11. Masih Marah

80 22 0
                                    

Setelah mengemudi menjauhi kantor Peter, aku menghentikan mobil di bursa tenaga kerja. Aku sangat perlu mencari pekerjaan baru. Atau, yang paling buruk, mengajukan tunjangan pengangguran. Kalau tidak, aku dan adikku tidak akan punya apa-apa untuk hidup. Dan aku juga perlu memberi tahu Betty tentang masalah baru kami. Sial, mengapa aku harus mengalami semua ini? Apa itu karena aku bertemu si berengsek Schofield? Atau entah bagaimana aku telah membuat langit marah?

Sayangnya, ada antrian panjang di bursa, dan aku kehilangan beberapa jam berikutnya, berdiri di sana dan mendengarkan kemarahan orang-orang. Selain itu, kebanyakan dari mereka jelas tidak akan tenang, dan hanya mencari alasan untuk membuat skandal atau melampiaskan emosinya. Nah, atau seperti aku, yang mendapatkan setidaknya sedikit uang saku untuk memenuhi kebutuhan. Ketika kesempatanku akhirnya mendekat, kegembiraanku tidak mengenal batas.

Kepalaku berputar karena terlalu lama terpapar kebisingan, dan aku hanya ingin menutup mata dan istirahat. Tapi ini bukan prioritas utama. Aku duduk berhadapan dengan seorang gadis. Aku diberikan selembar kertas untuk mengisi kuesioner, dan pada saat yang sama dia menatapku dengan saksama. Bahkan aku menjadi sedikit tidak nyaman. Aku tidak suka terlalu banyak perhatian.

"Apakah kau adalah asisten yang memenangkan pria di pelelangan pada hari Sabtu?" gadis itu mengalihkan perhatianku dari mempelajari resume.

Menggigil secara mental, aku menggelengkan kepalaku, berusaha untuk tidak menonjolkan diriku terlalu
banyak. Bukan hanya gelombang emosi dan iri hati yang harus aku tanggung, sekarang dilengkapi dengan gosip dan sensasi.

"Tapi kau terlihat persis seperti di foto," gadis itu melanjutkan interogasi. "Aku sudah berpikir bahwa kau telah menghabiskan semua uang untuknya, dan sekarang kau sedang mencari pekerjaan baru," pekerja bursa itu tertawa.

Aku berpura-pura tertawa bersamanya dan segera menyingkir sebelum dia mengatakan sesuatu yang lain. Setelah mengisi semua dokumen, aku pulang. Suasana hatiku dalam setiap menit turun semakin anjlok. Jauh di lubuk hatiku, aku mengerti bahwa seseorang tidak boleh putus asa, tetapi sejauh ini aku belum bisa meyakinkan diri sendiri. Untung adikku masih kuliah. Aku punya waktu untuk mengatur pikiranku dan memikirkan bagaimana menyampaikan berita yang tidak menyenangkan ini kepada Betty. Aku menuang teh untuk diriku sendiri, duduk di meja dapur, dan mulai membolak-balik iklan pekerjaan. Pilihannya kecil. Aku harus mempelajari setiap iklan dengan cermat. Penting untuk mencari pekerjaan yang tidak hanya bisa membayar tagihan listrik, membeli makanan, tetapi juga membantu Betty sampai dia menyelesaikan studinya. Masih tersisa waktu kurang dari enam bulan sebelum adikku menerima gelar diploma yang didambakan.

"Aku kembali," Betty terbang ke dapur dan mengejutkanku. "Apa yang kau lakukan di sini?"

"Aku sedang mencari pekerjaan," jawabku sedih, dan menceritakan semua yang terjadi padaku sepanjang hari.

"Aku tidak percaya penyihir itu menendangmu keluar!" Betty marah, setelah mendengarkan ceritaku. "Kita bisa mengambil pinjaman mahasiswa lagi," sarannya setelah beberapa saat.

Ini membuatku merasa tidak nyaman.

"Aku merasa tidak enak," kataku, menundukkan kepalaku. Perasaan bersalah sangat membebani pundakku.

"Jangan dipikirkan," Betty memelukku, mencoba menghiburku. "Ini bukan salahmu. Tampaknya situasinya tidak bergantung padamu sama sekali."

"Aku tidak yakin tentang itu," protesku.

"Tidak apa-apa, sayang," hibur Betty. "Kita pasti bisa mengatasi semuanya, aku tahu kamu. Kau keras kepala. Sebelum ini, kita sudah pernah melakukannya."

Aku mengerti bahwa adikku berusaha menghiburku. Oke, jadi apa, semua ini tidak bisa dihindari. Kami mengalami masa sulit sebelumnya. Kami akan mengatasinya. Besok aku akan mulai mencari pekerjaan baru. Namun tanpa surat rekomendasi dari pekerjaan sebelumnya, akan lebih sulit menemukannya. Betty memutuskan untuk menghabiskan malam bersamaku, jadi dia memasak pasta dan kami duduk menonton film. Dari waktu ke waktu ada panggilan telepon dari wartawan, yang dengan sopan kami kirimkan ke neraka. Beberapa bahkan menawarkan jumlah yang bagus untuk wawancara eksklusif. Hanya saja aku tidak bisa melakukannya. Lagipula, mereka akan terus menggali cerita ini sampai akhir. Dan aku tidak ingin mendapat perhatian dari publik. 'Pekerja kantoran biasa dan sederhana mendapatkan uang ratusan pound hanya untuk membeli pria di pelelangan hingga berujung kebangkrutan'. Oh, tidak! Aku tidak ingin ada lagi linimasa berita seperti itu. Oleh karena itu, permintaan itu harus diabaikan. Omong-omong, panggilan telepon terakhir benar-benar kejutan.

Love Under The Gavel  (TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang