pas dia nyampe di studio ruangan kedap suara itu udah kosong dan Wendy gak ada di sana. Perempuan itu udah pergi.

Jae ngusak rambutnya kasar, "bangsat, kenapa gue malah kedistract sih. Sekarang gue harus cari tu bocah ke mana."












Sementara di tempat lain Wendy lagi duduk termenung di sofa ruang latihannya. Wendy baru aja berenti nangis dan lagi minum sebotol air mineral, tenggorokannya udah sakit karena daritadi dia maki-maki Jae sendirian di sana. Wendy gak nyangka Jae bakalan ninggalin dia setelah ngelontarin kata-kata kasar yang lagi-lagi berhasil nyakitin perasaannya.

"Gue cariin kemana-mana, ternyata lo di sini," Suara cowok dari balik pintu bikin Wendy noleh. Sosok jangkung itu nyusul Wendy buat duduk di sampingnya, "lo punya hp di pake gak, sih, Mbak?" Tanya Askala sambil natap kesel artisnya itu.

Wendy baru ngeh sedari tadi dia belum ngecek hpnya dan ternyata benda elektronik itu udah mati karena lowbat, "astaga sorry, semalem abis nonton drakor gue lupa ga ngecharge," Wendy masang muka melasnya.

"Pantesan. Lain kali bawa power bank, lah, lo kaya orang susah aja njir. Gue kinap nyariin lo karena kata Marsel lo di panggul sama Bang Jae gak tau ke mana."

Mood Wendy makin anjlok waktu Askala nyebut nama mantannya itu lagi, dengan gak tau malunya Wendy nangis kenceng kaya bocah dan meluk Askala tiba-tiba bikin si korban bingung, "astaga kenapa, Mbak? Lo di apain lagi sama Bang Jae? Sini biar gue hajar tu laki."

Wendy ngegelengin kepalanya di dada Askala, "gue ... gue benci banget sama dia, benci bangettt!!"

"Iya gue tau, makanya karena lo benci banget sama dia lo jangan nangisin dia, sayang air mata lo yang berharga."

"Gue benci banget Kal sama dia, benciiii," Wendy nangis makin kejer, Askala yang gak tau harus ngapain akhirnya cuma bisa nepukin punggung sempit Wendy berharap tangisan perempuan itu reda.
































****











Jae udah ketemu Wendy kok di tempat latihan perempuan itu, Jae bahkan mergokin Wendy nangis di pelukan Askala tapi dia gak berani masuk. Dia tau kali itu bukan waktu yang tepat buat dia ngomong sama si mbak mantan. Sampe akhirnya Jae pergi lagi dan mutusin buat ngomong ke Wendy nanti besok kalo mereka ketemu lagi.

Tapi jujur aja hatinya gak tenang, dia marah banget sama dirinya sendiri yang gagal ngambil kesempatan buat perbaikin salahnya. Gimana dia bisa ngatasin masalah yang lebih besar yang dulu belum selesai sedangkan yang kecil aja dia gak becus.

Dan akhirnya pelarian Jae adalah dateng ke salah satu bar di kawasan yang gak jauh dari apartmennya, Jae pengen minum buat ngeredain penatnya di sana juga dia udah janjian sama Penil dan seorang Produser dari perusahaan lain yang merupakan sahabat akrabnya dari lama.

"Yoooo Brooooo," Tiba-tiba seseorang datang nembus dari balik remangnya lampu bar dan ngajak Jae buat fist bumb, Jae ikut nyengir karena sosok itu udah nyengir duluan.

"Gege anjirrrr, udah lama banget gak ketemu. Apa kabar lo?" Tanya Jae bikin si lawan bicara nyengir makin lebar.

"Sehat-sehat gue. Lo apa kabar, sialan udah go internasional aja lo," Katanya sambil nepuk pundak Jae.

"Gak penting ngomongin itu, gimana kalo ceritain soal istri sama anak lo yang baru lahir?"

Gege sontak ketawa renyah sambil nepuk-nepuk kenceng punggung Jae, "Hahaha ... Oke gue juga mau cerita, tapi pesen minum dululah Bro. Gak mantep cerita kalo lagi sober."

Jae setuju dan akhirnya mereka mesen minuman masing-masing. Keduanya ngobrol panjang lebar sambil ngebakar rokok dan neguk minumannya.























"Jadi lo balik ke sini cuma buat jadi produsernya Wendy Son? Gila kali lo," Gege ngakak cukup renyah sementara Penil yang udah datang gak lama setelah Gege ikut geleng-geleng kepala, "gue tau sih karirnya Wendy Son lagi nanjak banget, tapi Bro jujur aja lo sendiri ngerasa kan kalo itu gak realistis."

"Gak peduli apa kata lo, kita masing-masing punya tujuan hidup kan, Bro. Gak cuma soal uang dan kesuksesan."

Bukan, bukan Gege yang ketawa sekarang, tapi Penil yang ngakak sampe megangin perutnya, "bangsat, gue gak pernah ngebayangin seorang Jae yang lagi tipsy ngomong sebijak ini. Anjing lucu banget."

"Shit, gue jadi badut," Kata Jae sambil neguk lagi vodkanya.

"Tapi jujurlah, selain lo bilang pengen nostalgia buat ketemu gue, pasti ada, kan, tujuan lain lo ngajak kita ketemu?" Tanya Gege sambil naik turunin alis matanya.

Jae ngehisap batang nikotin di tangannya sebelum ngejawab pertanyaan Gege. Jujur dia ngerasa agak malu buat nanya soal ini tapi dia udah ngedenger gimana pengalaman Gege soal ngehadapin perempuan dan Jae jadi tertarik buat nuntasin beban pikirannya, "okay, jadi," Jae ngehela napasnya pelan, "gue mau nanya ke lo, gimana cara paling ampuh ngebaikin perempuan yang lagi ngambek?"









































Tbc ...

Gimana nihhh, vote dr kalian penyemangatku lhoo











Gimana nihhh, vote dr kalian penyemangatku lhoo

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Geofani Gaftan
30

Mantan (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang