Waktu di pagi hari itu adalah bagian tersibuk dalam hidup April. Saat pagi menjelang, terlebih di hari-hari aktif, dirinya akan berubah menjadi ibu-ibu rumah tangga yang mengurus anaknya. Gimana gak sibuk, tugasnya adalah membangunkan para bocah di rumah plus memastikan mereka sudah siap dengan seragam sekolah masing-masing. Bunda dan bibi yang bagian mengurus dapur, terkadang juga ikut turun tangan jika bocah-bocah itu tidak juga bergerak walaupun sudah diomeli April.
Tapi pagi ini lebih parah, tidak ada yang membantu April. Orangtuanya, paman, bibi, serta neneknya sedang berada di luar kota, ada acara keluarga. Karena hampir seluruh bocil di rumah masih sekolah, kecuali Jio, jadilah April yang bertanggungjawab mengurus mereka. Disaat-saat seperti ini Apri merasa beban hidupnya lebih berat. Sudah hampir setengah jam dirinya bolak-balik dari kamar satu ke kamar satunya untuk membangun saudara dan sepupunya.
Sekarang April lagi sibuk di dapur, memasak nasi goreng seadanya yang terlihat lebih ke nasi hitam karena kebanyakan kecap.
"Kak April, topi Ziel mana?!" Terdengar suara ribut-ribut di lantai atas.
Oh iya April lupa memperkenalkan bocah-bocah di rumah. Agar tidak bingung, mari April ajak berkenalan dengan biang masalah, sumber keributan, dan pengacau di rumahnya.
Pertama, ada si kembar tiga. Mereka itu sepupu April, anak paman dan bibi. Baru masuk SMA alias ABG labil dengan segala permasalahannya. Si kembar pertama bernama Hazriel Yazid atau sering dipanggil Ziel.
Si paling drama king. Lebay dalam segala hal. Hobinya kalau tidak merusuh, pasti menjahili orang lain walaupun tidak separah dua kembarnya. Karena dia anak pertama otomatis Hazriel ini lebih agak dewasa dari yang lain. Otaknya masih agak waras disaat-saat tertentu dan itu membantu April banget sebagai anak tertua di rumah. Kemudian, si kembar yang kedua, Harsakha Khalid atau sering dipanggil Asa.
Yang satu ini paling sering membuat April menghela napas berat. Paling badung diantara semua saudaranya. Segala macam kenakalan sudah dicobanya, bahkan anak itu pernah merokok diam-diam setelah lulus SD dan berakhir dikurung bapaknya di kamar mandi. Makanya April benar-benar sekuat tenaga berupaya agar sepupunya yang satu ini tidak salah pergaulan. Dan si kembar terakhir, Haikal Walid panggilannya kalau di rumah itu Ical.
KAMU SEDANG MEMBACA
Friend to Love || Jaemrina ✓
FanfictionGara-gara perjanjian konyol tujuh tahun lalu, keduanya terpaksa memendam perasaan masing-masing. Perjanjian untuk tidak saling menyukai sampai kapanpun. Apalah daya, manusia berencana, akan tetapi takdir terus berjalan sebagaimana semestinya. Nakama...