Pagi pertama di ibu kota Jae ngerasa bener-bener bernostalgia, setelah 3 tahun ngerantau di negeri orang rasanya rumah dan pulang itu ternyata seenak itu.
Kalo lo pada penasaran kenapa Jae tinggal di apart dan kemana orangtua dan keluarganya jawabannya adalah keluarganya gak ada satupun yang di tinggal di Indonesia.
Orangtua Jae sendiri adalah warga asli asal negara Korea selatan dan alesan kenapa Jae bisa lahir di dan besar di Indonesia adalah karena orangtua Jae adalah seorang pengusaha yang punya usaha di Indonesia tapi sekitar 5 tahun yang lalu kedua orangtuanya udah pindah lagi ke negara asal mereka dan Jae tetep bertahan di Indonesia karena ngerasa culture di negeri ginseng itu gak cocok sama dia.
Dan pagi itu juga adalah hari pertamanya nginjekin kaki lagi di sebuah gedung yang kalo Jae inget-inget keliatan lebih gede dari yang dulu. 3 tahun cukuplah buat ngerenovasi dan Jae gak heran juga karena Gabriel emang keliat makin sukses setiap harinya.
Jae langsung masuk ke gedung dengan logo GAD segede gaban itu tanpa ragu. Sebelumnya Jae juga udah di kabarin buat meeting sama produser lain termasuk artisnya alias si mbak mantan dan itu jadi salah satu alesan Jae gak sabar buat meeting hari itu.
Apa Wendy udah lupa sama dia? Apa Wendy bakalan cuekin dia? Apa Wendy bakalan ramah ke dia dan profesional? Jae bener-bener penasaran sama reaksinya.
Dan ajaibnya baru aja sampe di depan lift, Jae udah ngeliat sosok familiar yang keliatan berdiri di depan lift. Jae cukup kaget karena ngeliat sosok itu di awal hari yang dia mikirnya seorang Askala pasti bareng Wendy kalo ke kantor dan Jae tau banget kalo Wendy bukan orang yang mau dateng kepagian ke kantor.
Dan dengan kepedean maksimal Jae nepuk pundak Askala bikin si empunya noleh dan keliatan kaget banget sampe badannya agak loncat, "ASTAGA!" katanya bikin Jae pengen ketawa tapi takut di kira ngeledek. Jae gak mau first impression Askala ke dia Jelek seudah 3 tahun gak ketemu.
"Lo, Bang Jae, demi Tuhan lo hampir bikin gue pingsan," Askala ngusap dadanya.
"Haha ... Sorry-sorry. Abis gue juga kaget liat lo pagi banget dateng ke kantor."
Askala nyengir kuda, "Buk, Boss moodnya lagi jelek. Jadi dia pengen berangkat pagi."
Jae ngangguk. Ga aneh sama Wendy bocahnya emang suka gak danta. Keduanya masuk ke dalem lift seudah pintunta kebuka, agak canggung tapi mau gimana lagi, mereka ada di perusahaan dan harus profesional walaupun Askala jengkel ngeliat Jae yang tiba-tiba balik ke labelnya tapi Askala gak mungkin nunjukin itu, apalagi Gabriel sendiri yang rekrut Jae buat join lagi ke perusahaan, mana berani Askala macem-macem.
"Ngomong-ngomong ... Apa kabar lo ... sama Wendy?" Tanya Jae dengan beberapa jeda, jujur aja Jae juga agak sungkan sih. Dia inget masih banyak salah sama mantannya itu.
"Baik kok, gue sama Mbak Wen, baik-baik aja, cuma makin sibuk aja," Askala jawab sambil ngangguk. Matanya ngelirik terus ke arah pemberitahuan lantai itu, Askala pengen cepet-cepet keluar dari lift itu, dia berani sumpah!
Jae cuma ngangguk dan berhenti nanya karena ngenotice kalo manager Wendy itu gak nyaman dia ajak ngobrol. Sedikit banyak Jae ngertilah alesannya. Dia cukup tau diri.
Bunyi ting pertanda mereka udah sampe dan pintu lift yang kebuka bikin Askala buru-buru keluar dari lift sementara Jae masih jalan santai padahal mereka ke arah yang sama. Ke lantai di mana ada kantin di sana dan Jae agaknya berharap dia bisa ketemu sama Wendy atau minimal ngeliat mukanya deh.
Dan entah keberuntungan macem apa yang dia dapetin, Jae bisa ngeliat Wendy lagi duduk di meja deket jendela lagi duduk bertumpang kaki sambil minum segelas smoothie sementara Askala keliatan duduk di sampingnya dan mereka ngobrol entah apa.
Jae dengan santainya duduk di meja berjarak satu meja di belakang keduanya. Dari belakang Wendy keliatan mungil dan rambut sebahu pirang itu, tanpa sadar Jae senyum di belakang punggung Wendy. Senyuman di bibirnya keukir tanpa Jae sadar.
Wendy masih mungil dan indah kaya dulu. Walaupun sekarang bukan itu prioritasnya, Jae cuma pengen dapet maaf dari Wendy biar hidupnya tenang atau seenggaknya bisa minta maaf walaupun mungkin Wendy gak akan pernah maafin dia.
Sementara di sisi lain Askala yang gak mau bikin Wendy makin badmood cuma diem walaupun dia tau ada Jae di belakang mereka. Askala beberapa kali nyegah Wendy buat nengok ke belakang karena Askala jelas tau Jae lagi merhatiin Wendy. Askala gak mau ada perang di kantin, Askala gak mau artisnya itu viral di tiktok.
"Gue mau ke toilet sebentar."
"Ehh nanti aja, Mbak," Cegah Askala sambil nahan tangan Wendy.
"Aduh Kal, gue kebelet nih," Wendy ngegerakin kakinya di bawah meja. Dia udah gak tahan.
"Sumpah nanti aja Mbak, gue liat rame tadi."
"Kal gue gak mau ngompol di sini!"
"Tapi Mbak--"
Wendy dengan spontan noleh ke belakang waktu ngehentakin tangan Askala yang nyekal dia. Dan betapa kagetnya waktu dia ngeliat sosok sang mantan yang juga lagi natap dia dengan sedikit senyum. Wendy mulai ngerasa kalo mantannya itu kaya Setan yang bisa tiba-tiba muncul di depannya.
Tbc ...
Triple update karena lagi mood. Btw gimana kesan kalian sama cerita Jaedy kali ini????
KAMU SEDANG MEMBACA
Mantan (End)
FanfictionGimana rasanya harus kerja bareng Mantan padahal udah putus sejak 3 tahun yang lalu? "Kenapa lo harus balik lagi sih?" - Wendy Son "Ayo kita profesional, Ndy." - Jae Denis Park @anak_ayambiru 2022 Jae x Wendy