Wajah Peter tiba-tiba terlihat sendu setelah melihat gesturku.
"Aku tidak butuh pelukan atau ciumanmu," aku memperingatkannya, mendorongnya pergi. "Aku butuh penjelasan."
"Lagi?" dia bertanya dengan heran, menatapku. "Oke. Aku akan memberi tahumu semua yang ingin kau ketahui. Siapa yang harus memulai? Dari Hannah? Aku tidak punya apa-apa untuk ditambahkan di sini. Rosie?" Dia mengikutiku ke beranda gazebo dan duduk di tangga. "Atau kau mengetahui tentang partisipasiku dalam lamaran pekerjaanmu. Aku tahu bahwa Josh tidak akan membiarkanku menang."
"Ya, dia membuka mataku," jujur, aku mengakui, mengepalkan tangan dan melihat betapa tenangnya Peter.
"Kupikir aku bisa mempercayaimu, tapi kau! Kau, ternyata, adalah seorang penggosip, seorang penipu yang keji dan menjijikan!"
"Oke," dia mengangkat kedua tangannya. "Sekarang setelah kau mendaftarkan semua kebajikanku, mari kita perjelas sesuatu. Mengapa kau begitu marah tentang bantuanku?"
"Bantuan?" Aku tidak tahu kenapa, tapi kata-kata itu membuatku semakin marah. "Kau menghubungi semua temanmu lalu menceritakan tentang aku. Membahas masalahku dengan orang asing, yaitu orang asing bagiku! Dan kau menyebut ini bantuan? Memaksa mereka untuk senang padaku?"
"Apa yang mengerikan tentang itu?" Dia tidak mengerti, menatapku seperti aku gila.
"Jika kau ingat, aku memintamu untuk tidak memperluas topik ini, tetapi apa yang kau lakukan?" Aku mengingatkannya.
"Aku tahu aku membuatmu dalam masalah, tapi aku menyelesaikannya," dia merentangkan tangannya dan menatapku lagi seolah-olah itu semua salahku. "Apa itu dosa di sini?"
"Kau tidak memberitahuku tentang ini," protesku.
"Kau begitu keras kepala sehingga kau tidak akan menerima tawaran itu jika kau tahu dari siapa itu berasal." Dia mulai berhenti.
"Mungkin," aku tahu jauh di lubuk hatiku bahwa dia benar. Tapi kebencian tidak membuatku tenang. Aku baru saja mulai mempercayainya. "Tapi itu tidak akan membuatmu dimaafkan. Kau memiliki seratus kesempatan untuk memberi tahuku tentang hal itu. Misalnya, ketika aku berterima kasih pada takdir bahwa betapa senangnya aku mendapat pekerjaan."
"Mungkin," katanya letih, menggosok batang hidungnya. "Tapi waktu itu kau sangat bahagia... dan aku..."
"Tidak ingin menghancurkan ketidaktahuanku yang bahagia?" Aku tidak bisa menahan sarkasme.
"Tepat. Aku suka kalau kau bahagia, Elle. Aku mencintaimu."
"Kau tidak tahu apa yang penting dalam cinta. Bagimu, cinta adalah kendali. Kau menangani situasi apa pun dan mengendalikan semuanya. Kau telah mencoba mengendalikanku dan hidupku sejak pelelangan berlangsung. Bagaimana menurutmu? Bahwa setelah kau membeliku selama sehari, kau memiliki hak untuk melakukan apapun yang kau inginkan denganku?"
"Aku tidak membelimu," teriaknya, berdiri mendekatiku.
"Tentu saja tidak. Kau baru saja menyumbangkan lima ratus ribu dari lubuk hatimu ke pelelangan," aku meletakkan jari telunjukku di dadanya. "Tidak, aku salah. Kau tidak punya hati."
"Tunggu sebentar. Kau tidak masuk akal," katanya.
"Ya? Apakah tidak masuk akal untuk ingin hidup dengan caramu sendiri? Kau menyerang hidupku. Dan aku tidak akan membiarkanmu terus memainkan hidupku." Aku berdiri di depannya dengan tangan terlipat di depan dada. "Kau mungkin salah satu pria yang berpikir bahwa wanita ideal adalah budak yang penurut."
"Aku yakin satu hal yang pasti: wanita yang penuh dengan kemarahan bukanlah wanita idealku," jawab Peter dengan kesal.
"Jangan berani-beraninya kau menutup mulutku," teriakku.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Under The Gavel (TAMAT)
RomanceTERIMA KASIH UNTUK MEM-FOLLOW AKUNKU SEBELUM MEMBACA CERITAKU Blurb: Elle bekerja untuk yayasan amal demi menunjang kebutuhan hidupnya dan adik perempuannya. Mereka memiliki waktu yang sangat sulit. Dan kemudian bos memberi Elle sebuah pekerjaan yan...