Wendy sama Jae udah ada di studio dengan Wendy yang lagi ngobatin luka di tangan cowok itu yang keliatan memar bekas nonjok Kevin tadi. Kebayang, kan, gimana kencengnya tenaga Jae? Tapi si empunya cuma natapin Wendy sedari tadi tanpa ngeluarin suara apapun.
"Sakit?" Tanya Wendy akhirnya, dia gak mau jadi awkward soalnya.
"Lo, beneran jadian sama Kevin seudah kita putus?" Pertanyaan dari Wendy malah di jawab sama pertanyaan lain yang tentu aja bikin Wendy kaget.
"Itu gak penting Jae--"
"Tapi itu penting buat gue, Ndy," Jae narik tangannya yang dari tadi lagi Wendy obatin bikin mata keduanya akhirnya ketemu, "dia tuh cowok gak bener, lo gak seharusnya pacaran sama dia!" Kata Jae dengan nada yang sedikit geram.
"Jae .... " Wendy ngomong dengan lirih dan tatapan sendu itu bikin Jae akhirnya sadar kalo omongannya ada yang salah, "gak penting gue pernah pacaran sama Kevin atau sama Bang Gabriel sekalipun. Karena iti cuma masa lalu dan soal Kevin bukan cowok yang baik, gue udah pernah pacaran lama sama cowok yang jauh lebih brengsek dari Kevin."
Setelah ngomong gitu ke Jae Wendy ninggalin Jae gitu aja, keluar dari studio dengan mata berkaca-kaca dan Jae sadar kalo sikapnya udah kelewatan. Mereka udah gak ada apa-apa tapi kenapa Jae malah ikut campur urusan Wendy sama Kevin. Di sisi lain Jae bener-bener gak rela kalo Wendy pernah ngejalin hubungan sama Kevin karena Jae tau banyak hal yang gak Wendy tau soal cowok itu.
"Argggghhhh ... Bangsat, goblok banget lo Jae!" Jae ngacak rambutnya kasar dia bingung sekarang harus gimana.
****
"Mbak Wen!" Teriak Askala dari ujung lorong yang ngeliat Wendy lagi jalan ke arah toilet bikin cewek itu noleh. Wendy keliatan sembab dan Askala tau alesannya apa, gak akan jauh-jauh dari Jae yang pasti, "lo okay?"
Wendy cuma ngangguk dan masuk ke dalem toilet bikin Askala ngegaruk tengkuknya gak gatel. Askala takut banget cewek itu marah karena udah bikin Jae ikut campur tapi mau gimana lagi, Askala tadi keburu panik.
Gak lama Askala duduk di depan toilet mata cowok itu nangkap seseorang yang lagi jalan ke arahnya. Askala udah gelisah tapi nyoba buat tenang, dia takut kena pukul karena bisa aja tadi Jae ngebawa nama dia di keributan yang terjadi, makin panik karena ngeliat pipi cowok itu lebam.
"Aishhh jangan ke sini jangan ke sini," Askala merem sambil komat kamit, sampe gak sadar kalo Kevin udah berdiri di depannya.
"Oiy--"
"Ehh anak ayam!" Askala kelepasan latah sangking kagetnya.
"Lo kenapa di sini sendirian? Mana Wendy?" Tanya Kevin dengan nada tengilnya.
"M-mbak Wen lagi di toilet."
"Terus lo ngapain berdiri di sini? Lo bisa di kira lagi ngintip ntar."
Askala ngegeser badannya dari depan pintu sambil nundukin kepala.
"Lo ... " Kata-kata Kevin yang sepatah bikin Askala buru-buru nengok, panik dia takut si Kevin mau nonjok dia lagi, "kalo Wendy udah selesai dari toilet tolong bilangin gue nyariin." Lanjutan kata-kata Kevin bikin Askala narik nafas lega.
Dia kira cowok itu bakalan ngomongin prihal Jae, ternyata Jae gak ngomong apa-apa soal dia bener-bener bikin Askala lega.
"Sialan tu cowok tengil, hampir aja jantung gue copot," Katanya sambil ngusap dada.
Tepat seudah Kevin gak keliatan saat itu juga Wendy keluar dari toilet. Wendy keliatan abis ngebasahin mukanya bikin Askala reflek ngasih tisu yang emang selalu dia bawa di tasnya.
"Itu, jidatnya masih basah," Askala nunjuk jidat Wendy yang bikin Wendy ngusap bagian jidatnya.
"Kal, gue tau lo mau bantu gue, tapi lain kali tolong jangan minta tolong ke Jae. Lo bikin hati gue tambah sakit tau, gak," Kata Wendy sambil terus ngusap jidatnya.
"Maaf yah, Mbak, gue tadi panik banget abisnya liat Kevin nyamperin lo. Lo tau, kan, gue penakut orangnya, gue takut kena pukul kaya dulu."
Wendy ngangguk, "gue paham, tapi Jae itu nyebelin banget. Sikap dia tadi bikin gue mikir yang enggak-enggak dan bikin hati gue sakit."
"Mbakkk beneran gue minta maaf yahh," Askala meluk badan kecil Wendy dari samping dan di jawab usapan di tangannya sama Wendy. Gimanapun Wendy udah nganggap Askala kaya adiknya sendiri dan mana mungkin dia tega buat marah lama-lama sama Askala, di tambah niat cowok itu baik.
Yang jelas mungkin mulai sekarang Wendy harus lebih profesional soal perasaannya sendiri dan jaga jarak sebisa mungkin dari Jae.
Tbc ...
Komen yang banyak dongg <3
KAMU SEDANG MEMBACA
Mantan (End)
FanfictionGimana rasanya harus kerja bareng Mantan padahal udah putus sejak 3 tahun yang lalu? "Kenapa lo harus balik lagi sih?" - Wendy Son "Ayo kita profesional, Ndy." - Jae Denis Park @anak_ayambiru 2022 Jae x Wendy