Seaside : Chapter 10

161 21 9
                                    

Menguraikan kebenaran dari kasus yang ditangani, dan Stanley pun berhasil dalam kasus penembakan terhadap korban bernama John Lee. Setelah kepolisian mempublikasikan pelaku penembakan yang sebenarnya kepada pers terpercaya, beberapa media dan portal berita menyorot Stanley Kim, seorang Detektif yang tiba-tiba muncul dan ikut menangani kasus tersebut.

Banyak orang yang masih tidak percaya dengan kemampuan dan kecerdasan yang dimiliki Stanley. Di saat namanya tengah naik daun, Stanley mendapatkan banyak tawaran wawancara. Dia bisa saja mengiyakan, namun kali ini kasus yang tengah ditanganinya belum 100% tuntas. Dia menolah semua tawaran tersebut, jika memang ada yang harus diberitahu, maka dia akan menyuruh Caleb sebagai gantinya.

Kini, Stanley tengah berbincang dengan Yelena. Dia menjelaskan bagaimana nanti persidangan dilakukan. Kemungkinan Yelena akan diminta keterangan mengenai kenal atau tidaknya dengan tersangka bernama Jordan. Jika memang mengenalnya, maka Yelena harus menceritakan sedetail dan sejujur mungkin. Ini dimaksudnya agar meski Yelena mengenalnya, hakim tidak akan memberi tanda Yelena sebagai salah satu kaki tangan yang lainnya.

Stanley juga memastikan, Yelena tidak akan lagi mendapatkan perilaku buruk dari keluarga korban, namun jika nyatanya masih terjadi, maka Stanley sendiri yang akan mengambil tindakan.

Caleb tengah menjaga pintu ruangan yang memang sengaja dibuka, dari tempatnya berada dia memperhatikan wanita yang kini tengah menjadi klien Stanley.

“Kenapa Stanley menatap Nona Yelena dengan tatapan seperti itu? Apakah terjadi sesuatu diantara keduanya? Mungkinkah mereka sudah saling mengenal?” Caleb dilanda kebingungan tiba-tiba dikejutkan oleh seorang polisi yang memintanya agar Stanley dan...

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

“Kenapa Stanley menatap Nona Yelena dengan tatapan seperti itu? Apakah terjadi sesuatu diantara keduanya? Mungkinkah mereka sudah saling mengenal?” Caleb dilanda kebingungan tiba-tiba dikejutkan oleh seorang polisi yang memintanya agar Stanley dan Yelena bersiap di ruang pengadilan.

Caleb pun menyampaikan hal itu kepada rekan kerjanya dan Yelena.

Sesaat ingin keluar dari ruangan, Caleb menahan bahu Stanley lalu berbisik bertanya kepadanya.

“Tatapanmu tidak biasa, apakah kamu sebelumnya mengenalnya? Ataukah jangan-jangan kamu jatuh hati padanya?”

Stanley menoleh disertai sorot mata sinisnya, “jangan berbicara omong kosong. Aku hanya ingin memastikannya baik-baik saja.”

Caleb memang meresponnya dengan anggukkan pelannya, tetapi dalam dirinya, dia tidak mempercayai ucapan dari rekan kerjanya itu.

“Kamu memang ahli dalam merangkai kata-kata Tapi maaf , kali ini aku tidak mempercayai ucapan dari bibir seksimu itu, Stanley.”

Caleb pun menutup pintu ruangan lalu mengejar Stanley yang sudah lumayan jauh dari pandangannya.

Persidangan pun di mulai dengan pengakuan serta memberi keterangan mengenai Jordan Lee yang sudah dikenal oleh Yelena di masa bangku SMA. Tidak begitu panjang namun sangat rinci dan jelas, Yelena menuturkannya dengan baik. Hakim juga meminta penjelasan terkait hubungan Yelena dengan John semasa SMA.

Seaside [KSH]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang