8. Usaha Untuk Menolong

82 24 0
                                    

Peter memilih hotel dengan sangat baik, karena hanya dengan berjalan kaki, kita bisa menjangkau banyak tempat. Tentu saja ada banyak orang di sini, dan kebanyakan dari mereka, seperti kita, adalah turis. Penduduk setempat berusaha mencari uang dengan menjual es krim, jagung, dan manisan lainnya. Dan ada beberapa orang yang berfoto. Tanpa diduga, Peter memintaku untuk menunggunya dan pergi ke suatu tempat.

"Tahan," katanya di belakangku. Dan begitu aku berbalik, seikat permen kapas muncul di tanganku.

"Terima kasih," aku dengan tulus berterima kasih padanya dan segera merobek sepotong. Enak... sudah lama aku tidak makan yang seperti ini.

Peter tersenyum dan dengan menggigit camilannya, tidak lupa mengedipkan mata padaku. Aku mengerutkan kening dengan jengkel. Jadi, sambil bermain-main, kami berjalan di antara orang-orang, secara berkala bertukar kalimat yang biasa-biasa saja. Hatiku tenang dan damai. Aku tidak menyangka malam bersama seorang jutawan bisa seperti ini. Tenang dan bahagia pada saat bersamaan. Peter bukan pria yang sok, tidak berusaha terlihat lebih baik, dan apa adanya.

"Kurasa kita bisa pergi ke restoran Terrazza Danieli untuk makan malam dan mendengarkan musik blues, lalu berjalan di sepanjang kawasan pejalan kaki melihat-lihat di sana," sarannya saat hari mulai gelap di luar dan udara mulai sejuk. "Bagaimana, kau menyukai rencanaku?"

Aku mengangguk setuju dengannya. Ditambah, hanya butuh lima menit untuk sampai ke sana. Di restoran, kami memutuskan untuk menikmati makanan laut, dan untuk hidangan penutup kami memilih tiramisu dan kopi yang harum.

Ada banyak orang, Semua meja sudah terisi. Kami beruntung salah satu meja kosong karena ada pembatalan reservasi. Meja tersebut berakhir di sudut di mana tidak ada yang mengganggu percakapan. Suasana di sini sangat menyenangkan. Musik live diputar, lampu di aula diredupkan.

"Aku khawatir aku tidak akan mampu menangani bagian sebesar ini," keluhku, menurunkan garpu. "Ini sangat enak, tapi aku tidak bisa menelan lagi."

"Tidak baik meninggalkan kue yang begitu enak," Peter keberatan, menatapku sambil tersenyum.  "Apakah kau keberatan jika aku mengorbankan diriku dan memakan bagianmu?"

"Oh, kau adalah pahlawanku!" Aku memberinya piring, bahkan tidak berusaha menyembunyikan senyuman.

Peter balas tersenyum dan mulai memakan tiramisu.

"Aku selalu senang datang ke sini," katanya sambil menghabiskan makanannya. "Makanan di sini sangat istimewa dan suasananya sangat menyenangkan. Apakah kau menyukainya? Omong-omong, apakah kau suka musik blues?"

Peter adalah pria sejati dan tuan rumah yang murah hati, tetapi aku merasa tidak pada tempatnya. Restoran mahal, hotel mewah - semua ini membuatku sedikit kewalahan. Lagi pula, aku tidak akan pernah mampu membelinya sendiri. Dan itu membuatku sedikit sedih.

"Ya, aku suka musik blues," setelah berpikir sejenak, aku menjawabnya. "Aku suka restoran ini juga. Sejujurnya, aku menikmati... Mengapa kau melakukan semua ini?" Aku menghela napas, tidak bisa lagi menahan rasa ingin tahuku.

"Apa yang aku lakukan?" dia bertanya-tanya. "Apakah karena makan makanan penutup ini?"

"Kau tahu apa yang aku maksud."

Peter melihat sekeliling restoran dengan bingung. "Aku tidak melihat sesuatu yang luar biasa. Aku seorang pria, kau seorang wanita, wanita yang diinginkan. Dan aku ingin membuatmu terkesan. Itu sebabnya aku melakukan ini," dia merentangkan tangannya.

"Tapi kenapa aku?" pertanyaanku berputar di lidah. "Lagipula, aku yang paling biasa."

"Bagaimana jika aku suka menghabiskan waktu dengan wanita yang menyakiti perasaanku?" dia bertanya, menatap tajam ke arahku.

Love Under The Gavel  (TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang