#01

3.6K 224 18
                                    

Jeon Jungkook / Justin Arley

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Jeon Jungkook / Justin Arley

☆☆☆

Korea selatan adalah sebuah negara di Asia Timur yang meliputi bagian selatan Semenanjung Korea.

Korea Selatan memiliki ekonomi pasar dan menempati urutan kelima belas berdasarkan PDB. Sebagai salah satu dari empat Macan Asia Timur, Korea Selatan telah mencapai rekor ekspor-impor yang memukau. Nilai ekspornya merupakan terbesar ke delapan di dunia sementara nilai impornya terbesar ke sebelas.

Tak hanya itu saja, Korea Selatan juga berada dalam peringkat pertama dalam pembuatan kapal, ketiga dalam produksi ban, keempat dalam serat sintetis, kelima dalam otomotif dan keenam dalam baja. Negara ini juga menempati peringkat ke tiga puluh enam dalam hal tingkat pengangguran, kesembilan belas dalam Indeks Kemudahan Berbisnis dan ketiga puluh satu dari 179 negara dalam Indeks Kebebasan Ekonomi.

Tak hanya kemajuan ekonomi saja yang diunggulkan, negara tersebut juga kabarnya sangat minim kejahatan. Bahkan bisa dikatakan negara tersebut menjadi satu-satunya negara teraman di dunia. Bahkan ada isu yang beredar jika Korea Selatan tidak bisa di jamah pengedar dalam pasar gelap karena ketatnya penjagaan dari pemerintah yang bertugas menjaga ketentraman negara.

Ya, terdengar luar biasa memang. Presiden yang mengedepankan rakyatnya memang jarang sekali ada.

Kala itu Yoon Ji Hyun adalah presiden Korea Selatan. Dia bersama orang-orang kepercayaannya berhasil membangun negara yang hebat seperti Korea Selatan. Bahkan dia dipercaya oleh rakyatnya untuk memimpin negara selama dua dekade.

Hingga tahun terakhirnya menjabat, masyarakat masih menginginkan Ji Hyun memimpin mereka. Namun peraturan tetaplah peraturan, presiden hanya bisa menjabat paling lama selama dua dekade saja.

Menjelang pemilu selanjutnya, masyarakat mulai bertanya-tanya siapa yang akan menggantikan Yoon Ji Hyun. Politik-politik besar sudah menunjuk perwakilan mereka dan salah satunya adalah perwakilan dari Daehan Grup yang menunjuk Park Ji Hyuk sebagai calon presiden dari pihak mereka.

Park Ji Hyuk sendiri adalah seorang pengusaha sukses yang belum lama ini terjun ke dunia politik. Pria yang terbilang tanpa cela itu cukup meyakinkan untuk menjadi pengganti Ji Hyun. Sosoknya dikenal sangat ramah, dermawan dan tidak sombong. Dia adalah calon yang paling diunggulkan dalam pemilu selanjutnya.

Ji Hyuk bertekad melanjutkan perjuangan sang presiden yang sudah membangun negara mereka menjadi seperti sekarang ini. Akan tetapi Ji Hyuk seharusnya sadar jika setelah ia menjabat sebagai presiden yang selanjutnya, maka keadaannya tak akan lagi sama.

Karena disaat dia ingin menjadi pemimpin negara, disaat itulah bahaya mulai mengintai dirinya dan negaranya.

☆☆☆

[ ⭐️ ] LacrymosaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang