24. Berkencan Bersama Keluarga

45 16 0
                                    

Peter kembali ke London pada hari Jumat berikutnya. Dia terus meneleponku dan membuat janji untuk berkencan. Seminggu sekali. Biasanya pekerjaan yang menjadi penghalang - miliknya atau milikku. Dia terus-menerus melakukan perjalanan bisnis, dan aku mencoba mengabdikan diri untuk bekerja agar mendapatkan pijakan di tempat baru dan membuktikan diri dengan baik. Keadaan ini cocok untuk kami berdua.

Aku tidak memberi tahu dia tentang percakapanku dengan Victoria, agar tidak merusak hubungan di antara mereka. Meskipun harus aku akui, sedimen kekesalan tetap ada di jiwaku. Aku tidak dapat sepenuhnya percaya bahwa Peter menyukaiku ketika ada begitu banyak gadis yang tersedia dan siap untuk apa pun di sekitarnya. Tentu saja, semua ini terdengar bodoh, tetapi bagaimana pun, itu tidak dapat menghilangkan pemikiran ini.

Selain itu, pers berulang kali menemukan foto dan artikel di mana Peter memeluk wanita cantik lainnya. Secara alami, aku mulai curiga bahwa Peter bisa saja memiliki wanita lain. Tentu dia tidak secara terbuka memberi tahuku tentang hal ini, tetapi aku sendiri melihat mereka bersama. Di hari rabu kemarin Peter terlihat berjalan dengan seorang gadis cantik berambut merah. Betty sampai terkejut ketika melihat mereka.

"Menurut pendapatku, itu Schofield," dia memperhatikannya dengan serius ketika kami memarkir mobil di trotoar.

"Aku tidak yakin," kataku, meskipun aku tahu pasti bahwa itu adalah Peter. Dia memeluk pinggang seorang gadis berpakaian mewah.

Sial, dia punya hak untuk berkencan dengan wanita lain. Tapi aku tidak ingin adikku membicarakannya. Aku hampir tidak bisa menahan keinginan yang kuat untuk mengejar dan menyeret teman wanitanya dengan rambut merahnya yang indah.

"Aku bersumpah itu Peter," kata Betty berkeras.

Tetapi menyadari bahwa aku tidak ingin mengembangkan topik ini, dia terdiam. Yang bisa aku lakukan hanyalah khawatir dan menderita. Aku mencoba mengendalikan perasaanku terhadap Peter. Tapi, sayangnya, kecemburuan semakin menggerogoti. Mungkin satu-satunya solusi yang masuk akal adalah menjaga jarak darinya. Aku akan mengatakan kepadanya 'tidak' pada saat dia memintaku untuk bertemu.

"Tidak?! Apa maksudmu tidak?" Peter bertanya dengan bingung saat aku menolak makan malam pada Jumat malam.

"Ya, aku tidak bisa," jawabku, berusaha melakukan segalanya agar suaraku tidak bergetar. Tapi itu sulit.

"Apakah kau akan pergi berkencan dengan orang lain?" dia bertanya dengan curiga.

"Maaf, tapi itu bukan urusanmu," aku menggonggong sedikit kasar. "Atau apakah menurutmu aku harus duduk dan menunggumu menelepon, dan kau dapat melakukan apa pun yang kau inginkan?"

"Apa yang merasukimu?" Dia terdengar bingung. "Apa yang kau bicarakan?"

"Aku mengatakan apa yang aku pikirkan. Senin kau berada di Oklahoma. Selasa di Dallas. Kembali ke Austin pada hari Rabu. Pada hari Rabu sore kau dengan si rambut merah. Jadi Senin pirang dan Selasa berambut cokelat?" Aku menyadari bahwa aku berperilaku seperti istri yang cemburu. Tapi kata-kata Victoria tidak pernah lepas dari pikiranku. Dan itu bahkan lebih mempengaruhi hubungan kami. Mungkin ibunya benar, aku tidak cocok untuknya.

"Aku senang kau memata-matai hidupku," nada sarkasme muncul di suaranya, dan aku menjadi lebih tersinggung. Aku tidak pernah mencoba melakukan itu.

"Sebenarnya, aku tidak memata-mataimu," jawabku. "Aku bertemu dengan Catherine beberapa hari yang lalu, dan kami berhenti untuk mengobrol sambil minum secangkir kopi. Dia kemudian menyebutkan ke mana kau pergi. Omong-omong, aku sangat menyukainya."

"Hebat," desahnya berat. "Aku akan memberitahunya. Oke, Catherine memberitahumu tentang gerakanku. Tapi bagaimana kau tahu tentang gadis berambut merah di hari Rabu?"

Love Under The Gavel  (TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang