17. Kencan Lainnya

59 19 0
                                    

Pagi ini seperti menjanjikan sesuatu yang menyenangkan bagiku. Aku bangun dan segera pergi ke kamar mandi untuk membersihkan diri. Peter seharusnya tiba dalam dua jam. Sampai sekarang, dia bungkam tentang ke mana tepatnya kami akan pergi. Dan itu memicu minatku. Bagus bahwa musim panas berkuasa, sehingga aku dapat mempertimbangkan banyak pilihan pakaian. Sejujurnya, aku menghabiskan lebih dari satu jam di depan cermin. Bahkan Betty merangkak keluar dari tempat tidur untuk mengawasiku dan menasihatiku apa yang harus kukenakan.

"Ugh, buang kotoran itu," dia meringis, melihat blus emas yang kupegang di tanganku. Di mana kau bahkan mendapatkan itu?"

"Dan ini?" Aku mengeluarkan kaus bermotif bunga dari bagian dalam lemari.

"Tidak," kritik Betty. "Dengar, kita perlu menemukan sesuatu yang praktis dan sekaligus dengan sentuhan romansa. Ini masih kencan, bukan perjalanan untuk mencari roti."

Aku menghela napas dan mulai menggali lebih jauh. Dan sekitar dua puluh menit kemudian pencarianku dimahkotai dengan sukses. Aku menemukan celana biru tua yang hampir sempurna, dan adikku meminjamkanku blus putih lengan pendek dengan sedikit kerutan di bagian dada. Itu terlihat cukup bagus, jadi aku tidak membuang waktu lagi untuk pakaian. Dengan bantuan Betty, dia mengepang rambutku dan merias wajah tipis, juga memakai sepatu balet. Lagi pula, Peter menyebutkan bahwa aku harus merasa nyaman.

Harus kuakui, semakin dekat waktunya, semakin aku gugup. Aku benar-benar gemetar. Rasanya seperti kembali pada usia lima belas tahun lagi, dan hari ini adalah petualangan nyata pertamaku. Meskipun, mungkin memang demikian, karena setelah putus dengan Henry, aku tidak pergi kemana-mana dan bahkan tidak mencoba untuk memulai setidaknya suatu hubungan. Aku tidak tahu apa yang akan aku dapatkan hari ini, tetapi aku berharap semuanya akan berhasil.

Aku menunggu di pintu masuk. Aku membaca pesan teks dari Peter, ketika aku melirik ponselku.

"Betty, aku pergi," teriakku pada adikku, yang berada di kamar mandi.

"Selamat bersenang-senang dan jangan pulang lebih awal," jawabnya dari balik pintu yang tertutup.

Aku hanya bisa tersenyum mendengar kalimat itu. Ya, aku beruntung memilikinya.

Dengan cepat merapikan rambut, aku berlari ke bawah. Saat keluar ke jalan, aku melihat Peter dan membeku sesaat. Hari ini dia mengenakan jeans biru pudar, sepatu kets, dan kemeja polo hitam yang memeluk sosok yang proporsional. Ketika dia melihatku, dia merentangkan bibirnya sambil tersenyum dan sesaat dia mengeluarkan buket besar mawar kuning dari kompartemen penumpang mobil. Aku bahkan takut untuk bertanya berapa jumlahnya. Harus aku akui, aku tidak menyangka akan menerima karangan bunga seperti itu, dan itu sangat menyenangkan. Meskipun kebencian karena tidak meneleponku masih mengudara.

"Halo," Sapa Peter, membukakan pintu untukku. "Kau terlihat hebat."

"Terima kasih," aku balas tersenyum, dan saat dia berjalan mengitari mobil untuk masuk ke kursi pengemudi, dengan hati-hati aku mengembalikan bunga itu. Aku tidak ingin merusaknya secara tidak sengaja. Cantik.

"Dan kemana kita akan pergi?" tanyaku begitu kami mulai bergerak.

"Ini rahasia untuk saat ini," jawabnya, mengikuti jalan. "Aku pikir kau akan segera mengerti."

"Baiklah," aku memutuskan untuk tidak terburu-buru.

"Elle, aku benar-benar minta maaf," tiba-tiba Peter berbicara, dan nada penyesalan terdengar di suaranya. "Aku mengerti bahwa mengirim pesan atau menelepon itu bisa dilakukan, tetapi aku sangat khawatir bahwa semuanya terbang begitu saja dari kepalaku."

"Dan apa yang terjadi?" aku memutuskan untuk mencari tahu selagi ada kesempatan.

"Nenekku mengalami serangan jantung," jawabnya sedih. "Dia adalah orang yang paling dekat denganku. Tidak ada yang lebih baik darinya. Dia dalam kondisi kritis dan aku tidak bisa memikirkan apa pun, selain keselamatannya."

Love Under The Gavel  (TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang