PENOLAKAN MERENDAHKAN

22 3 0
                                    

Terkadang seseorang mengalami yang namanya penolakan sosial atau penolakan lingkungan sosial akan mengalami rasa kekecewaan yang besar,frustasi, perubahan atau penuruanan konsep diri bahkan depresi.

Penolakan sosial terjadi dimana jati diri seseorang tidak dapat diterima oleh lingkungan lantaran perbedaan keyakinan, pandangan hidup, tujuan, orientasi seksual, etnisitas, ras, dan sebagainya.

Seseorang yang mengalami penolakan terhadap lingkungan sosialnya biasanya merasakan ketidakmampuan yang tinggi atau ketidak berharganya saat menyadari bahwa siapa diri kita ternyata buruk atau berbeda di mata orang lain.

Merendahkan adalah sikap senang menggurui, merasa lebih baik, serta suka menghina orang lain.

Tidak ada alasan yang dibenarkan untuk perilaku suka merendahkan orang lain.

..

Frank J. Ninivaggi,

seorang psikiater dari Fakultas Kedokteran Universitas Yale, menyebutkan bahwa merendahkan orang lain sebetulnya merupakan perwujudan dari rasa iri.

Selain itu, iri hati juga dapat membuat seseorang berperilaku tidak sopan, tidak menghormati, senang menyindir, dan perilaku buruk lainnya yang didasari dengan keinginan untuk mengendalikan.

..

Berikutnya...

Walaupun hera tinggal satu atap dengan ibu mertuanya, tetapi tidak mengartikan bahwa ia bisa dengan mudah dapat berdekatan dengan ibu mertuanya.

Apalagi sangat tidak mungkin baginya, untuk bergerak secara bebas tanpa adanya kehadiran dari suaminya, untuk menjadi perisai pelindung bagi hera dan putrinya.
...
Walaupun hera sadar bahwa setiap tindakan kebaikan yang di lakukan nya, tidak akan pernah di indahkan oleh ibu mertuanya.

Ia tetap tidak menyerah, hera tidak pernah menjelek jelekkan ibu mertuanya di hadapan orang lain maupun keluarganya sendiri.

Hera tidak pernah mengatakan bahwa ia mendapatkan begitu banyak penolakan bahkan di pandang rendah dan hina oleh keluarga dari suaminya sendiri.

Pada saat hera memberikan kabar dirinya dan putri kecilnya, kepada Keluarganya yang berada di negeri Euthenia.

Hera selalu terdengar dengan suara gembira menceritakan begitu banyak hal indah dan unik di negeri Atares dan desa Hedone.
...

PERCAKAPAN ANTARA HERA DAN ORANG TUANYA

Orangtua dari pada hera bertanya, kabar hera dan putrinya, serta perlakuan dari keluarga suaminya terhadap mereka berdua.
...

"Ibu, ayah. Kalian harus tau bahwa tidak ada gunanya kalian mengkhawatirkan aku dan putri ku. Kami berdua di sini baik-baik saja, kami di perlakuan dengan baik dan kami begitu bahagia."-Hera

(Moira menyela pembicaran)

"Kakek dan nenek tidak usah khawatir, aku sudah besar sekarang dan jika ayah tidak ada di sini. Maka aku Moirae akan siap sedia melindungi ibuku yang tercinta."

The MotherTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang