bagian 18

23 2 0
                                    

Ke   esokan   harinya ,  di  siang  hari . Arsey  langsung  membersihkan  meja  ruang  tamu  dan  mencuci  piring   sementara   Lauren  mencuci  baju  dan  menyapu . Selesai   beres - beres , Arsey  memutuskan  untuk  mengganti  pakaiannya , selesai  mengganti  pakaiannya . Arsey   pun  keluar  dari kamar .
"Mba  Arsey  mau   kemana?" Tanya  Lauren  kepada  Arsey .
"Ke   toko  buku" jawab  Arsey  kepada  Lauren .
"Tumben  mba" kata  Lauren  kepada  Arsey .
"Emang  salah  ya  ke  toko  buku? ,  Lagian  kepo  amat" kata  Arsey  kepada  Lauren .
Arsey  pun  langsung  pergi  meninggalkan  Lauren . Beberapa  menit  kemudian , Airin  datang  menjemput  Arsey .
"Hai  kak  Arsey" sapa  Airin  kepada  Arsey .
"Hai   juga"  kata  Arsey  kepada  Airin .
"Ayo  kak" kata  Airin  kepada  Arsey .
Saat  ingin  pergi , tangan  Arsey  di  tahan  oleh  Arkan .
"Mau  kemana  sama  anak  ini" kata  Arkan  kepada  Arsey  sambil  menunjuk ke  arah  Airin .
"Ke  toko   buku , nama  dia  Airin" kata Arsey  kepada  Arkan .
"Halo  Airin" sapa  Lauren  kepada  Airin .
"Kakak  ini  ,  siapanya  kak  Arsey  ya?" Tanya  Airin  bingung .
"Ini  suami  kakak  , namanya  Arkan dan  ini  istri  keduanya , namanya  Lauren . Kamu  bisa  manggil  kak  Arkan  dan  kak  Luaren" kata  Arsey  menjelaskan  dengan  jujur .
𝘐𝘴𝘵𝘳𝘪  𝘬𝘦𝘥𝘶𝘢? , 𝘣𝘦𝘳𝘢𝘳𝘵𝘪  𝘴𝘦𝘭𝘢𝘮𝘢  𝘪𝘯𝘪  𝘬𝘢𝘬  𝘈𝘳𝘴𝘦𝘺  𝘥𝘪  𝘱𝘰𝘭𝘪𝘨𝘢𝘮𝘪  𝘴𝘢𝘮𝘢  𝘴𝘶𝘢𝘮𝘪𝘯𝘺𝘢 . 𝘋𝘢𝘯  𝘬𝘢𝘬  𝘈𝘳𝘴𝘦𝘺  𝘪𝘴𝘵𝘳𝘪  𝘱𝘦𝘳𝘵𝘢𝘮𝘢𝘯𝘺𝘢 , 𝘵𝘦𝘳𝘯𝘺𝘢𝘵𝘢  𝘦𝘯𝘨𝘨𝘢  𝘤𝘶𝘮𝘢  𝘮𝘢𝘮𝘢𝘩  𝘺𝘢𝘯𝘨  𝘥𝘪  𝘱𝘰𝘭𝘪𝘨𝘢𝘮𝘪  𝘴𝘢𝘮𝘢  𝘴𝘶𝘢𝘮𝘪𝘯𝘺𝘢 . 𝘒𝘢𝘬   𝘈𝘳𝘴𝘦𝘺  𝘫𝘶𝘨𝘢  𝘥𝘪  𝘱𝘰𝘭𝘪𝘨𝘢𝘮𝘪  𝘴𝘢𝘮𝘢  𝘴𝘶𝘢𝘮𝘪𝘯𝘺𝘢 , 𝘩𝘢𝘵𝘪   𝘬𝘢𝘬  𝘈𝘳𝘴𝘦𝘺  𝘴𝘢𝘮𝘢  𝘮𝘢𝘮𝘢𝘩   𝘦𝘯𝘨𝘨𝘢  𝘫𝘢𝘶𝘩  𝘣𝘦𝘥𝘢 . 𝘚𝘢𝘮𝘢 - 𝘴𝘢𝘮𝘢  𝘩𝘢𝘵𝘪  𝘣𝘢𝘫𝘢 . 𝘒𝘢𝘵𝘢   𝘈𝘪𝘳𝘪𝘯   𝘥𝘢𝘭𝘢𝘮  𝘩𝘢𝘵𝘪 .
"Airin  kok  bengong? , kamu  sakit?" Tanya  Arsey  kepada  Airin
"E-eh  engga  kok  kak , cuma  kaget  aja" kata  Airin  kepada  Arsey .
"Hai  kak  Lauren  dan  kak  Arkan , salam  kenal  ya" kata  Airin  kepada  Arkan  dan  Luaren .
"Salam  kenal  juga  Airin" kata  Lauren  kepada  Airin .
"Oh  iya  lupa  izin  sama  kak  Arkan , kak  Arkan  minjem  kak  Arsey  ya  buat  nemenin  ke  toko  buku" kata  Airin  kepada  Arkan .
"Mas  izinin  aja ,  ke  toko  buku  engga  lama  kok . Kasian  juga  Airinnya" kata  Lauren  kepada  Arkan .
"Iya  saya  izinkan" kata  Arkan  kepada  Airin .
𝘠𝘦𝘴 , 𝘮𝘢𝘴  𝘈𝘳𝘬𝘢𝘯  𝘯𝘨𝘪𝘻𝘪𝘯𝘪𝘯  𝘮𝘣𝘢  𝘈𝘳𝘴𝘦𝘺  𝘱𝘦𝘳𝘨𝘪  𝘬𝘦  𝘵𝘰𝘬𝘰  𝘣𝘶𝘬𝘶  𝘴𝘢𝘮𝘢  𝘈𝘪𝘳𝘪𝘯 . 𝘑𝘢𝘥𝘪   𝘣𝘪𝘴𝘢  𝘣𝘦𝘳𝘥𝘶𝘢𝘯 𝘭𝘦𝘣𝘪𝘩   𝘭𝘢𝘮𝘢    𝘴𝘢𝘮𝘢  𝘮𝘢𝘴  𝘈𝘳𝘬𝘢𝘯 , 𝘵𝘢𝘯𝘱𝘢  𝘨𝘢𝘯𝘨𝘨𝘶𝘢𝘯 𝘮𝘣𝘢   𝘈𝘳𝘴𝘦𝘺   . 𝘒𝘢𝘵𝘢   𝘓𝘢𝘶𝘳𝘦𝘯  𝘥𝘢𝘭𝘢𝘮  𝘩𝘢𝘵𝘪 .
"Iya  udah  Airin   sama  kak  Araey pamit  ya" kata  Airin  mencium  tangan  Lauren  dan  Arkan .
"Aku  pergi  dulu  ya  mas" kata  Arsey  mencium   tangan  suaminya .
𝘏𝘢𝘵𝘪 - 𝘩𝘢𝘵𝘪  𝘺𝘢  𝘴𝘢𝘺𝘢𝘯𝘨 , 𝘫𝘢𝘯𝘨𝘢𝘯  𝘭𝘶𝘱𝘢  𝘥𝘰𝘢  𝘣𝘪𝘢𝘳  𝘬𝘢𝘮𝘶  𝘥𝘢𝘯  𝘢𝘯𝘢𝘬  𝘺𝘢𝘯𝘨  𝘢𝘥𝘢  𝘥𝘪  𝘥𝘢𝘭𝘢𝘮  𝘬𝘢𝘯𝘥𝘶𝘯𝘨𝘢𝘯  𝘬𝘢𝘮𝘶  𝘣𝘢𝘪𝘬 - 𝘣𝘢𝘪𝘬  𝘢𝘫𝘢 .   𝘐  𝘭𝘰𝘷𝘦  𝘺𝘰𝘶  𝘴𝘰  𝘮𝘶𝘤𝘩 . 𝘒𝘢𝘵𝘢  𝘈𝘳𝘬𝘢𝘯  𝘥𝘢𝘭𝘢𝘮  𝘩𝘢𝘵𝘪 .
Lauren  yang  melihat  suaminya  diam  saja  , seakan - akan  tidak  rela  Arsey  pergi . Merasa  cemburu  dan  kesal .
"Mas  masuk  yo , udah  biarin  mba  Arsey  pergi . Kan  masih  ada  aku" kata  Lauren  kepada  Suaminya .
Arkan  dan  Lauren  pun  masuk  ke  rumah  dan  menutup  pintu  rumah .
Di  sisi  lain , Arsey  dan  Airin  masih  di  dalam  perjalanan  ke  toko   buku .
"Kak" panggil  Airin  kepada  Arsey .
"Kenapa  Airin?" Tanya  Arsey  kepada  Airin .
"Kak  Lauren  beneran  istri  kedua  kak Arkan?" Tanya  Airin  kepada  Arsey .
"Iya" jawab  Arsey  kepada  Airin .
"Kakak  engga  sakit  hati  gitu  ngeliat  ke  mesraan  kak  Arkan  dan  kak  Lauren?" Tanya  Airin  kepada  Arsey .
Jujur   iya , tapi  mulut  dan  hati  Arsey  berbeda  jawaban .
"Engga" kata  Arsey  kepada  Airin
"Mulut  bisa  jawab  engga , tapi  di hati jawab  iya . Memang  mulut  dan  hati  itu  beda  jawaban  kak" kata  Airin  kepada  Arsey .
Arsey  bingung  saat  mendengar kata   itu  keluar  dari  mulut  Airin .
"Setiap  perempuan  engga  mau  di  poligami , begitu  juga  dengan  kak Arsey  dan  mamah"  kata  Airin  kepada  Arsey .
"Hubungannya  dengan  mamah  kamu  apa?" Tanya  Arsey  kepada  Airin .
"Tepat  saat  ulang  tahun  ku , mamah  dapet  kabar  kalau  ayah  nikah  lagi . Awalnya  mamah  sama  aku  engga  percaya , tapi  engga  lama  setelah  kabar  itu . Ayah   datang  ke  rumah  dengan  perempuan  lain , aku  sedikit  kesal  dan  marah  begitu  juga  dengan  mamah . Dan  ayah  memperkenalkan  perempuan  itu  dengan  sebutan  istri , mamah  engga  percaya  dengan  itu  semua . Bahkan  sebelum  ayah  menikahi  perempuan  itu , perempuan  itu  sudah  mengandung  anak  ayah  . Jauh  sebelum  aku  lahir , iya  mamah  pernah  ke  guguran . Kenapa perempuan  itu  di  nikahi  saat  aku  sudah  lahir  dan   besar? , karena  itu  ke  mauan  ayah . Mamah  sedikit  ke  cewa  dengan  ayah , tapi  lama  ke  lamaan  mamah  ikhlas  dengan  semua  ini  tapi  tidak  hatinya . Akhirnya  mamah  tidak  kuat  menahan  sakit  hati  dan  memutuskan  cerai  dengan  ayah" kata  Airin  menjelaskan  semuanya  kepada  Arsey .
Arsey  yang   mendengar  itu  kaget  dan bercampur  sedih . Beberapa  menit  kemudian  mereka  pun  sampai  di  toko  buku , Airin  langsung  masuk  ke  toko  buku  dan  memilih  buku  yang  akan  di  beli . Setelah  memilih  buku  yang  akan  di  beli , Airin  pun  tertuju  pada  satu  buku . Airin  mengambil  buku  itu  dan  membayarnya  di  karsir , setelah  membayar  . Arsey , Airin  memutuskan  untuk  pulang  ke  rumah . 
Sekian   dari    author
Jangan   lupa   comen   dan   vote

TAKDIR ARSEY Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang