Jaemin duduk di sofa ruang tamu, dengan mimik wajah lesu. dan kebetulan Jason, ayah nya Jaemin lagi ada di rumah.
Tengah asik menonton televisi, ditemani dengan secangkir kopi. Jason melirik putra nya sekilas, lalu kembali mengalihkan pandangan nya pada televisi.
"Murung begitu muka nya? Kenapa?" Tanya Jason, mencoba bertanya, siapa tahu Jaemin lagi ada masalah dan siapa tahu juga Jason bisa kasih solusi.
Jaemin hanya menggeleng, sebagai jawaban bahwa tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan.
Jason menghela napas, putranya selalu saja menutup diri seperti ini semenjak masuk SMA.
"Jangan begini, nak. ayok cerita sama ayah..." bujuk Jason.
Jaemin kesal pada ayah nya yang terlalu banyak bertanya, bahkan terkesan sok peduli. Jaemin tak suka hal itu, biasanya Ayah nya selalu tak peduli. Ketika Jaemin sakit pun, ayah nya tak perduli. Ayah jaemin hanya mengirimkan obat dan sebuah note. dan yang merawat Jaemin ketika sakit adalah pembantunya sendiri. Seseorang yang tak ada kaitan darah dengan Jaemin. Hanya sebatas majikan dan pembantu.
"Aku gapapa, ayah! Ayah jangan sok peduli deh sama aku. Biasanya ayah suka cuek cuek aja. Bahkan ketika aku sakit ayah cuman kirimin aku obat."
"Nak, ayah kerja juga buat kamu. Maafin ayah, ya? Ayah terlalu gila kerja sampai telantarin kamu. tapi, ayah kerja juga buat kamu biar kamu punya masa depan yang baik. Ngertiin ayah, ya? Sekarang cerita sama ayah. Jagoan nya ayah kenapa? Ada masalah?" Ucap Jason, ia mengusak kepala Jaemin dengan lembut.
Jaemin sedikit luluh, rasa kesal dan geram pada ayah nya perlahan hilang. ah, ternyata Jeno sangat berefek untuk perasaan Jaemin.
"Jaemin abis ngelakuin kesalahan, dan itu ngebuat orang yang jaemin suka ngejauhin Jaemin." Mimik wajah Jaemin murung kembali.
Okay, Jason sekarang tau alasan putra nya menjadi sangat tempramen. alasan nya karna cinta.
Jason tersenyum, "Kalau boleh tau, emang nya kamu lakuin apa? Dan siapa orang yang kamu suka?"
Jaemin terdiam, masa dia harus jawab kalau dia ngungkapin perasaan nya ke Jeno? Kan itu terdengar kaya err...
Dapat dipastikan, jika jaemin jujur. satu kepalan tangan akan mendarat diwajahnya.
Jaemin mengulum bibir nya, berpikir mencari sebuah alasan mengapa ia bisa dijauhi oleh seseorang yang jaemin suka.
"Itu ... Karna jaemin ngga sengaja masukin kucing dia ke bak mandi. Terus dia marah, dan ngusir Jaemin. Nama nya Jaskia, yah...." Kata jaemin, ia terpaksa berbohong. Ini belum waktunya, Jason mengetahui bahwa putranya itu menyimpang.
"Karna itu? Saran ayah sih, kamu balik lagi ke rumah nya. Bawain sebuket bunga dan uang."
"Tapi dia ngga matre, yah. dia bukan lonte."
"Heh! Itu mulut kalau ngomong!" Tegur Jason. Jaemin segera menutup mulut nya dengan kedua tangan.
"Hehe, maaf yah." Jaemin cengengesan.
"Kamu itu suka kebiasaan ngomong kasar. Dengerin ayah, bawain dia sebuket bunga, coklat, sama uang. cewe paling gak suka sama nama nya lelaki pelit. Apalagi kamu abis bikin kesalahan sama dia. Beliin apa yang dia suka, kalau punya uang jangan pelit pelit. Beliin apapun yang dia mau. Terus ajak ke cafe, dan minta maaf secara langsung. Rasanya ngga gentleman kalau minta maaf lewat kertas. Kamu aja pas bikin kesalahan nya secara langsung, masa minta maaf nya lewat secarik kertas."
Ada benar nya juga. Bakal jaemin coba. Semoga saja berhasil.
"Makasih, ayah."
"Anything for father's son."
KAMU SEDANG MEMBACA
Sammy || Jaemjen
FanfictionMenceritakan tentang hubungan Jeno dan Jaemin, yang penuh dengan drama. ⚠️Warning⚠️ ° this is bxb stall. ° cr; pinterest, Twitter, dll ° typo bertebaran dimana mana, mungkin nyebar juga ke hati klean. ° jangan lupa sebelum membaca, follow akun ini...