Video bersejarah

47 8 1
                                    

Video bersejarah.








******










Hai kalian semua, di video ini, mungkin gue bakal cerita banyak.”

Video itu, di temukan di laptop yang Sandi simpan.

Maaf kalau gue ninggalin lo semua secara tiba tiba, bentar lagi ulang tahun gue, mungkin—itu perayaan terakhir yang bakal kita lakuin. Mungkin. Entah pun gue bakal pergi sebelum ulang tahun gue, sebenarnya ya, gue belum siap ninggalin lo semua. Tapi takdir, takdir gak bisa nurutin kemauan gue. Padahal gue masih mau jadi dokter, masih mau kuliah, mau punya rumah besar, uang banyak, biar kita bisa jalan jalan.

“Untuk Rafa, sahabat terbaik gue, thanks ya Raf, lo udah dengerin cerita tentang kehidupan gue yang itu itu aja, lo yang selalu siap dan selalu ada saat gue butuh. Maaf kalau gue ninggalin lo tiba tiba. Kalau lo lihat video ini, lo bisa lihat tangan gue, nih, ada infus nya. Semalam gue bilang gue bakal nginep di rumah temen gue, engga Raf, gue ke sini, ke rumah putih yang selalu gue datengin seminggu sekali. Kita berdua sama Rafa, sama sama punya penyakit, bedanya, lo masih bisa sembuh. Sedangkan gue? Cuman 22% kemungkinan gue bertahan. Rafa, gue selalu sayang. Lo dimana pun, dan kapan pun. Jangan pernah sedih ya Raf, kalau lo sedih nanti gue ikutan sedih juga. Gue udah nebak beberapa minggu lagi gue pasti udah di makamin. Nanti setiap lo dateng, jangan lupa bawain mawar putih, bunga kesukaan gue, nanti kalau gue ulang tahun, jangan lupa lo bawain juga. Harafa Putra Alvas, nama itu yang selalu gue pikir bakal jadi temen gue hanya sementara, ternyata jadi sahabat terbaik gue yang gue punya berat mau ninggalin dia. Kalau lo kangen sama gue, lo pergi ke kamar gue, dan lihat semua foto gue yang gue simpan di laci meja. Lo juga bisa baca diary gue. Rafa, gue masih mau hidup. Tapi Tuhan gak ngizinin gue lama lama di dunia. Gue gak tau mau ngomong apa lagi sama lo. Tapi maaf, cerita kita harus gue tutup. Gue sayang lo bro! See you, gue tunggu lo di sini.”

Gue juga sayang sama lo Sandi. Gue selalu berharap lo masih ada di sini Sandi Anggara Yudistira. Ucap Rafa di dalam hati.

“Untuk Dava. Lo gak lagi sedih kan hari ini? Dava, makasih juga. Lo selalu ada untuk gue, hidup berjalan seperti bajingan. Mau mereka yang ada di sekitar kita berubah pun hidup kita akan tetap sama. Kuat terus ya Dav. Suatu saat nanti gue yakinin orang tua lo bakal berubah. Meski kehidupan akan tetap sama. Dava, terimakasih juga karena lo semuanya ke bongkar. Kalau gue pergi, gue janji bakal bahagia. Selalu. Dan lo, kurangin ngerokok, ngevape, gak baik, nanti lo kena penyakit, sama kek gue. Sama Dav, gue juga sayang sama lo. Sekali lagi, see you Theo Dava.”

“Makasih juga Sandi, too.” gumam Dava dengan senyuman tipis nya.

“Untuk yang lain, 15 kupu kupu katanya,” sejenak Sandi tertawa. “MAKASIH GUYS!! MAKASIH BANGET!! Berkat lo semua gue bisa bertahan sejauh ini dan selalu bahagia. Jangan marah sama gue kalau gue pergi nanti nya. Gue selalu minta untuk hidup, tapi gak di kabulin kayak nya. Nanti kita saling tukar cerita lagi ya. Esa, makasih ya Sa, lo selalu kasih saran yang baik buat gue. Risa, thanks Ris dulu lo selalu pegang kunci kelas, dan makasih juga udah jadi kakak yang baik buat gue. Dian, jangan diem mulu ya Dian, kali kali senyum, biar gue seneng selalu. Mawar, jangan pernah berhenti untuk tersenyum, tertawa, dan menghibur kita semua, lo selalu dan tetap menjadi yang terbaik Mawar. Nabila, selama ini lo selalu cerita ke gue, maaf kalau di hari esok lo gak bisa cerita ke gue langsung, tapi lo bisa dateng ke makam gue dan cerita se suka lo, gue bakal selalu dengerin itu. Choi, gue makasih juga sama lo Choi, selain Risa, lo juga kakak yang baik buat gue. Bila, adek kesayangan gue, makasih ya selalu ngehibur gue dengan senyum dan tawa lo yang manis itu. Alika, gue gak pernah benci lo Ka, gue selalu sayang sama lo, lain kali gak boleh gitu ya anak baik. Kalau untuk Ily nanti gue bilang sendiri aja deh, bentar lagi ketemu juga. Untuk Lina, thankyou Lin, lo juga salah satu orang yang bongkar rahasia ini, semangat dan kuat selalu ya. Gue selalu sayang kalian semua. Sekarang gue cuman mau ngucapin, selamat tinggal buat kalian.”

Video itu berakhir.

“Untuk Afifa, lo dapet surat khusus, dari pangeran lo.” Rafa tersenyum manis sembari mengasih surat itu.
















*****












Dear Afifa ku.

Aku harap kamu selalu ingat apa yang kita lakukan selama ini. Menukar cerita. Hingga aku bisa melihat senyum manis mu. Setiap kamu tersenyum, yang aku perhatikan hanya mata mu. Sungguh amat indah.

Mungkin aku bukan lah pasangan yang sempurna untuk mu. Tetapi aku bisa menjamin cintaku bukan main untuk mu.

Fifaku, seandainya aku bisa hidup lebih lama lagi. Tidak akan ku buat kamu mengeluarkan air mata, akan ku buat kamu tetap tersenyum sepanjang masa. Aku janji akan hal itu.

Kesayangan ku, tetaplah dekat dengan Tuhanmu, jangan jauhi Tuhan mu karena masalah saja.

Tuhan bisa menghukum ku jika aku main main dengan perasaan ku.

Tapi sungguh, aku tidak pernah main main dengan perasaan ku.

Aku selalu berharap bisa menikah dengan mu, tapi mungkin suatu saat nanti, aku akan datang dengan pakaian putih ke pernikahan mu, dengan lelaki yang sepertinya bukan aku.

Aku akan hadir Fifaku, aku hadir untuk mu.

Meski pun kau tidak akan melihat ku nantinya.

Aku selalu berharap aku tidak memiliki penyakit apa pun, agar aku bisa menjaga mu lebih lama lagi.

Tiap hari, kamu selalu ada di samping ku. Sekarang, aku akan membalas nya, aku akan terus berada di sebelah mu. Menjaga mu selalu sampai superhero mu yang baru datang dan akan menjaga mu.

Berbahagia lah sayang ku. Sehat selalu. Jangan rusak tubuh mu. Jaga tubuh itu.

Kamu aman ada di samping ku.

Afifa ku. Kata terakhir dari ku untuk mu.

Selamat tinggal, kesayangan ku.

-Sandi Anggara Yudistira. 02 Agustus.



















******







Vote.


Misteri Kelas Itu 2(Tamat)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang