Seaside : Chapter 1

370 37 14
                                    

Universitas Oxford belum lama ini telah melaksakan acara kelulusan. Banyak mahasiswa/i meraih nilai yang memuaskan, tak terkeculai dua sahabat yang telah terjalin sejak masa kecil. Stanley dan Lia, mereka seperti kakak beradik yang selalu saja pergi bersama-sama. Bahkan karena kedekatan keduanya, beberapa teman dan mahasiswa lain pernah mengklaim bahwa Stanley dan Lia adalah pasangan, namun kenyataannya tidak begitu. Stanley menganggap Lia layaknya adik kandungnya sendiri, begitu juga dengan Lia.

Lia justru lebih menginginkan sesosok kakak pria dibandingkan seorang kekasih. Menurutnya, kekasih itu hanya sebagai kesenangan belaka yang tidak begitu diinginkan. Ada beberapa pria tampan serta kaya raya sempat jatuh hati dengan wanita bernama panjang Lia Kim itu, semua ditolaknya. Bukan tanpa sebab, Lia masih ingin memanjakan dirinya sendiri, dia tidak ingin memiliki ikatan yang bisa membuatnya tidak leluasa.

Stanley dan Lia sudah lama tinggal di Inggris bersama kedua orang tuanya. Bisa dibilang hampir dari masa kecilnya hingga sekarang hidup mereka dihabiskan di negara yang dikenal dengan Britania Raya itu. Stanley bersyukur karena teman masa kecilnya itu selalu ada di saat situadi terburuknya, termasuk saat sang Ayah meninggalkan keluarganya.

Sebuah tragedi yang sangat menyedihkan dialami oleh keluarga Stanley, di usianya yang memasuki 19 tahun, dia, adik perempuannya dan juga Ibunya ditinggal pergi oleh sang Ayah. Bukan pergi ke luar negeri atau untuk mengurus pekerjaan, tetapi Tuan Kim pergi untuk selama-lamanya dari kehidupan ini. Stanley sangat sedih dan tidak terima karena Ayahnya meninggal dengan keadaan yang hampir tidak dikenali. Dia semakin marah karena kepolisian tidak menemukan pelaku yang telah menewaskan Ayahnya, dari kejadian itulah Stanley bertekad ingin memecahkannya.

Setelah lulus dari sekolah SMA, Stanley langsung melanjutkan pendidikannya di Universitas Oxford dengan jurusan kriminologi. Melalui jurusan yang diambilnya, dia akan jauh lebih mudah untuk mempelajari taktik dalam menemukan bukti-bukti mengenai kasus penyelidikan.

Dan ya, setelah kelulusannya Stanley meluncurkan keinginannya membangun sebuah perusahaan swasta yang bernaung untuk penyelidikan yang tidak bisa dilakukan oleh kepolisian. SK Detective, nama yang cukup menonjol namun itulah tujuannya. Stanley ingin orang-orang mengenalnya sebagai seorang detektif melalui nama perusahaannya.

Perusahaan itu mulai berjalan perlahan-lahan, saat Stanley mencoba menyelesaikan kasus pertamanya (mengenai pembunuhan yang terjadi di sekitar daerah tempat tinggalnya), hampir semua awak media menyorotinya. Pasalnya, penyelidikan yang dilakukan oleh Stanley terhitung cukup cepat dibandingkan dengan kepolisian. Bahkan Stanley juga menemukan banyak bukti yang pada saat itu kepolisian cukup kewalahan untuk mencarinya. Sejak itu, SK Detektif mendapatkan puncak kepopulerannya. Banyak orang-orang yang meminta bantuan kepada Stanley agar ikut menyelidikan kasus yang dialami mereka, beberapa cabang kantor polisi pun sempat menawarkan jasa Stanley agar dia bekerja disana, namun Stanley menolaknya.

Stanley lebih menyukai dirinya melakukan pekerjaannya tanpa harus terikat dalam struktur anggota kepolisian, Namun jika kepolisian benar-benar sudah kewalahan, Stanley dengan senang hati akan ikut membantu menyelidiki kasusnya.

Rumah yang disinggahi keluarganya berada di dekat pantai, tidak jarang Lia akan bermain-main di sekitar rumah untuk bermain air laut atau sekedar menikmati pemandangannya.

Hari yang cukup cerah dengan udaranya yang sejuh, membuat Lia antusias duduk bersantai di halaman belakang rumah milik sahabatnya itu.

Dengan gaya pakaiannya yang selalu mewah dan modis, Lia memancarkan pesona cantiknya. Tunggu, bukan dia seorang. Dia juga ditemani oleh seorang gadis yang kini tengah duduk di bangku akhir kelas SMA.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Seaside [KSH]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang