Ginga:"hei...Victory..."
Ginga berbisik kepada Victory.Victory:"ugffhhh, astaga, blom gosok gigi kau?"
Ginga:"sengaja, biar kau bangun, dah..ayok bangun!"Victory mengucek matanya dan ikut bangun.
Ginga:"kita langsung ke planet tropis itu aja yuk"
Victory:"yahh..terserah, tapi ini masih jam 3 pagi, masa berangkat sekarang?"
Ginga:"gosok gigi sama cuci muka aja, abis itu langsung berangkat, siapa cepat dia dapat"
Victory:"iyedah"Ginga mengambil hpnya dan menandai planet tropis sudah terisi. Ia juga melakukannya dari hp Victory.
Victory di kamar mandi tiba-tiba menjatuhkan sikat giginya dengan wajah bingung.
Ginga"Vic?"
Victory:"MASUK LEWAT MANA LO!? NI RUMAH UDAH GUA KONCIIN SEMUA!"
Ginga:"itu, jebolin pintu"
Victory:"WEH! ITU PINTU MAHAL!!"
Ginga:"OH JADI LU PUNYA DUIT NGGAK BILANG-BILANG?!"
Victory:"NGAPAIN GUA BILANG!? DUIT DUIT GUA"
Ginga:"BAYAR UTANG LO!"
Victory:"DIH? OGAH! TU PINTU BENERIN DULU!"Jadilah mereka bergelut, untungnya tidak terlalu lama, sehingga mereka tetap bisa berangkat.
Dua jam kemudian,
X:"yah planet tropis udah keisi"
X terduduk lemas di pinggir kasur.X:"pantesan kemaren di Ginga ngomong begitu, ternyata itu rencananya, yaudahlah ke Bumi aja, lumayan bisa ngeliat Bumi universe lain"
X pun bersiap menuju Bumi.
Pukul 8 pagi
Orb:"eh? Belum berangkat juga?"
Geed:"iya nih, lagi nyari mana yang cocok"
Z:"emang yang kosong ada apa aja?"
Geed:"hem..planet tropis udah keisi sama Ginga Victory, Icera diisi sama Rosso Blu Grigio, Bumi baru ada X.. eh baru aja..ada Taiga, di Reun udah ada Jeanbot sama Jeannine, Falter udah ada Titas sama Fuma, dan kemaren sebelum tidur ada satu planet lagi yang ketemu"
Z:"planet apa?"
Geed:"Planet Sundara, Glenfire sama Mirror Knight udah ke sana"
Orb:"Rocwa, Blobir, sama Staryes yang masih kosong ya"Zero:"ehh, belum berangkat kalian?"
Orb:"belum"
Zero:"baru aja aku selesai beres-beres"
Geed:"eh update lagi, Trigger sama Decker pergi ke Rocwa"
Zero:"mereka kayaknya main berdua terus ya"
Z:"mungkin belum nyaman sama kita, kita agak beda sama ultra pada umumnya"
Orb:"hahahaha, tapi meski kayak gitu mereka akhirnya tetep mau bantuin kita, padahal bisa aja mereka kabur duluan"
Zero:"iyasih, eh jadinya gimana nih, siapa ke Blobir, siapa ke Staryes"
Orb:"eh, aku ke Staryes deh, di situ ada food court"
Zero:"yee makan mulu"
Geed:"Blobir lumayan keren nih, air terjun di situ warnanya merah darah, tapi ada warningnya...semua benda yang enggak berwarna merah di situ adalah senyawa berbahaya"
Zero:"gas lah, aku kesana"
Z:"yang bener?"
Zero:"beneran, siapa mau ikut?"Geed dan Z memandangi Zero dengan diam, Orb sudah nyelonong pergi duluan.
Geed:"pake roda keberuntungan aja, yang namanya kena bareng sama Orb"
Z:"tapi....ahh okelah"Geed membuka roda keberuntungan dari hpnya, ia menuliskan namanya dan Z. Roda itupun mulai berputar.
Z:"eeeeeeeeeeeeeee"
Geed:"plissss"Roda itu mulai melambat dan mendekati nama Z
Z:"aaaaaaaa"
Geed:"e? Hah?"Zero:"okeh, ayok Geed"
Geed:"ni roda kan di hpku, ni hp nggak mihak sama pemiliknya"
Z:"asikk, dadah senpai"
Geed:"ah Z.."
Zero:"udah jangan nangis"
Geed:"huee, siapa yang nangis?"
Z:"hahaha, babaii"Z langsung terbang dan menyusul Orb.
Geed:"eh, kita nggak bawa sesuatu gitu, biar aman?"
Zero:"nggak usah"
Geed:"dikit doang, cuma bawa air bersih, kain kasa, ibuprofen, paracetamol"
Zero:"buat apaan?"
Geed:"di situkan asam, itu obat buat luka bahan kimia sih, tapi siapa tau bakal kepake"
Zero:"terus, kamu dah punya obatnya?"
Geed:"belum, ke apotek dulu lah"
Zero:"yah okelah"
Mari kita lihat apa yang terjadi pada Ginga dan Victory
Ginga:"menurut si nomor 0987654321, lokasinya di sini"
Victory:"lah ini planet tropis apanya, isinya lava semua"
Ginga:"Planet K2-141b ya, kok kayaknya kita kena scam ya"
Victory:"jangan negatif thinking dulu, siapa tau cuma atmosfernya doang yang merah"
Ginga:"kalau atmosfernya kayak gitu gimana isinya"
Victory:"ngintip dulu aja"Ginga dan Victory mendekat ke atmosfer planet itu.
Ginga:"behh panas banget inimah"
Victory:"Planet Bekasi kalah inimah"
Ginga:"eh Vic, inimah beneran lava, liat noh"
Victory:"Ginga, langit di sana mendung"
Ginga:"eh? Kok ditempat kayak gini bisa hujan, kan semuanya lava?"
Victory:"hujan lava mungkin?"
Ginga:"kita liat aja dulu, kita jauh dari awannya"Victory:"eh btw, kok anginnya kayak mau ngusir yak"
Ginga:"eh iyadah, ini angin badainya?"
Victory:"erghh, kenceng banget"
Ginga:"eh? Apaan tuh item-item keluar dari awannya?"
Victory:"E BUSET HUJAN BATU!! AYO CEPETAN KABUR!!"
Ginga:"WEH INI GIMANA MAU KABUR!!? ANGINNYA KENCENG BANGET!!!"
Victory:"ARGHHH TOLONG!!"
Ginga:"EH ITU BATU KETIUP ANGIN KE ARAH KITA"
Victory:"dahlah pulang-pulang benjol sebadan"
Ginga:"ANGINNYA LEBIH CEPET DARI PADA KECEPATAN TERBANG KITA!"
Victory:"TERUS?"
Ginga:"YA KEBAWA ANGIN LAH!".....
"AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA"
Ginga:"VICTORY!! AYO NYATU!"
Victory:"HAH?"
Ginga:"JADI GINGA VICTORY!!!"
Victory:"OKEEHHH, TAPI JAUHAN!!"
Ginga:"JANGAN TERBANG LAWAN ARAH!!"
Victory:"LAH KENCENG BANGET DONG, KALAU KITA NGEDEKET PASTI NABRAK"
Ginga:"ya...UDAHLAH NGGAK APA-APA"Ginga dan Victory mencoba untuk saling mendekat.
Victory:"SIAP-SIAPP"
Ginga:"hah?"BRAKKK
Mereka berdua tabrakan dan jadilah Ginga Victory.Ginga Victory pun akhirnya berusaha keluar dari hembusan angin.
Ginga Victory (Ginga):"eh kok masih susah dah?"
Ginga Victory (Victory):"coba jangan lawan arus, kita manfaatin dorongan anginnya buat keluar"
Ginga Victory (Ginga):"okeh, ayok sekuat tenaga"BOOOMMM
Mereka pun terbang sesuai arus dan menggunakan dorongan itu untuk keluar dari planet.Ginga Victory (Ginga):"EHH BERHASIL"
Ginga Victory (Victory):"fiuhh, hampir aja kita terjebak selamanya di sana".....
Ginga Victory (Victory):"eh udah, buruan misah, nunggu apa lagi?"
Ginga Victory (Ginga):"oke"Mereka pun berpisah..
Ginga:"adeh...kok ketekku sakit yak?"
Victory:"itu ada batu nyumpel"
Ginga:"ehh..lah iya, makasih bro"
Victory:"nyesel aku ikut kau, bangun pagi-pagi malah kena scam"
Ginga:"yah..jangan gitulah, aku nggak tau ini nomor nipu, mending kita laporin aja gimana?"
Victory:"oke, tapi ayo obatin benjol di jidat kita dulu"
Halo semua, ada info lagi nih
Di cerita ini, Ginga dan Victory kena tipu dan akhirnya malah terjebak di planet lava bernama K2-141b. Planet ini beneran ada lho. Dilansir dari techno.okezone.com , planet ini adalah lautan lava dengan kedalaman sampai 100 kilometer. Anginnya empat kali lebih cepat dari kecepatan suara, atau sekitar 5.000 km/jam.
Selain lautan lava dan angin supersonik, planet ini punya siklus yang mirip sama Bumi. Kalau di Bumi, air menguap lalu menjadi awan, kemudian dari awan itu turun hujan. Bedanya dengan K2-141b, siklus ini terjadi pada batu. Batu di planet ini menguap, jadi awan dan turun jadi hujan batu. Semua itu bisa terjadi karena panasnya lautan lava ditambah planet ini jadi sohib bintangnya. Saking deketnya setahun cuma 7 jam.
Selain itu, planet yang dikunjungi Glenfire dan Mirror Knight, yaitu Planet Sundara. Sundara diambil dari Bahasa Kannada yang artinya indah. Bahasa Kannada ini aslinya bagian dari kelompok Bahasa Dravida, paling banyak dipakai di pakai di India Selatan. Kalau negara Kanada, bahasa yang dipakai itu Bahasa Inggris dan Prancis.
Sekian infonya, dadah..
KAMU SEDANG MEMBACA
Ultraman : Planet of Sword
Fiksi PenggemarSetelah kedamaian yang indah ini, masalah muncul kembali. Bangsa Swowarden yang telah lama hilang ternyata... Karakter dalam cerita ini milik Tsuburaya Prod. Beberapa adalah karangan saya sendiri