CHAPTER 13

1.3K 175 33
                                    


"BLACK BUNNY"


"dokter kim seokjin, mari saya bantu.." dengan ramah suster tersebut membantu seokjin membawa manequin kedokteran bagian lapisan epidermis kulit manusia sebagai materi seminar yang akan ia sampaikan.

"thank you suster sana"

"tidak masalah dokter Kim, anda tau..saya sangat senang saat Presdir mengatakan bahwa anda akan bertugas disini. Setelah kunjungan terakhir anda saat study banding semua staff dirumah sakit ini sangat menyukai anda Mr.Kim"

"anda sangat pandai membuat suasana hati saya menjadi lebih baik, sejujurnya saya sangat gugup karena seminar ini adalah seminar pertama saya setelah mengambil spesialis dermatologist"

"saya tau anda sangat pandai dokter kim, presdir tidak pernah berhenti bercerita bahwa anda adalah dokter muda paling pandai yang pernah beliau temui" seokjin hanya tersenyum lalu kembali berjalan ke arah ruang seminar.


"selamat siang..perkenalkan saya kim seokjin, saya adalah lulusan dokter umum yang lulus 1 tahun yang lalu, dan saat ini saya sedang belajar untuk mendapatkan gelar spesialis dermatologist. Hari ini sesuai dengan pokok pembahasan seminar, saya akan menyampaikan pentingnya mengetahui "amankah bisnis tatto yang saya miliki".

Seokjin mengitarkan padangannya keseluruh area ruangan untuk mengetahui ketertarikan pendengar yang notabene adalah para tatto artist akan materi yang ia sampaikan.

"anda terlihat sangat muda, apa benar anda seorang dokter? Dan sejujurnya saya malas untuk mendengarkan seminar ini. Kami memiliki sertifikat ijin membuka usaha tatto jadi untuk apa kami duduk disini mendengarkan anda ceramah"

Seokjin dengan serius mendengar keluhan salah seorang tatto artist,

"usia saya 23 tahun, bisa dikatakan saya dokter muda disini tapi anda jangan khawatir karena saya memiliki ijin praktek dan dapat mempertanggung jawabkan materi yang akan saya sampaikan. Saya tahu.. anda semua yang datang kesini adalah para tatto artist yang sudah memiliki sertifikat tapi dari kasus kemarin dimana ada salah beberapa pelanggan tatto yang terkena infeksi setelah mentatto tubuhnya membuat pihak pemerintah merasa khawatir akan suburnya tatto shop yang bermunculan dikorea akhir-akhir ini.

Oleh karena itu saya ditunjuk oleh lembaga kesehatan untuk memberikan penjelasan bahaya apa saja yang mungkin terjadi pada saat proses membuat tatto maupun sesudahnya. Karena meskipun anda sekalian sudah melakukan prosedur tatto dengan higienis dan steril ada bahaya lain yang mengintai dari tatto tersebut, salah satu diantaranya adalah.. masuknya tinta tatto kekelenjar getah bening".

Seokjin meletakkan manequit lapisan epidermis kulit manusia ketengah panggung membuat para peserta seminar penasaran,

"Untuk membuat sebuah tato permanen, seorang seniman tato menggunakan jarum kecil yang menusuk kulit pada frekuensi 50-3.000 kali per menit. Jarum suntik menembus kulit melewati epidermis hingga ke lapisan dermis dan meninggalkan pigmen warna di seluruh area tersebut. Lapisan dermis terdiri dari sera kolagen, saraf, kelenjar keringat, kelenjar sebasea, pembuluh darah, dan berbagai komponen lain yang membuat kulit tetap terhubung ke bagian tubuh lainnya.

Setiap kali jarum menembus kulit, tusukan tersebut menyebabkan luka di kulit dan menyebabkan tubuh untuk memulai proses peradangan yang merupakan metode kulit untuk mengatasi bahaya. Sel sistem kekebalan tubuh akan berdatangan ke lokasi luka dan mulai memperbaiki kulit. Sel-sel sistem imun inilah yang membuat tato bersifat permanen di kulit Anda.

Lalu..kemana tinta akan menyebar? Sebagian besar pigmen tinta tato tetap berada di kulit setelah seseorang ditato. Tinta yang tidak dibersihkan oleh sel sistem imun yang disebut makrofag, akan tetap berada di lapisan dermis kulit, sehingga desain tato dapat terlihat di kulit orang tersebut.

Cry BabyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang