Tanpa menjawab, Peter kembali menoleh ke arah Catherine, "aku membutuhkan perbedaan waktu antara London dan Jakarta."
"Aku akan mencarinya sekarang," Catherine tersenyum menawan dan mulai mengutak-atik komputernya.
"Ya?" Peter melihat kembali ke arahku.
Aku hanya bisa tercengang. Jadi, ini Peter Schofield. Tidak heran bos benar-benar terobsesi dengannya. Pria ini luar biasa tampan saat bertatapan langsung. Dia memiliki mata yang benar-benar luar biasa. Hijau seperti rumput di padang rumput. Rambut hitamnya tergerai bergelombang mewah. Senyum lebarnya mampu menerangi segala sesuatu di sekitarnya.
Mungkin Peter adalah seorang spesialis investor, tetapi dia sama sekali tidak terlihat seperti pertapa. Dia berdiri di depanku tanpa jas, lengan kemeja putih saljunya digulung hingga siku, celana panjang dengan lipatan tanpa cacat dan... coba tebak! dasiku.
Satu poin menguntungkanku. Sebuah pikiran gila melintas di kepalaku. Aku tahu itu tidak beradab untuk menatap orang asing, tetapi sulit untuk melepaskan diri dari dewa ini. Terutama karena dia menatapku dengan penuh minat. Tapi mungkin saja perhatian Peter pada orang sederhana sepertiku adalah karena rasa ingin tahu yang biasa. Tidak setiap hari kau bertemu dengan seorang wanita, memegang seikat mawar merah di ruang tunggumu.
"Perbedaannya adalah tujuh jam, Mr. Schofield," Catherine berkata dengan suara manis, membuatku hampir meringis.
"Terima kasih." Balas Peter masih tetap memandangiku.
Aku bergidik dan kembali ke kenyataan. Sial, aku akan kehilangan kesempatan untuk berbicara tentang pelelangan. Dengan tegas mengambil langkah ke arahnya, aku mengulurkan buket. "Ini untuk mu. Aku Elle Thompson."
Tercengang oleh pernyataanku yang tiba-tiba, Peter secara mekanis mengambil buket itu. Jelas, dia tidak pernah menyangka bahwa aku akan menjadi Elle yang sama yang telah menghantuinya selama beberapa minggu ini. Sekitar satu menit berlalu dalam keheningan sebelum Peter mengumpulkan pikirannya.
"Maaf, Mr. Schofield," Catherine akhirnya memecah kesunyian, melemparkan pandangan permusuhan ke arahku. "Aku mengatakan bahwa kau sibuk, tapi.."
"Tidak apa-apa." Peter memberinya bunga. "Tolong taruh di atas air. Sepertinya aku bisa memberimu beberapa menit," dia menoleh ke arahku, dan aku menarik napas lega, baru sekarang aku menyadari bahwa kali ini aku berdiri dengan napas tertahan. "Sejak Ms. Thompson mengunjungi kami secara
pribadi...," kata-kata terakhir diucapkan dengan nada sarkasme.Dan dia menyuruhku masuk ke kantor. Hal pertama yang aku perhatikan adalah pemandangan taman dari jendela lebar sepanjang dinding. Kemudian aku dengan hati-hati melihat sekeliling kantor yang apik. Omong-omong, di sini cukup luas, tapi hanya ada sedikit furnitur. Meja ceri panjang berwarna gelap, sepasang kursi berlapis kain, sofa kulit, lemari pakaian dengan beberapa map dan lukisan danau kecil. Aku suka itu.
Menutup pintu, Peter berkomentar: "Mungkin aku harus mempekerjakanmu di departemen merchandising. Aku ragu bahwa aku telah bertemu orang lain yang begitu keras kepala," pada saat yang sama, kelelahan terdengar dalam suara itu.
"Untuk beberapa alasan, aku tidak berpikir itu pujian sama sekali," jawabku, berusaha tersenyum setulus mungkin. "Tolong percaya padaku, Mr. Schofield, aku sangat tidak suka mengganggu orang lain," kataku, berharap itu terdengar meyakinkan.
Peter memberi isyarat agar aku duduk, dan aku segera duduk di kursi kulit yang lembut. Sementara itu, dia pergi ke meja dan bersandar di ujungnya, meregangkan kakinya. Jika dengan cara ini dia berharap untuk mempermalukanku, maka dia mencoba dengan sia-sia. Aku ulet.
"Stephanie Allison dan aku sangat percaya bahwa lelang ini sangat penting," aku mulai mendorong pidato yang sudah disiapkan sebelumnya. Tanpa menyela ratapanku, Peter meraih buku cek di seberang meja.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Under The Gavel (TAMAT)
Storie d'amoreTERIMA KASIH UNTUK MEM-FOLLOW AKUNKU SEBELUM MEMBACA CERITAKU Blurb: Elle bekerja untuk yayasan amal demi menunjang kebutuhan hidupnya dan adik perempuannya. Mereka memiliki waktu yang sangat sulit. Dan kemudian bos memberi Elle sebuah pekerjaan yan...