22

2K 160 10
                                    

Eunha dan jungkook duduk berdampingan di meja makan, di sebrang mejanya terdapat ayah dan ibunda eunha yang juga datang untuk makan malam bersama. Nenek kim dan yoona sedang sibuk menyajikan makanan, siwon sang tuan rumah duduk di ujung meja disamping jungkook.

"Selamat makan semuanya" ucap nenek kim setelah selseai menata makanan di meja makan.

Cukup hening, sampai acara makan itu selesai. Mereka akhirnya berpindah ke ruang tamu untuk memulai pembicaraan.

"Sebelumnya, saya ucapkan terimakasih pada tuan dan nyonya jung yang sudah menyempatkan waktunya untuk mekan malam bersama di rumah kami" ucap siwon "seperti yang saya katakan sebelumnya, saya mengundang tuan dan nyonya jung untuk membicarakan suatu hal"

Degg

Jantung jungkook berdegub sangat kencang, ia takut ayahnya mengungkap hubungannya denga rosé.

"Istri saya yang akan menyampaikannya" ucap siwon

"Ekhem, jadi begini. Eunha?"

"Ya ibu"

"Ibu ingin kau berhenti menjadi model, berikan ibu cucu" pinta yoona dengan tatapan sendu menatap eunha dan jungkook

"Maaf ibu, tapi kontrakku dengan agency belum selesai" jawab eunha

"Jungkook bisa mengurusnya, iya kan jung?"

Jungkook hanya terdiam

"Jung, kau mendengarkan ibu kan?" Tanya yoona

"Iya bu" jawabnya

"Kau bisa mengurus pembatalan kontrak eunha kan sayang? Beri ibu cucu nak" pinta yoona

Jungkook memejamkan matanya erat lalu menarik nafas panjang.

"Sebelumnya, saya memohon maaf yang sebesarnya kepada tuan dan nyonya jung, eunha, ayah, nenek, dan terutama ibu. Maaf telah membuat kalian kecewa" jungkook menjeda ucapannya

Nenek kim yang melihat gelagat jungkook hanya tersenyum, ia mengerti apa yang akan dilakukan cucunya itu.

"Saya sudah memutuskan, untuk menceraikan eunha. Dan ini surat cerainya, saya berharap eunha mau menandatanganinya" lanjut jungkook menatap eunha

"A-apa maksudmu nak?" Tanya yoona terbata, ia shock. Anak kesayangannya ini tiba2 menggugat cerai istrinya di saat sang ibu meminta seorang cucu. Sedangkn ayah dan ibu eunha hanya trdiam, ini adalah keinginan sang anak sedari awal. Jadi untuk apa menolaknya.

"Aku dan eunha tidak saling mencintai ibu" jawab jungkook mendekati yoona dan menggenggam tangannya menatap sang ibu penuh kelembutan

"Ibu, jungkook sangat menyayangi ibu. Ibu taukan apapun akan jungkook lakukan demi membahagiakan ibu. Termasuk perjodohan ini" ucap jungkook lembut "jungkook sudah mencoba membuka hati, tapi gagal. Jungkook tak bisa mencintai eunha. Tolong ibu mengerti" lanjutnya

Yoona meneteskan airmatanya, tersentuh akan ucapan anaknya barusan. Benar, jungkook selalu menuruti apa kata ibunya. Dan pernikahan ini pun jungkook juga melakukannya demi sang ibu.

"Apa ini karena rosé?" Ucap yoona tiba2. Sebenarnya yoona juga memperhatikan tingkah jungkook yang terlihat sangat perduli denga rosé. Jungkook itu tipe orang yang cuek, jarang sekali dekat dengan wanita. Dekat pun dia tak akan memperlakukan wanita itu spesial, dia hanya menganggap ibunya lah yang paling spesial. Apalagi wanita yang mendekatinya hanya karena harta dan jabatan, sudah sangat di pastikan jungkook akan memainkan wanita itu saja.

Berbeda dengan rosé, anaknya itu mau menggendong bahkan menungguinya di rumah sakit tanpa paksaan. Padahal, jungkook itu susah sekali di bujuk. Dia sempat memikirkan apa yang di katakan suaminya tempo hari bahwa jungkook menyukai sekertarisnya, roséanne.

I Love You  [M] RosekookTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang