6.01

36 9 11
                                    

"Baiklah kita coba.."

Changmin menatap Younghoon lekat-lekat maniknya. Tentu saja hal itu membuat Younghoon sedikit canggung dilihat seperti itu.

"Dimana?" Tanya Changmin tak mengalihkan pandangannya sedikitpun dari Younghoon.

Dengan ragu Younghoon menunjuk ke arah kanan. Arah dimana sebuah cahaya ungu seperti sebuah tali menghubungkan Changmin dengan entah apalah itu yang terikat pada ujung satunya. Keduanya kemudian menoleh ke arah yang ditunjuk Younghoon.

"Dibalik pohon?" Tanya Younghoon memastikan kebenarannya. Membuat Changmin menghela nafas dan megangguk karena jawabannya yang benar.

Apa yang mereka lakukan?

Apa lagi?

Mengetes kekuatan Younghoon yang selama ini tak diketahui oleh Changmin. Iya, kekuatan itu adalah dapat melihat penghubung antara kekuatan dan sang pemiliknya. Penghubungnya berupa segaris cahaya yang mengikat kekuatan dan pemiliknya seperti tali. Sekiranya begitulah.

"Sejak kapan kau bisa melakukannya?" Tanya Changmin penasaran. Tentu saja. Ia adalah pemilik Younghoon yang bahkan sebelum ia berubah menjadi hantu seperti sekarang. Namun kenapa Younghoon tak pernah menceritakannya?

Younghoon melirik arah lain, "sejak.. aku berubah menjadi hantu?"

"Dan kau tak pernah menceritakannya padaku?!"

"Mianhae.." kini Younghoon menundukkan kepalanya.

Changmin meghela nafasnya. Kemudian mengusak rambut Younghoon, "tak apa.. setidaknya sekarang aku tahu."

"Sebenarnya.." Younghoon meggigit kukunya dan mengalihkan pandangannya ke sekitar, "Eric-ssi dan Sunwoo-ssi sudah tahu dari lama.."

Changmin membelalakkan matanya. Cukup terkejut dengan penuturan Younghoon. Karna yang ia ketahui, Younghoon tak dekat dengan Sunwoo dan Eric juga jarang bertemu dengannya. Tapi.. apa ini? Mereka lebih tau Younghoon daripada Changmin yang tak pernah lepas dari Younghoon?!

"Mereka tahu?"

Younghoon mengangguk.

"Kenapa kau memberitau itu padaku?"

Younghoon menatap Changmin lirih, "ng.. aku tak ingin berbohong pada Changmin-ssi lagi. Jadi aku akan mengungkap semuanya.."

"Kau punya alasan?"

Younghoon menghela nafas. Menimang-nimang pemilihan kata yang tepat untuk menceritakan detailnya.

"Saat itu, aku melihat Eric-ssi sedang ke dunia manusia. Menggunakan portal milik Hyoonjoon dulu. Karna penasaran, aku mengikutinya. Ia bertemu dengan Sunwoo di sana. Jadi saat Sunwoo pertama kali masuk ke kelas, aku diam-diam bertanya pada Eric-ssi. Ia hanya berkata, jika Sunwoo adalah manusia yang bisa menyelamatkan kita dari bahaya yang akan datang. Awalnya aku membiarkannya...

..Namun setelah Kevin datang aku baru sadar, yang dikatakan Eric benar. Jadi aku mulai bergabung dengannya. Aku, Eric, Hyunjae. Dan satu lagi, adalah Hyoonjoon. Untunglah setelah dia keluar, dia yang paling berguna."

Younghoon menghentikan ceritanya. Changmin menatap Younghoon dengan tatapan seolah olah cerita Younghoon belum selesai.

"Hyunjae-ssi..." akhirnya Younghoon melanjutkan, "aku tau dia dimana.."

Hal itu membuat Changmin terkejut. Wah.. sudah cukup banyak hal yang membuat Changmin tak percaya hanya dalam satu waktu, "kau tau?"

"Ya.. aku yang membawanya.."

"Kau–" Changmin sampai tak tau harus berkata apa, "bagaimana bisa?!"

"Itu 100% tak kesengajaan. Waktu aku sedang berjalan jalan di belakang asrama, jendela kamar Hyunjae-ssi terbuka. Aku ingin mengejutkan mereka. Tapi malah berakhir melihat kamar mereka yang sudah hancur berantakan dan Hyunjae-ssi yang tergeletak di atas lantai.." Younghoon menundukkan kepala. Meremas rambutnya. Terbayang kembali sebetapa naasnya Hyunjae kemarin.

-4 || •°•THE BOYZ•°•Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang