19🍁

23 1 0
                                    

🍁

"Pertahankan dia, yang mampu membesarkan sabarnya dan mengecilkan egonya untukmu. Intinya dipertahankan saja, kamu tau kan, sekarang ini sangat susah mencari seseorang yang tingkat kesabarannya tinggi, yang secara tidak langsung mampu meredamkan egonya sendiri, demi membuktikan bahwa dia yang terbaik buat kamu. Faktanya, kamu akan sangat susah bahkan tidak akan mendapatkan lagi orang seperti itu. Jadi, jaga baik-baik dia, jangan ada niat walaupun sedikitpun untuk melepas. Karena sekalinya kamu lepas, bisa dipastikan dia tidak akan kembali."

🍁
🍁

"Terima kasih sudah menjadi bagian dari proses pendewasaan.
Setelah ini tidak akan lagi kamu mendengar tentang kabarku dan aku pun tidak akan lagi mendengar tentang kabarmu.
Terimakasih untuk segala kenangan dan pembelajaran ini, tenang saja aku bukan manusia amatir yang ingatannya hanya di pakai untuk menyimpan dendam, lalu amnesia terhadap segala bentuk kebaikan.
Terimakasih juga kata sudah menjadi manusia yang paling rumit di hidupku, sungguh aku mencintaimu dengan seluruh isi kepalamu yang tidak bisa ku tebak, tapi sekarang aku benar-benar sudah waktunya untuk selesai denganmu, untuk itu sampai jumpa nanti dan selalu ingat bahwa aku pernah menjadi yang paling cemas sebelum akhirnya menjadi yang paling ikhlas."

🍁
🍁

"Jika kamu sudah memilih satu, jangan kemudian kamu masih diam diam melakukan pencarian sebagai tandingan, semakin kamu terus mencari dan membandingkan, yang sudah kamu pilih akan terlihat buruk dan banyak kurangnya di matamu. Sebab di atas langit masih ada langit. Tak ada habisnya.
Jika kamu sudah memilih dia, kurang lebihnya kamu terima. Lebihnya kamu syukuri, kurangnya berusaha diperbaiki. Bukankah jodoh seharusnya memang saling melengkapi? Cintai dia sayangi dia dengan sempurna. Ciptakan kebahagiaan bersamanya."

🍁
🍁

"Memang tidak mudah menjalani peran sebagai perempuan yang mengagumkan. Kamu harus tetap tabah dalam segala keadaan, meskipun saat itu kau juga sedang butuh untuk dikuatkan. Kamu harus tetap tegar dalam setiap masalah meski saat kau sedang luluh lantak karena seseorang.
Kamu perempuan hebat. Dan kamu harus kuat dalam sepelik-peliknya ujian. Tidak peduli sudah seberapa banyak sabar yang kau rawat. Tidak peduli sudah seberapa juta tetesan air mata yang keluar. Selama masih di bumi, kamu masih punya tugas menjadi sebaik-baik seorang hamba"

🍁
🍁

"Aku tidak pernah menghitung hari, namun ternyata sudah sejauh ini. Untukmu, orang baik yang selalu menyenangkan dan menyebalkan dalam satu waktu, seperti yang kutulis kala itu, meski semestamu tidak bisa menjadi semestaku, aku mendoakanmu selalu dengan sungguh. Waktu cepat sekali berlalu, hingga aku sadar bahwa kita mungkin tidak akan selamanya bertemu. Tidak apa, tetap jaga segala yang sudah kamu punya. Yaa, terimakasih sudah memberi rasa sayang yang di orang lain masih belum kutemukan. Terimakasih sudah menjadi teman dalam sekian halaman. Semoga banyak hal baik menunggumu di setiap halaman yang tersisa."

🍁
🍁

"Wanita cengeng sepertiku, yang maunya cuma disayang, di ngertiin, jangan ditinggal tinggal, jangan dimarah-marahin, cukup diberi arahan aja kalau salah, marah pun sebenarnya tidak apa-apa, asal jangan lama. Jangan terlalu berlarut-larut dalam emosi.
Aku menang perlu banyak dibimbing, aku memang perlu diberi nasehat, jadi maafin aku yah, kalau misalnya aku selalu aja menguji kesabaran kamu, kamu jangan bosan-bosan sama aku. Jika ditanya nyaman aku udah nyaman, nyaman, nyaman, nyaman banget sama kamu."

🍁
🍁

"Start with bismillah. Ya Allah, atas apa yang terjadi di tahun ini. Aku belajar bahwa titik tertinggi dalam hidupku, dimana aku bisa menerima diri sendiri, dan memberikan energi positif buat orang lain. Atas apa yang telah terjadi mengingatkanku, bahwa seberat apapun masalah dalam hidup, aku percaya semua itu tidak lebih dari batas kemampuanku. Dan aku percaya bahwa di dunia ini nggak ada yang abadi. Tentang kegagalan, rasa sakit, terasa capek dan hancur, semua akan membaik. Semua akan pulih. Semua akan sembuh. Tahun ini memang bukan tahun terbaik, But it's the best lesson. I hope we can learn from it."

🍁
🍁

"Perjalanan panjang itu. Akhirnya mengantarkanku pada hari ini, dimana aku menyadari bahwa hidup lebih damai ketika kita mampu mengerti arti sebuah ikhlas dengan baik meski mungkin harus ada banyak tangis yang pecah terlebih dahulu, agar tidak ada lagi sesak yang mengganggu lalu seiring bertambahnya usia aku mulai terbiasa menyederhanakan akan semua urusan tentang dunia."

🍁
🍁

"Jika dipikir ulang memang ada buanyak sekali penyesalan. Selalu ada kata 'andai saja' yang nyumpel nyumpel di pikiran. alih alih menyesali, bagaimana jika mulai hari ini mencoba untuk evaluasi? intropeksi diri, koreksi kesalahan pribadi, lalu evakuasi. Menyelamatkan diri dengan cara memastikan agar kesalahan di masa lalu tidak terulang lagi. Saya tahu, memperbaiki diri tidak semudah membaca kata motivasi."

🍁
🍁

"Kamu mungkin pernah ada di fase ini.
Fase dimana, kamu mau atau tidak mau, suka atau tidak suka, ikhlas atau tidak ikhlas, tapi kamu harus tetap berusaha untuk ikhlas, rasanya memang campur aduk. Antara kecewa, sakit hati, pasrah dan sisanya entahlah.
Tap, kamu tetap berusaha untuk tetap terlihat baik baik saja. Aku paham posisimu, karena akupun pernah berada di posisi yang sama. Disini aku cuman mau kasih tahu ke kamu, bahwa Tuhan lebih tahu mana yang terbaik buat kamu  Aku, dia dan mereka. Jadi, sikap kamu memang cuma untuk dipertemukan tapi tidak untuk untuk dipersatukan, sedih saja. Habiskan sedihmu, itu lalu bangkitlah. Tetap kamu akan diberikan yang terbaik, Tuhan pasti akan memberikan jodoh yang terbaik buat kamu, dan itu mutlak."

🍁
🍁

"Kadang hidup ini bikin bingung ya? kita di dunia nggak tau mau ngapain, mau hidup  gamau, mau mati juga gamau, jangan terlalu berharap bakalan ada yang mau ngertiin kamu ya, sejauh ini yang paling ngertiin itu ya diri sendiri. Stop asking if i don't deserve to be happy? When am i lucky? Semua orang pantas ngerasain bahagia, kalau nggak pantes bahagia dan beruntung dari kamu lahir sampai sekarang kamu hidup kamu nggak bakalan ngerasain bahagia atau beruntung. Sama jangan terlalu banyak berpikir negatif buat masa depan, semustahil apapun buat dapetin keinginan dan impian kamu kalau kamu berusaha semuanya nggak ada yang mustahil, yes even though there will be failurres later? But we don't know what will happen next, jalanin hidup yang sekarang harus dijalanin aja, semangat."

🍁
🍁

"Dari aku untuk aku
Terimakasih sudah mau berjuang sejauh ini
Terimakasih masih mau bertahan melanjutkan visi dan misi yang harus terealisasi.
Tidak apa jika dalam perjalanan kamu menemukan kegagalan, namanya juga kehidupan kan?
Butuh diperjuangkan.
Tidak apa ini jika dalam perjalanan kamu banyak melakukan kesalahan namanya juga proses menjadi dewasa, bukan apa dari banyaknya kesalahan kita bisa belajar untuk menjadi benar?
Maafkan dirimu jangan mengutuk diri bahwa kamu tidak bisa ini itu, kamu tidak pantas untuk ini itu. Kamu berhak untuk bahagia demi keberlanjutan hidupmu. Kamu juga pantas mendapatkan apa yang kamu mau. Kamu tidak perlu membenci diri atas kesalahan-kesalahan yang kamu lakukan dimasalalu. Kamu juga tidak perlu mengutuk diri atas kegagalan kegagalan yang menimpamu. Yang terpenting kamu mau memperbaiki apa yang salah. Kamu mau berjuang untuk kemenangan itu. Semangat kamu bisa, kamu pasti bisa, jangan pernah menyerah."

🍁
🍁

"Kalaupun aku gagal dengan prinsipku yang aku pegang makan sudah mengampuni batasnya, setidaknya aku gagal atas apa yang sudah aku pilih. Aku tidak gagal karena mengikuti orang lain. Aku telah mencoba sebaik-baiknya yang aku bisa, aku telah belajar sedalam-dalamnya pengalaman. Betul memang bahwa hidup ini pilihan dan aku memilih untuk mencintaimu sebagai pilihanku, sedih senang akan selalu berdampingan perihal itu aku ingin melewati denganmu sampai akhir."

***🍁***

Daily QuotesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang