Wendy sama Jae udah keluar dari restoran dengan mata keduanya yang sama-sama sembab. Mereka berdua nangis di atas meja restoran dan gak peduli kalo nantinya muka keduanya kepajang di tiktok, instagram dan aplikasi medsos lainnya. Wendy udah gak peduli juga kalo ada admin lambe turah yang motret dia pake hp jadul, yang jelas dia sama Jae lagi ada di frekuensi yang sama buat persoalan hati.
Jae sama Wendy lagi ngerasa bodoh dan sama-sama patah dan ngebutuhin satu sama lain saat itu. Dan tepat keduanya masuk mobil Jae yang ada di parkiran, hujan tiba-tiba turun bikin keduanya saling lirik satu sama lain.
"Kamu udah lega sekarang?" Tanya Jae sambil natap sendu mata lawan bicaranya.
"Aku ngerasa ... Aku ngerasa gak karuan, Jae, aku ngerasa kosong meskipun aku udah tau hal yang pengen banget aku tau, aku ngerasa bener-bener kehilangan arah sekarang."
"I know, aku juga ngerasain hal yang sama 6 bulan terakhir, that's why aku balik ke sini. Buat ngasih tau kamu semuanya."
Wendy nutup mukanya pake kedua tangan dan nangis lagi di sana. Meskipun udah tau semuanya Wendy ngerasa gak ada hal yang bisa di perbaiki karena dia sama Jae juga udah gak sama-sama lagi, Wendy gak tau dia harus seneng karena semua yang Kevin kasih tau ke dia itu gak bener, atau sedih karena walaupun dia tau gak akan ada yang berubah antara dia sama Jae nantinya.
"Kenapa aku bodoh banget! Kenapa aku percaya gitu aja sama dia!!" Wendy ngerutukin dirinya sendiri masih dengan posisi yang sama bikin Jae akhirnya ngusap rambut perempuan yang 2 tahun lebih muda dari dia itu.
"Ssttt ... Udah jangan nyalahin diri sendiri, kita berdua waktu itu sama-sama gak dewasa buat nyikapin masalah. Aku yang tetep pergi ke Amerika dan kamu yang gak mau dengerin penjelasan aku, kita berdua punya porsi salah masing-masing, okay?"
Wendy ngangguk dan reflek meluk Jae dan tentu aja Jae langsung ngebales pelukan Wendy erat.
"Makasih udah bersikap dewasa dan mau balik ke sini buat kasih tau aku fakta yang sebenernya," Kata Wendy yang kedengeran kurang jelas karena dia sekarang lagi ngumpet di dada bidang Jae.
"Makasih juga udah mau percaya sama aku, besok-besok kita tanya ke Kevinnya langsung. Sekalian aku hajar dia sekali lagi biar jadi dua kali."
Wendy nganggukin kepalanya dan gemes banget bagi Jae. Cowok itu makin erat meluk Wendy dan wangi badan Wendy berhasil bikin Jae jauh tenggelam ke dalam lautan nostalgia kenangan mereka dulu.
Jae gak tau aja kalo Wendy daritadi lagi asik ngedengerin irama jantung cowok itu yang kedengeran gak normal.
****
"Makasih buat makan malemnya," Kata Wendy waktu mereka udah ada di depan rumahnya. Bunga mawar yang Jae kasih udah ada di tangannya dan penampilan Wendy dengan rambut sedikit acak itu bikin Jae makin terpesona.
"Kalo besok ada berita online atau trending twitter tentang aku sama kamu gimana?" Tanya Jae yang pengen tau reaksi cewek itu.
"Emang kenapa? Bagus, kan, kalo aku viral di detik-detik perilisan album baru?"
Jae ketawa renyah, "Bang Gab bisa ngehajar aku kalo beritanya negatif."
"Gak akan terjadi selama dia masih mau aku ada di labelnya!"
"Wowww," Jae makin ketawa sambil natap cewek yang jauh lebih pendek dari dia itu.
Bukannya ikut ketawa bareng, Wendy malah natap cowok itu dengan ekspresi sedih yang gak bisa Jae ngerti, "Jae ..." Sapanya dengan nada yang sendu.
"Hm?"
"Aku mau peluk kamu, boleh?"
Ngedenger itu tentu aja tanpa basa-basi Jae langsung meluk Wendy duluan. Kepala Wendy tepat ada di dada Jae dan mereka sama-sama meremin mata buat ngehirup aroma yang familiar dari badan masing-masing.
"Kamu tau aku bakalan selalu sayang sama kamu apapun status kita, kan, Ndy?"
Wendy ngangguk dan makin erat meluk cowok itu, "aku tau, aku bodoh banget, yah, dulu sampe malah lebih percaya sama Kevin di banding kamu."
"Kamu cuma lagi marah," Jae ngelepasin pelukan mereka dan natap Wendy, "aku mau, kamu jangan mikirin apa yang terjadi di masa lalu lagi. Sekarang kamu harus fokus sama album baru kamu dan soal Kevin ... Karena dia udah masuk ke perusahaan, aku mau kamu jangan ada kontak sedikitpun sama dia sampe promosi Album kamu selesai, okay?"
"Okay ...."
"Good, kalo gitu, karena udah malem dan besok kamu harus rekaman sama Mars, aku sekarang mau pulang dulu."
Ngedenger itu Wendy malah ngerasa gak rela Jae pergi, gimanapun dia masih pengen ngeliat muka mantannya itu, anggap aja Wendy gila, tapi dia masih kangen sama Jae.
"Kenapa mukanya kaya gitu? Jangan cemberut nanti jadi jelek," Jae nyubit pipi Wendy sampe si empunya ngaduh.
"Ish jangan cubit-cubit! Kebiasaan banget! Yaudah pulang aja sana," Kata Wendy pake nada galaknya.
"Lhoo, kok, marah-marah, hm?"
"Udah sana pulang, nanti kemaleman di jalannya."
"Cieee khawatir yaaa," Ejek Jae bikin Wendy kesel beneran.
"JAE!" Teriaknya dan karena itu Jae akhirnya pamit beneran setelah ngusak rambut Wendy dan kabur sebelum si empunya makin ngamuk.
Kalo kaya gitu, kan hati Wendy juga ikut berantakan bukan cuma rambutnya doang. Sementara mobil Jae perlahan ngejauh dari halaman rumahnya, tapi harapan Wendy buat bisa memperbaiki semua yang udah berantakan makin mendekat. Ya, gimana lagi namanya masih ada rasa, gak mungkin bisa langsung lupa.
Tbc ....
Jadi, aku human yang gak menggemari konflik berlebihan, jadi segini aja konfliknya yaaa, tapi gak janji :D
KAMU SEDANG MEMBACA
Mantan (End)
FanfictionGimana rasanya harus kerja bareng Mantan padahal udah putus sejak 3 tahun yang lalu? "Kenapa lo harus balik lagi sih?" - Wendy Son "Ayo kita profesional, Ndy." - Jae Denis Park @anak_ayambiru 2022 Jae x Wendy