Sehabis sarapan tadi, jeno segera mengajak Jaemin pergi ke supermarket, untuk belanja bahan makanan. soalnya bahan makanan udah pada abis. kan lumayan tuh kalau ada Jaemin. ada yang bantuin Jeno angkatin barang.
Keduanya sudah sampai di supermarket, Jaemin memarkir mobil nya terlebih dahulu sebelum masuk. Setelah selesai, keduanya turun dari mobil dan masuk ke supermarket itu.
_____
Jeno lagi milih milih buah buahan yang mau dia beli, dia lagi nyari buah yang seger.
"Jaem, ini lo mau ga?" Tanya Jeno. Jaemin cuman ngangguk ngangguk aja, dia udah pegel. pengen cepet cepet pulang, padahal baru 1 jam.
Jaemin paling males kalau dikeramaian, dia selalu ngerasa gak nyaman. belum lagi ada beberapa cewek yang liatin dia sama Jeno. mending kalau lihatin nya biasa aja, ini mah ngeliat nya kaya mau ngemangsa.
"Beneran mau?" Tanya Jeno mastiin lagi. Takutnya pas udah sampe dirumah, malah gak Jaemin makan. kan sayang uang nya. bisa dipake buat beli kebutuhan yang lain.
"Iya, sayang. udah masukin aja apa yang mau lo beli, nanti gua yang bayar. mau apa lo? asal cepet, gua gak suka sama kerumunan."
Jeno berdecih, "lagak lo udah kaya Justin Bieber, sok sok an gak suka kerumunan. lagian sabar, kenapa sih! kalau gak mau nganter bilang aja dari awal, gak usah sok sok an bilang iya padahal terpaksa!" Ujar Jeno, mencibir Jaemin.
Jaemin salah ngomong.
"Eh, engga gitu. Ya, udah iya. gua sabar nungguin kok. gua mendadak suka kerumunan, suka banget malah." Ujar Jaemin sambil senyum terpaksa, ngeyakinin Jeno.
"Nah, begitu dong. Ayok kita ke tempat beli minyak."
"Minyak? Mau buat apa?"
"Buat pake luluran." Jawab Jeno ngasal, dia udah jengah rasanya, dilontarin sama pertanyaan aneh aneh yang selalu mancing emosi.
Jaemin ngangguk paham, "baru tau kalau minyak bisa dipake luluran, kirain minyak cuman bisa dipake ngegoreng doang."
Jeno mau kejer aja dah, kesel lama lama nanggepin pertanyaan dari Jaemin yang bikin dia naik pitam.
"Jaem, nanya hal yang gak penting lagi gua goreng adik lo."
Jaemin bergidik ngeri, "anceman nya serem amat."
"Gak peduli. Udah ah, ayok ke sana, anjing!" Seru Jeno kesel.
"Iya, iya sabar kenapa sih."
______
Jaemin diem aja, dia cuman perhatiin gerak gerik Jeno pas milih barang, aura ke istri an nya kentel banget. Jadi, cepet cepet pengen Jaemin nikahin.
Uhuy!
Jaemin senyum tipis, entah untuk keberapa kali nya dia senyum cuman karna liat Jeno. Serius, Jeno cantik banget, gak kuat. Jaemin pengen teriak rasanya. dia jadi makin yakin mau dapetin Jeno.
"Cantik." Cicit Jaemin sambil terus fokusin mandangin Jeno.
Jeno noleh, ngerasa kalau jaemin ngomong sesuatu, "siapa yang cantik?" Tanya nya, menyernitkan satu alisnya.
"eh? ngga. bukan apa apa, maksud gua tuh plastik, lo salah denger kali." sangkal Jaemin.
"Oh ....lo mau beli plastik? ya, udah nanti kita beli."
"Ah, iya. gua mau plastik." Untung Jeno percaya, tapi kalau ketahuan juga gapapa sih. Kan makin bagus, biar tinggal satset.
______
Jaemin menghela napas, lega. akhirnya dia sampe dirumah. Jaemin langsung cepet cepet duduk di sofa. Kakinya gak kuat pegel banget.
Ini pertama kali Jaemin diajak belanja bulanan, sebelum nya dia gak pernah belanja kaya begitu. dia suka ngandelin pembantunya, Jaemin mah udah tau makan, makan sama makan aja. Lagian ngapain capek capek belanja, dia punya asisten rumah tangga.
"Capek, mau peluk, Jen." Jaemin ngerentangin tangan, berharap Jeno bakal meluk dia. Eh, bukan nya dapet pelukan. Jaemin malah dikacangin sama Jeno.
Jeno daritadi fokus sama ponselnya, sampe Jaemin dikacangin udah kaya martabrak. Jaemin jadi penasaran, kira kira Jeno lagi liat apaan sampe matanya melotot gitu, udah kaya biji jengkol.
"Liat apa sih? Sampe gua dikacangin gitu."
"Diem, lagi chatting sama Sera."
Jaemin mutar bola matanya, malas." Ngapain sih masih macarin tuh bocah? Udah jelas jelas selingkuh juga." Jaemin udah capek nyadarin Jeno kalau Sera tuh cuma jadiin Jeno sebagai mainan doang, tuh cewek gak pernah mau serius sama Jeno. Yang serius ke Jeno tuh cuman jaemin doang. Tapi kenapa Jeno ngga mau sama dia?
Padahal mah, jaemin kalau tampang oke, gak malu maluin kalau di ajak jalan. duit jangan ditanya itu mah, jelas punya banyak. kekurangan nya cuman gak punya ibu doang.
Udah berapa kali Jaemin bilangin Jeno buat lepasin cewek kek begitu, Jeno malah kekeh pengen pertahanin hubungan nya. giliran ntar ada masalah, malah mewek terus ngadu ke Jaemin.
"Ngapain sih pertahanin tuh gembel? Dia udah berapa kali selingkuhin lo." perasaan, segoblok goblok nya Jaemin. Ngga sampe kaya Jeno deh, mungkin.
Dulu pas Jaemin diselingkuhin sama ceweknya, dia langsung putusin ceweknya tanpa mikir lagi.
"Kaya nya udah 6 kali." Jaemin reflek membelakkan kedua netranya. Dengan mudah nya bilang kayanya.
Sebenarnya apa sih yang ada di otak Jeno? sampe jadi tolol gitu. Jaemin jadi heran.
"Anjing?! udah 6 kali malah lo maafin mulu, bego. lepasin, tolol! buat apa cewek kek jablay gitu."
"Heh! dia tuh bukan jablay, dia tuh cewek gua. Dia mungkin khilaf, lagian Sera udah janji gak bakal ngulangin lagi." Ya, ampun. Jeno goblok sama tololnya gak ketolongan.
Jaemin mengusap wajah nya frustasi sendiri. "Gua bilang putus, ya putus! ngapain sih sama si Sera? Cewek masih banyak, cowok juga ada yang mau sama lo. Bahkan dia rela nungguin lo lama banget, lebih lama dari sigembel Sera itu, cuman sayang nya gak pernah lo lirik."
Jeno noleh ke jaemin dengan wajah bertanya tanya. "Siapa? Satu sekolah sama kita dulu?"
Jaemin ngangguk kecil sebagai jawaban.
"Wih, jadi penasaran. kira kira, dia siapa, ya?"
Gua, kontol. malah pura pura bego.
Jaemin geram sendiri, Jeno pura pura gak tahu atau emang beneran gak tahu?
"Dia sahabat deket lo, masa gak tahu."
"Oh, gua tahu siapa."
Jaemin udah senyum senyum akibat nahan malu. pipinya merah merona kaya janda yang lagi dilamar. Dia pikir nama nya yang bakal disebut.
"Si Alden kan? Wih, kirain dia gak suka sama gua." Ucap Jeno, ngerasa ngga nyangka.
Ok, cukup. Jaemin mending gak usah naro harapan lagi sama Jeno. Ntar ujung ujung nya malah kit hati. Kasian hati mungiel Jaemin selalu disakitin sama Jeno mulu. meski Jeno lakuin hal itu atas dasar ngga sadar dan ngga sengaja.
Raut wajah jaemin berubah jadi datar, mood nya juga mendadak jelek. "Udah lah gak usah dibahas! Gak penting." Jaemin berdiri dari kursi. dia mending ke kamar aja, kit hati banget dia gak dianggep.
Jeno natap Jaemin bertanya tanya, tuh bocah kenapa? Tiba tiba jutek begitu? Kaya cewek pms.
"Apa sih gajelas amat, tiba tiba marah." Jeno ngga terlalu peduli, dia juga enggan buat mikir Jaemin tiba tiba kaya orang setres gitu. Dia lebih milih ngelanjutin chatting sama ayang, dari pada ngejar Jaemin.
Lagian Jaemin siapa nya Jeno harus Jeno tanya tanya abis itu bujuk bujuk biar gak marah marah gajelas? mereka cuman sebatas sahabat doang. Mungkin aja Jaemin capek abis di ajak belanja tadi. apalagi ini pertama kali nya Jaemin diajak belanja sebanyak itu. Pastinya belum terbiasa, beda sama Jeno. Dia udah biasa diajak belanja sama ibunya, Yoona
Tebeceeee
KAMU SEDANG MEMBACA
Sammy || Jaemjen
FanfictionMenceritakan tentang hubungan Jeno dan Jaemin, yang penuh dengan drama. ⚠️Warning⚠️ ° this is bxb stall. ° cr; pinterest, Twitter, dll ° typo bertebaran dimana mana, mungkin nyebar juga ke hati klean. ° jangan lupa sebelum membaca, follow akun ini...