14. Menghilang

60 22 0
                                    

Minggu berlalu tanpa terasa. Aku bertemu hampir semua karyawan, kebanyakan perempuan. Meskipun, ada juga cukup banyak pria di sini. Harus aku akui, hanya mereka yang benar-benar berusaha dan ingin bekerja keras yang layak dipertahankan di perusahaan ini. Rapat diadakan setiap hari, mereka membahas semua momen kerja, dan seringkali seseorang dipuji karena berhasil menyelesaikan tugas. Lana mengatakan bahwa setiap dua bulan sekali semua karyawan melakukan perjalanan perusahaan ke suatu tempat untuk lebih mempersatukan tim. Harus kuakui, itu ide yang bagus. Dengan begitu, ketika semua orang akrab, maka semua pekerjaan akan berjalan lebih baik.

Pada hari Jumat, aku telah menangani seluruh basis klien, memahami apa yang berhasil dan tidak, dan juga jatuh cinta dengan mesin kopi di dapur, karena aku sering berlari ke sana. David juga menyukai kopi, dan kami sering bertemu sambil menikmati secangkir minuman aromatik itu. Omong-omong, ada rumor tentang tunangan David di perusahaan, tapi sejauh ini aku belum bisa bertemu dengannya secara pribadi.

Benar, menurut gadis-gadis lainnya, dia benar-benar wanita jalang yang selalu datang secara tak terduga dan membuat marah semua orang. Tetapi sebagai cucu dari pemilik perusahaan, dia berhak melakukannya. Selain itu, aku disarankan untuk tidak pernah bertengkar dengannya dan secara
umum, aku tidak memiliki rencana untuk mendekati David. Meskipun demikian, aku tidak menganggap bos sebagai objek penganiayaan atau simpatisan. Dia hanya bos bagiku, yang aku hormati.

"Elle, mengapa kau masih disini?" Aku terkoyak dari monitor oleh suara David, yang akan meninggalkan kantor. "Semua orang sudah melarikan diri ke rumah mereka, dan kau ada di sini. Memutuskan untuk bunuh diri dengan pekerjaan?"

"Tidak," Aku tersenyum, mematikan komputer. "Aku hanya perlu mengisi beberapa file."

"Nah, selamat menikmati akhir pekan," bos mengedipkan mata dan pergi, dan aku mulai bersiap-siap untuk pulang.

Sayangnya, pada hari Jumat selalu ada kemacetan lalu lintas yang parah di kota, dan tidak mungkin untuk sampai ke apartemen dalam waktu kurang dari beberapa jam. Aku harus menyalakan radio dan mencoba menyingkirkan suara mobil yang membunyikan klakson dan pengemudi yang tidak puas. Ditambah, aku akan sendirian akhir pekan ini. Betty, bersama teman-temannya, pergi ke pesta ulang tahun seseorang untuk bersenang-senang. Dia mengundangku juga, tetapi mengingat perbedaan usia, aku mengerti bahwa tidak ada hal baik yang akan terjadi. Aku lebih suka bersih-bersih, menonton film, dan manikur. Saatnya mengurus diri sendiri, karena sekarang keuangan sudah kembali stabil dan memungkinkan bagiku untuk melakukan apa pun. Dan itu sangat bagus.

Ketika aku akhirnya di rumah, aku memarkir mobilku di satu-satunya tempat kosong dan menuju apartemen.

"Itu dia," Betty menemuiku, memasukkan sebuah barang kecil ke dalam tasnya. "Kupikir kau tidak akan datang tepat waktu saat aku pergi."

"Apakah kau sudah mengumpulkan semuanya?"

"Ya," dia menyampirkan tasnya di bahunya. "Mungkin kau berubah pikiran dan akan pergi bersamaku?"

"Tidak," aku menggelengkan kepala. "Aku lebih suka istirahat di rumah. Selain itu, aku perlu bekerja sedikit. Dan kau, bersenang-senanglah."

"Oke," dia memelukku dan mengedipkan mata. "Omong-omong, dia mengirimimu bunga. Aku meletakkannya di kamarmu." Dengan kata-kata ini, dia berlari keluar pintu, membuatku bingung. Aku meletakkan tasku di nakas dan pergi ke kamarku.

Buket besar mawar merah dan sebuah catatan menungguku di atas meja.

Maaf. aku tidak menghubungimu. Aku akan menjelaskan semuanya saat kita bertemu. Peter.

Wah, sepertinya aku ketinggalan sesuatu. Meskipun, harus aku akui, ada baiknya dia mengabariku sebentar saja. Aku mencoba sepanjang minggu untuk tidak memikirkannya, tetapi tidak berhasil. Terlepas dari kenyataan bahwa dia membuatku sangat menderita, namun sesuatu tentang dia menarik perhatianku dan membuat aku ingat. Mungkin Peter telah menjadi salah satu titik terang dalam hidupku yang tidak terlalu menyenangkan. Sungguh menakjubkan betapa terkadang satu pertemuan dapat mengubah hampir seluruh hidup dan aspirasi. Oke, mari kita lihat apa yang terjadi selanjutnya. Semoga kita bertemu lagi.

Love Under The Gavel  (TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang