part 13

21 20 4
                                    


Dalam perjalanan menuju Jogjakarta, Ricardo mendapatkan telepon dari Olivia namun dirinya di larang oleh Jeffano untuk menerima telepon tersebut, karena dirinya harus bisa melupakan Olivia untuk saat ini. Mereka berada di sebuah bus pariwisata yang di lengkapi banyak sekali fasilitas untuk menghibur Ricardo yang merasa dirinya tidak berguna dan tidak bisa melindungi wanita yang dirinya sayangi, Jeffano yang terus memberikan dukungan kepada Ricardo agar tidak putus asa karena cinta dirinya tidak dapat dukungan dari orang tua Olivia, Jeffano ingin mengenal kembaran kepada seorang wanita yang ada di Jogjakarta untuk membantu kembaran terlupa dengan masalah yang terjadi pada dirinya selama di Surabaya, walaupun pasti rasa bersalah pada Ricardo masih ada membuat dirinya makin susah untuk dekat dengan cewek lainnya.

Ricardo pun selama perjalanan masih Melihat sosial media Olivia karena sayang Ricardo masih pada Olivia, walaupun dirinya mengetahui bahwa dirinya akan tidak bisa bersama dengan Olivia karena restu yang tak berpisah kepada mereka berdua, dirinya membuat puisi yang indah untuk menemani dirinya di malam yang gelap gulita, tanpa warna yang begitu terang sesuai dengan hati Ricardo yang hancur dan rapuh oleh cinta.

Jeffano yang melihat puisi adiknya yang begitu indah dan penuh makna dirinya, ia pun mengambil puisi tersebut dari tangga Ricardo untuk di unggah kepada Instagram pribadinya, dalam unggah tersebut memiliki banyak yang puji hasil karya yang di buat oleh Ricardo, Jeffano ingin adiknya tersebut untuk segera menerbitkan semua puisi-puisi yang dirinya tulis, agar semua yang membaca puisinya tersebut memiliki senyum yang indah dan tulus seperti Ricardo, namun Ricardo menolaknya karena puisi yang dirinya tulis saat ini hanya untuk wanita yang masih ada di hatinya, Jeffano pun memberikan banyak sekali hal yang membuat Ricardo berubah pikiran soal rencana menerbitkan puisinya.

“ Ricardo! Kamu harus bisa melupakan hal-hal yang berkaitan dengan Olivia, percuma kamu tetap berjuang bersama dirinya ujung-ujungnya kamu malah tidak bisa bersatu dengan Olivia, lebih baik kamu harus menatap masa depan kamu yang cerah sebagai penulis” nasehat Jeffano.

“ Tetapi aku belum bisa melakukan hal-hal tersebut Jeff, kamu harus mengerti karena aku paling susah sekali untuk moveon dari mantan kekasihku, jadi kita lebih baik habiskan waktu liburan bersama, kita sudah lama tidak melakukan liburan berdua, diriku sudah kangen hal tersebut” ucap Ricardo

“ Aku ajak kamu ke Jogjakarta karena aku ingin kamu cepat bahagia dengan wanita yang pas untuk dirimu, tetapi memang kamu yang keras kepala jadi aku hanya bisa berharap yang terbaik untuk adikku ini” jelas Jeffano

“ Aku di sini ingin liburan saja, jadi jangan jodohkan aku dengan teman kamu di sini, semisalnya kamu mau jodohkan aku lebih baik kita balik ke Surabaya untuk bertemu dengan Olivia untuk minta maaf kepada ayahnya” bentak Ricardo

“Aku seperti ini karena aku tidak mau melihat adik selalu sakit hati karena cintanya yang tidak pernah membuat ia tersenyum lagi, jadi jangan menolak tawaranku, mana Ricardo yang aku kenal selama ini, yang selalu mencari kebahagiaan dengan semangat” ucap Jeffano sambil memeluk adiknya.

“ Aku akan menuruti kemauan kamu, tetapi hanya untuk liburan di Jogjakarta saja, selebihnya aku masih ingin bersama wanita yang aku cintai, jadi saja sampai dirinya mengetahui bahwa aku ingin berkenalan dengan wanita lain” kata Ricardo

“ Lebih baik kita lanjut tidur karena perjalanan menuju Jogjakarta sangat lama, aku tidak mau adikku kekurangan tidur selama perjalanan menuju tempat wisata di Jogjakarta nanti” kata Jeffano menarik selimut di tempat dirinya

Mereka segera tidur karena memang waktu perjalanan menuju Jogjakarta sangat lama sekali, Ricardo sebelum tidur dirinya mengirimkan pesan kepada Olivia melalui WhatsApp, namun pesan tersebut belum di balas oleh Olivia, membuat hati dirinya bertanya-tanya soal kondisi Olivia Sekarang.

Ketika dirinya ingin segera tidur, ia melihat handphone ada pesan masuk dari Revalina karena ia ingin meminta maaf soal kesalahan dirinya kepada Ricardo, ia ingin Ricardo tetap bertahan bersama dirinya, karena Olivia berpesan untuk membuat Ricardo tersenyum kembali.

melepaskan Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang