Duabelas

1.1K 136 4
                                    

Hari minggu, Zee gunakan untuk family time. Ada acara keluarga di Puncak Bogor mereka berangkat subuh-subuh karena acaranya juga fun jadi bakalan seharian Full. Dia sampe bawa seragam sekolah takutnya ngga keburu pulang dulu.

Di Puncak cuacanya lagi dingin banget dan mereka kegiatan yang fun tapi menghabiskan banyak energi. Malamnya mereka BBQ-an rame-rame. Azizi sangat aktif dan semangat karena kapan lagi ketemu saudara-saudaranya yang beda kota.

Semuanya baru mulai tidur jam 1 an kalo anak-anak jam 2 lebih baru pada bubar nongkrong di loteng villa. Dan kurang dari satu jam Azizi udah dibangunin suruh siap-siap mereka harus balik ke tanggerang. Anak-anak sekolah.

Puncak ngga macet amat subuh-subuh itu pokoknya jalanan lumayan lancar sampe mereka di Tanggerang setengah 7-an langsung anterin Azizi ke sekolah. Dia tadi ganti baju di SPBU.

Masih ngantuk dan lelah gini terus masuk sekolah dan upacara bendera. Hadeh. Puyeng ini kepala kurang tidur. Zee langsung masuk barisan di belakang. Dia udah males banget dengerin pembina upacara ceramah.

Di akhir upacara nama Zee malah disebut suruh ke depan sama Cepio. Sebagai bentuk apresiasi.

"Haduh muka ngantuk gini dipanggil elah. Pasti nanti kalo di foto jelek hasilnya, ehm." Gumamnya. Suaranya agak serak dia ini.

Di depan Zee banyak nunduk waktu pembimbing mereka menjelaskan tentang debat terus waktu disuruh ngomong Zee nyuruh Cepio aja perwakilan suaranya serak bener-bener.

Beres upacara Zee datengin Christy terus merangkulnya sebagai tumpuan dia berdiri, lemes banget.

"Ngantuk banget toy seriusan," Suaranya beneran serak kaya abang-abang kadang kecepit kaya suara tikus yang kejepit lemari.

"Berdo'a jamkos aja, Zoy biar bisa tidur." Saran yang baik sekali dari teman sekelasnya ini. Mereka udah sampe kelas Zee langsung menyembunyikan kepalanya tumpuan tangannya di atas meja.

Drrttt Drrttt. Handphone Zee bergetar di atas mejanya dia mengambil dan melihat siapa yang mengirim pesan. Ashel.

Acel : Kenapa dah lemes amat td di depan, sakit?

Zee : Engga

Acel : Terus kenapa? Beda bgt soalnya

Zee : gapapa Cel

Zee menyimpan hpnya di tas tidak menghiraukan lagi kalau ada pesan selanjutnya dari Ashel.

Do'anya untuk jamkos seperti yang Christy bilang nyatanya tidak di kabulkan. Zee pasrah deh sampe jam istirahat dia mager ke kantin tapi laper belum makan dari pagi.

"Ish makin puyeng tau, Toy sama bat- uhuk uhuk," Sepertinya Azizi kecapean dia baru pulang dari Batu Malang kan ngga langsung pulang sama Ashel pulangnya sore terus subuhnya berangkat lagi ke Bogor sama keluarganya dan dari Bogor langsung ke sekolah dengan kurang tidur.

"Yahh... Yahh Zoy gimana dong mau ke UKS aja? Nanti aku beliin makanannya," Christy khawatir sama kondisi Azizi. Zee  menggelengkan kepalanya lalu berdiri dan siap untuk ke kantin.

"Ih sumpah Zoy mending ke UKS deh ntar drop. Tidur aja kan katanya kurang tidur."

"Ngga, ngga ayo aku pengen beli nasi soto,"

Yaudah akhirnya mereka ke kantin Christy pegangin terus tangannya Zee takut tiba-tiba pingsan di koridor kan gawat.

Di kantin Christy yang pesenin makanannya. Zee nungguin sambil batuk-batuk dan makan pun dia keganggu sama batuknya yang menyebalkan.

"Besok izin aja, Zoy sehari gapapa istirahat dulu. Harusnya hari ini kamu izin malahan masuk sih," Omel Christy. Zee diem mau ngomong juga malah yang keluar batuk jadi cuman bisa diem.

Sweetest Human Being [ZEE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang