Bagian Tigabelas

5.9K 303 24
                                    

'Dan saya pilih kamu Sha'

Happy reading dear<3
.
.
.
.
....

Shabira mendesah pasrah saat ijab qobul sudah akan terjadi kurang beberapa menit lagi. Bahkan pengantin pria pun sudah datang. Entah, sedang membicarakan apa disana. Dirinya diminta untuk menunggu di kamar. Dan nanti suaminya yang akan menjemputnya.

Shabira tersenyum kecut. Suami? Rasanya aneh menyebut kata suami saat dirinya tidak memiliki rasa apapun kepada pak Atha.

Shabira menengok ke belakang untuk melihat foto berbingkai besar yang menunjukkan foto ibu nya yang sedang tersenyum  disana. Cantik sekali.

Shabira mendekat untuk mengelus permukaan  fotonya.

"Bu, sesuai pesan ibu waktu dateng ke mimpi Bira. Bira hari ini nikah" sambil menahan air mata, shabira melanjutkan ucapannya.

"Tau gak si bu, waktu itu Bira udah sempet mau batalin acara pernikahan ini, bahkan Bira udah pernah bikin Pak Atha dan keluarganya malu. Maksud Bira biar mereka mau batalin sendiri pernikahan ini. Tapi enggak bu, mereka malah mempercepat acara pernikahan ini" pecah sudah. Shabira tidak bisa menahan rasa sesak di dadanya. Menjadi seorang istri di saat masih sekolah itu bukanlah impiannya. Apalagi menikah tanpa ada ibu disampingnya begitu membuatnya sakit.

Flashback on

Waktu itu hari minggu. Dan pak Atha dateng ke rumah pas pukul 9 pagi. Tumben nya gue udah bangun. Karena biasanya gue bangun pasti setelah dzuhur.

Dia dateng, salaman sama papa dan mama. Terus ngobrol sebentar sampe akhirnya gue turun buat ngambil minum. Eh mama  nyamperin gue terus ngasih tau kalo gue di minta buat ikut sama pak Atha ke pesantren nya.

Yaa berhubung gue gabut gak ada kerjaan. Karena Sheryl juga gak pergi ke gereja, yaudah gue iyain aja buat ikut pergi ke pesantren.

Awalnya gue kira gue bakal kesana berdua doang karena dia bawa mobil sendiri, ternyata Shaka ikut. Tadinya gue males bawa - bawa anak kecil pergi, tapi setelah dia ngejelasin panjang lebar alesan kenapa harus bawa Shaka, akhirnya gue nurut aja.

Apa itu artinya gue dengerin ceramah nya dia? Tentu enggak. Gue cuma iyain biar kita cepetan jalan gak kebanyakan bacot.

Di sepanjang jalan gue diem. Gak tau dan males mau nanyain apa. Malah Shaka yang dari tadi diajak ngobrol dan bercanda.

Eh wait. Gue lupa ngasih tau ootd gue hari ini ya? Tadinya gue mau pake dress dibawah lutut. Tapi sebelum gue keluar rumah, di jegat sama si mama tiri itu. Disuruh ganti pakai baju yang lebih sopan dikit. Akhirnya gue make aja gamis polos yang gue beli. Sumpah! Sangking males nya gue debat masalah penampilan, gue mutusin buat beli gamis meski cuma satu.

"Ayok Shabira, turun" gue mengerjap kaget. Baru sadar kalau ternyata udah sampe.

Padahal gue udah 3 kali dateng ke tempat ini,tapi rasanya selalu begini. Gue gak mau nampik perasaan kalau gue sebenarnya nyaman disini. Gak tau ya, kayak betah aja gitu.

Gue turun terus lihat sekeliling. Banyak orang yang lalu lalang sambil bawa buku tebal. Sebenernya kalo diliat - liat itu gak kayak buku karena keliatannya ukurannya lebih panjang dari buku biasanya. Gue gak tau namanya apa.

Gue jalan sambil terus lihat orang - orang itu. Mereka masuk ke dalam ruangan. Gue baru sadar, ternyata gue di arahin sama pak Atha juga menuju ke ruangan itu.

Harus Terikat Dengan Gus CuekTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang